04. Niat Berbohong

44 12 6
                                    

Happy Reading💛

***

"Bahagia itu sederhana. Bisa berkumpul bersama keluarga dan bercanda ria, sangat berarti untukku."

Neila Kinara

***

Melihat anaknya yang akan bertengkar lagi, sang bunda segera melerai. "Ribut lagi gak Bunda ceritain!"

Neila dan Arthur terpaksa diam, demi mendengar cerita sang bunda, meski diam-diam masih melempar tatapan tajam.

"Jadi gini, nama kamu tuh sebenernya Bunda ambil dari astronot yang pertama kali mendarat di bulan."

"Eh, serius Bun?"

"Iya lho. Waktu hamil kamu tuh Bunda mendadak suka banget sama yang berhubungan tentang astronomi. Nah pas Bunda tau nama orang yang mendarat pertama kali di bulan, langsung deh Bunda kasi ke kamu."

"Emang nama dia siapa, Bun?"

"Bego! Neil Armstrong, namanya! Lo sekolah ngambil jurusan IPA tapi kagak tau!" ledek Arthur.

Neila langsung menatapnya tajam. "Ye, lo pikir otak gue segede apa sampe bisa inget semua materinya!" Ia lalu kembali menatap bundanya, sedikit bingung dan nampak berpikir. "Tapi, Bun. Kata temenku, namaku itu kalo dibalik jadi ALIEN. Bunda sadar gak sih?"

Bunda memasang pose berfikir. Selama ini dia tak menyadarinya, barulah saat Neila bicara seperti tadi dia baru sadar.

"Loh, iya juga ya?"

"Bwuahahaha, pantes lo aneh. Nama lo aja alien," ejek Arthur sambil tertawa keras.

"ARTHUR! DASAR ADIK BIADAB LO!"

Tidak mengindahkan teriakan sang kakak, Arthur menatap bundanya. Kini giliran dia bertanya soal namanya.

"Terus asal usul nama Arthur gimana, Bun?" Arthur bertanya. Padahal dalam silsilah keluarga mereka tidak ada darah bule yang mengalir. Tapi namanya dan Neila seperti orang luar.

Ditambah lagi penampilan Arthur sangat tinggi, berbeda dengan remaja seumurnya, matanya pun terlihat berwarna silver. Lalu Neila, meski berbadan mungil tapi wajahnya yang awet muda dan banyak dikira masih bocah SD, dengan rambut cokelat gelap dan mata berwarna hazel terang. Bahkan banyak teman dari orang tua mereka tidak menyangka jika Arthur dan Neila adalah anak mereka.

"Jadi ceritanya tuh dulu Bunda suka liat film action, aktornya tuh asalnya dari Rusia. Beuh ganteng banget tau. Nah di film nama dia Arthur, ya udah Bunda namain kamu aja gitu. Lagian gak sia-sia 'kan, buktinya kamu mirip dia."

"Mirip?" Arthur bertanya dengan kerutan didahinya.

"Iya, kalau gak salah Bunda ada simpen fotonya deh." Laila bicara seraya mengingat foto orang itu. "Oh ya, di gudang!"

"Serius, Bun?" tanya Neila dengan mata berbinar. Ia ingin tahu seberapa tampannya orang yang dimaksud bundanya itu.

***

Mereka lantas bergegas menuju gudang. Laila membuka pintu lalu menghidupkan lampu. Ruangan yang sangat berdebu dengan barang didalamnya yang tidak tertata rapi membuat Neila dan Arthur enggan memasukinya. Jadi mereka memutuskan untuk menunggu diluar.
"Nah ini fotonya."

Neila dan Arthur langsung menoleh saat bunda mereka menunjukkan foto itu. Arthur nampak syok sedangkan Neila tertawa terbahak-bahak. Difoto itu jauh dari ekspektasi yang terlukis diotak mereka.

LeoLaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang