Kiseki no Sedai, tapi di sini itu anak Haikyuu.

76 7 0
                                    

Luas juga, ni sekolah.

Tulisan 'Kiseki no Sedai' di depan gerbangnya gede banget, serius. Bahkan dari jarak 10 meter masih kelihatan tulisannya. Apalagi warnanya merah membahana, bueh!

Di lapangan ada banyak murid berlalu lalang, mungkin murid baru kayak gue, mungkin juga senior gue.

“Woy, muba ya?”

Ada yang ngomong, sama gue kah? Biar sopan, gue noleh, eh ternyata ada anak cewek ngomong, dan bener ke gue. Rambutnya warna putih panjang diikat ekor kuda. Anaknya tinggi juga.

Btw, muba apaan? Gue natap dia pake tatapan bertanya, ngapain manggil gue?

“Lo murid baru?” Dia nanya lagi. Oh, muba murid baru guys. Gue ngangguk, sopan dong. Siapa tau dia senior? Nanti gue malah dilabrak karena nyombong sama senior.

“Eh samaan. Gue Tamaji Ino, kenalin,” kata dia berubah humble anjir. Padahal tadi ada judes-judes gimana gitu yah. Dia ngulurin tangannya buat salaman.

“Eh, Akira Hanami?" Gue balas uluran tangan dia, jadinya kita salaman.

Serius isekai! Namanya ke Jepang-Jepangan semua anjir. Untung aja nama gue ada unsur Jepang-Jepangannya juga. Hehe.

Ga deng, nama gue sebenarnya itu Akira Kinanti. Hanami mah, nama Jepang yang gue buat sendiri. Tapi mama sama papa gue tau kok, hehe.

“Betew, ini kan baru masa pengenalan, nih. Kira-kira kita bakalan dikerjain gitu gak sih?” tanya Ino yang entah kapan udah akrab sama gue.

Gue ngedikkin bahu, “Meneketehe.” Gue jawab sekena gue aja. Ya, kan bener. Mana gue tau coba. Gue aja belum pernah digituin.

“Yeu, lo mah gaseru,” kata dia sambil dorong bahu gue kesamping. Gue ga siap dong, akhirnya gue kedorong kesamping, nabrak samting atau lebih tepatnya samwan.

“Ehh, sori, sori,” kata gue. Gue gak sempat liat muka dia, karena gue langsung ngejar Ino yang lari abis tau kalo dorongannya kuat sampe bikin gue kedorong. “Woi Ino kapino pino jancok lo anjing! Sini gak lo!!” gue teriak dengan suara menggelegar. Maafkeun, keturunan mama soalnya.

Alhasil semua orang yang denger ngelihat kegue. Gue malu, tapi bodo amat. Gue tetep kejar si Ino sampe ketangkep. Pas gue tangkep, gue narik rambutnya kenceng banget sampe dia ngaduh kesakitan.

“Ampun ampun, astaga rambut gue rontok Kira! Ampun astaga!! Sori deh sori! Lo boleh mukul gue sekeras apapun, serius tapi please lepasin rambut cantik gue!!” Anjir. Ino sampe mohon-mohon buat rambutnya. Ah, gue tau nih kelemahan dia.

Gue lepasin rambutnya dia, Ino yang tadinya jongkok gegara gue tarikin rambutnya langsung berdiri tegak sambil ngusapin rambut dia. Gue lihat tangan gue, ada beberapa helai rambut dia yang ngikut. Gue nge-hehe, sambil balikin rambut itu ke orangnya. Ino malah mendengus.

“Gue gak nyangka dibalik badan lo yang segitu doang terdapat kekuatan yang segitu banyaknya,” kata Ino. Gue nge-peace sambil senyum, minta maaf.

“Lagian lo mah, ngedorong kek dendam aja, jadi kelepasan gue kan,” kata gue bela diri.

“Ekhem. Sekali lagi perhatian semuanya, terutama sama dua adek yang kejar-kejaran tadi. Semua murid baru diminta keaula karena ada penyampaian dari bapak kepala sekolah. Sekian terima kasih.”

Suara itu bikin gue sama Ino saling tatap. Kita jadi pusat perhatian anjir. Ternyata tadi ada pengumuman, dua kali. Tapi gak kedengeran karna gue sibuk ngejar Ino. Serius, demi apa gue malu.

“Cih. Makanya jangan lari-lari. Kek bocah aja,”

Ada yang nyeletuk di belakang, otomatis gue sama Ino noleh. Dibelakang ada cowok tinggi rambut blonde, dengan headphone menggantung dilehernya. Bau garam. Gue kenel nih orang.

