Best-friend
Jeongwoo menuruni tangga sambil celingak-celinguk. Bangun tidur siang cowok itu mendapati rumahnya sore-sore udah sunyi senyap.
"Udah bangun?"
Sapaan itu membuat jeongwoo noleh kearah pintu samping. Tante rose dengan satu pot bunga mawar merah di tangannya kini berdiri sambil melirik kearah jeongwoo.
Masih setengah sadar, cowok itu mengangguk pelan.
"Papi baru aja berangkat lagi ke luar kota. Katanya mendadak. Tadi mau nyamperin ke kamar tapi jeongwoo kayaknya masih tidur" kata rose dengan senyum tipisnya.
Semua orang di rumah (bahkan temen-temennya) tau kalau jeongwoo itu susah banget dibangunin. Mau ada badai halilintar, maling masuk, gempa bumi sekalipun bocahnya gak bakalan bangun.
Kecuali AC kamarnya tiba-tiba dimatiin baru tuh ngamuk-ngamuk.
"Iya, tante" sahut jeongwoo kemudian duduk di meja makan.
"Kok rumah sepi?"
"Bibi lagi istirahat di kamar, katanya masuk angin. Kalo mba lagi ke pasar mau nyetok sayuran dianter sama pak budi" jawab rose. "Jeongwoo malem ini mau makan apa?"
"Aku malem ini mau pergi, tan. Boleh ya? Nanti aku makan diluar aja"
Tunggu. Rose yang sekarang lagi nata buah-buahan diatas keranjang kecil agak sedikit terkejut. Sejak kapan jeongwoo butuh izin dia kalau mau pergi?
"Y-ya boleh dong" jawab rose, dengan cengiran kecil. "Udah izin papi?"
"Belum. Nanti aku telpon aja"
"Oke. Mau naik apa perginya? Mobil? Dianter supir? Emangnya jeongwoo malem minggu mau kemana?"
Pertanyaan panjang itu tentu membuat jeongwoo agak sedikit kebingungan buat jawab, mengingat mereka emang jarang ngobrol-ngobrol berdua.
"Hmm, main aja ke rumah temen. Kayaknya sih aku mau pake motor matic aja biar gampang"
Rose ngangguk. Cukup aneh sih denger jeongwoo mau pake motor matic yang udah bertahun-tahun ini jadi motor buat berangkat ke pasar saking gak ada yang pake.
"Tumben gak pake motor gede. Motor jeongwoo ada yang rusak? Nanti dibenerin dulu kalo gitu"
Jeongwoo buru-buru menggeleng, "gak rusak kok. Pake motor itu suka ribet kalo bonceng orang"
Rose mulai agak curiga sama gelagat jeongwoo. Gelagat anak muda yang lagi kasmaran.
"Tante, aku boleh nanya-nanya sesuatu gak?"
"Boleh dong" rose menarik kursi, lalu duduk berhadapan sama jeongwoo di meja makan, "mau nanya apa?"
"Dulu papi ngapel ke rumah tante sering dibawain apa?"
"H-hah?"
"Pengen tau aja" kata jeongwoo sambil nyengir canggung.
"Iiiiih punya pacar ya kamuuu"
Wajah jeongwoo langsung merah, "iya hehe. Eh tapi tante jangan kasih tau papi dulu ya, soalnya males diceng-cengin bapak-bapak"
KAMU SEDANG MEMBACA
Best-friend °Jeongwoo Liz
Fiksi Remaja[On Going] orang bilang masa SMA adalah masa-masa paling indah. emang bener?