“Ih apasih lo. Kenal juga ngga. Iss, jangan sok deh lo,” kata Ino ngegas. Gue ngangguk, “Tau tuh. Pasti pengen ngobrol tapi gada yang nemenin. Mungkin karena mukanya asem makanya gitu,” sahut gue. Asem gak, asem gak? Hehe

“Yaudah. Karena gue orangnya cantik nan baik hati. Gue biarin lo kenalan sama gue. Nama gue Akira Hanami. Salken,” kata gue ala-ala orang songong.

“Eh gue juga. Tamaji Ino, si cantik nan manis,” ucap Ino ikutan.

Yang kita ajak ngobrol malah hela napas berat sambil nge-roll-in matanya, gak natap kami.

“Hai! Namanya Tsukishima Kei. Orangnya emang gitu. Kalo aku Yamaguchi Tadashi, salam kenal kalian,” Si Blonde gak nyaut, yang nyaut malah bocah disampingnya. Keknya, gak, bukan keknya lagi. Si Yamaguchi kan dari awal teman deketnya si Tsukishima ya.

“Eh imut. Salam kenal juga,” kata Ino. Gue jadi paham kenapa gue bisa gada angin gada hujan tiba-tiba akrab sama Ino. Kita sefrekuensi orangnya.

“Gapapa, ih. Bodo juga. Salken ya, Yamaguchi,” Gue narik tangannya buat salaman. Yamaguchi senyum sambil goyangin tangannya.

“Eh btw, ayo ke aula. Tadi kan dipanggil,” Lah iya! Tadikan kita disuruh naik!

Gue sama Ino tatapan, seakan kita komunikasi lewat telepati, kita berdua langsung lari ke aula dilantai 3 gedung depan.

“Makasih Yams udah ingetin! Nanti gue cari lo ya!” kata gue sebelum jauh dari Yamaguchi.

----

“Huff, huff, huff,”

Gue sama Ino ngos-ngosan karena ngebut naik tangga. Capek, serius. Masuk ke aula, gue pikir baru kita muba yang sampe, ternyata ada dua manusia yang lagi selonjoran sambil ngos-ngosan ditengah aula.

Gue narik Ino buat deketin mereka berdua. “Kalian muba?” tanya gue. Mereka berdua yang lagi ngos-ngosan langsung noleh. Gue kenal mereka, tentu saja.

Yang satu pendek, rambutnya oranye terang. Yang satunya tinggi, rambut hitam.

“Iya. Emang kenapa?” tanya si oranye.

“Sans, sans. Kita nanya doang kali. Siapa tau kakel, kan kita bisa sopan dikit,” kata Ino. Bener banget anaknya tuh.

“Gue Tamaji Ino, ini babu gue Akira Hanami.” Gue langsung geplak kepala belakang Ino. Seenaknya banget nih bocah satu ini. “Sekate-kate lo! Yang ada itu lo budak gue, anjir.”

“Eh? Aku Hinata Shoyo. Yang ini Kageyama Tobio,” kata dia sambil nunjuk anak yang selonjoran dengan mata tertutup.

“Oke. Salken ya,” Hinata ngangguk. Gue sama Ino ikutan duduk dilantai, sambil ngobrol sama Hinata. Nanya nanya dari sekolah mana. Basa-basilah.

Satu persatu muba mulai masuk. Aula yang tadi sunyi kini padat.

“Ino! Akira!” Dari jauh ada yang ngehampirin kami. Ternyata si Yams sambil narik tangan Tsukishima datang kekita.

“Oh Yams! Sori kita lari duluan tadi. Biasa, Ino anaknya ganjen, mau cari perhatian,”

Pakk!

Tengkuk gue langsung di geplak sama Ino, “Ngomong di filter bebek!” Eh anjir, ngatain gue bebek lo?

Gue diri, natap Ino, “Apa? Mau ngelawan lo?” Dia nanya ngeri. Gue senyum doang sambil ngedeket ke dia.

“Anjir Kira, serius, jangan weh!” Ino berdiri, siap-siap buat lari. Eitt, gabisa. Tangan gue cepet-cepet gapai rambut dia.

Eh? Kok tangan gue ga nyampe-nyampe? Padahal deket loh.

Gue noleh, tangan gue ditahan, guys.

“Kalian berdua kalo mau ganjen ke lapangan lagi sana,” kata si Tsukishima sambil lepas pegangannya dari tangan gue.

“Owh Tsukki mai besto frendoo!!” Ino langsung lari ngehampirin Tsukishima, hampir nabrak kalo si Tsukishima ga ngehindar.

“Apasih lo, sok kenal banget,” kata dia. Eheheh, asem memang tuh bocah.

Si Ino ga peduli, “Karena lo udah nyelamatin rambut gue, lo bakal berada dibawah perlindungan gue selama lo sekolah disini,” ucap Ino songong.

“Sok,” Gue nye-nyein dia, dia ngerotasiin matanya ga peduli.

Crossover!!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang