Kita satu keluarga, ke isekai?!

156 7 0
                                    


"Kiraaaaaa!!"

Gue kaget, teriakan mama gue itu sangat cetarrr membahana mengagetkan.

Gue yang tadinya lagi ngambil ponsel di kamar, langsung lari turun ke bawah, ke mama gue yang lagi berdiri di pintu. Lah? Ngapain bengong di pintu?

"Kenapa ma?" tanya gue. Mama gak ngomong, cuma narik tangan gue sampe berdiri disampingnya.

"Coba lihat, aneh gak?" tanya mama sambil tetap natap kedepan. Otomatis gue natap kedepan dong. Awalnya gak ngeh, tapi ... lah kok?!

"Mah? Apaan nih? Tiba-tiba semua orang warnain rambut?! Ada acara apa gerangan?"

Yaps betul sekali! Banyak orang yang berlalu lalang, pakai motor, mobil bahkan ada yang jalan kaki. Aneh? Gak, itu biasa aja. Secara hari ini senin, semua orang sibuk.

Yang aneh itu, semuanya, rambutnya macam-macam, anjirr! Maksud gue, warnanya. Serius, ada yang rambutnya warna merah, biru, blonde, hijau, dan lain-lain. Serius! Apaan ini?!

"Gak tau. Papa tadi mau lari-lari, malah liat tetangga, kok pada asing semua? Pas papa keluar, yang tinggal di depan rumah ngomong, 'Bapak yang baru pindah kemarin ya? Salam kenal, saya tetangga depan bapak, nama saya Kuroo Teruya,' gitu."

Papa gue nyaut dari belakang, kelihatannya baru kelar dari wc.

Hah? Kuroo? Gue bingung, kok, namanya kayak gak asing gitu?!

Anjirr!

"Mah, pah," panggil gue. Mama sama papa noleh kan ke gue, "Jangan-jangan kita isekai, gitu?" tanya gue. Mama sama papa saling pandang, muka mereka seakan bilang, paham gak lo? gitu.

Ah, gue lupa. Mereka mana tau istilah kek gini, ea!

"Anu, itu loh, kayak pindah dunia!" jelas gue. Mama ngernyitin dahinya, papa natap gue seakan ngomong, sehat? yang bikin gue sakit hati.

"Serius, ma! Pa! Apa lagi coba, alasannya? Itu alasan yang paling masuk akal, menurut aku!" ucap gue meyakinkan. Muka mereka berdua gak yakin sama sekali, rasanya gue dikira ngehayal.

"Udah, udah. Nanti aja pikirin itu. Sekarang kamu kesekolah aja. Hari pertama loh," kata Mama.

Lah iya, saking bingungnya gue lupa kalo ini hari pertama gue sekolah. Hari ini hari pertama gue masuk sekolah sebagai anak SMA, guys. Tapi ... "Yakin gak sih, sekolahnya masih sama?" tanyaku ke Mama.

Mama ngedikkin bahu, "Mungkin?" ucap dia gak yakin. Yeu, mama. Biasanya dia yang paling tau.

"Kalo letaknya gak berubah sih, yakin. Soalnya tadi papa lari-lari terus liat sekolah tuh, di ujung jalan. Tapi bukan Bunga Bangsa, nama sekolahnya malah Kiseki no Sedai," kata papa gue.

Hah, apa? Serius nih? Tadi Kuroo, sekarang Kiseki no Sedai? Wah, yakin nih gue. Ini isekai!!

"Oh, yaudah. Kira pergi dulu ya, ma, pa," Gue ngomong sambil salim mama sama papa, terus jalan keluar gerbang diikutin sama mereka.

Diluar gerbang, gue liat pemandangannya. Masih sama kayak sebelumnya, jalan padat, rumah tinggi-tinggi. Bedanya yang ngasih padat jalan itu rambutnya warna-warni, gak monoton hitam sama coklat kayak sebelumnya.

Pas gue keluar, gue liat ada anak cowok keluar dari rumah seberang. Rambutnya warna hitam, normal. Tapi bentuknya kayak jamet, sumpah gak tipu-tipu.

"Oh, pak Bimo, ya? Nganter anak kesekolah?" tanya seseorang dengan suara bapak-bapak, keluar setelah anak rambut jamet tadi.

"Gak, pak Kuroo. Saya cuma liat aja. Dia bisa dijalan sendiri, mandiri," kata papa tau-taunya akrab sama bapak ini.

Eh, tunggu. Kuroo, kah? Gue perhatiin rambut anaknya yang masih belum balik. Rambutnya, serius. Bentukan jamet itu Kuroo banget anjing.

"Pa, Tetsu ke sekolah dulu," Si anaknya jalan keluar sambil nentengin motor klx yang tinggi, bukan gede. Nah, bener! Udah balik anaknya, dan dia beneran si jamet Haikyuu, Kuroo Tetsuro. Anjir nih, serius. Gue masuk isekai haha!

"Ya, hati-hati," ucap si om Kuroo sambil natap gue. Njirr, om! Gue baru esema! Becanda teman.

"Eh, adik ini seragamnya sama kayak seragam kamu. Mungkin adik kelas kamu, nebengin gih," ucap om Kuroo.

Eh, lah iya? Sama banget kecuali modelnya. Soalnya gue pake rok, si jamet pake celana.

"Oh, tetangga baru ya? Cantik juga, cewek lagi," Anjir! Lo pikir gue cowok? Ish. Jamet banget serius, tapi ganteng.

"Eh, iya," ucap gue sesopan mungkin.

"Eh, gak usah pak. Ngerepotin nanti. Lagian deket kok disana, dia jalan aja nyampe udah," kata papa menolak tawaran om Kuroo. Anjir pa! Ga sayang anak banget! Gue dandan cantik-cantik gini di hari pertama sekolah! Kalo gue jalan, yang ada nanti malah keringatan terus batal deh tebar pesona. Apalagi ini isekai, pasti banyak cogan berkeliaran.

"Gapapa. Sesama manusia itu sudah seharusnya saling tolong menolong. Apalagi kita tetanggaan. Jadi nanti seumpamanya saya butuh, bisa di bantu dengan alasan balas budi gitu,"

Anjai om. Betul banget.

"Oh yaudah deh." Papa akhirnya iyain juga. "Tetsuro, ya? Om minta jagain anak om, ya? Baru masuk sekolah soalnya. Kalo dia macam-macam langsung ngomong sama om aja," kata papa. Anjir papa ga percayaan sama anak sendiri.

"Santai, om. Saya jagain pasti aman sentosa," Yeu jamet. Songong banget ngomongnya. "Yaudah, dek. Lo naik sini," ucap dia sambil nepuk jok belakangnya. Jelek anjir, motornya modelan gitu. Tapi gapapa, gue harus bersyukur dapat tumpangan gratis dihari pertama isekai. Siapa tau besok-besok gue bisa dapat tumpangan gratis lagi, yekan?

Sekali lagi, gue nyalim papa terus mama, yang tau-tau udah akrab sama ibu-ibu tetangga samping rumah. Mamak gue tuh, kemampuan bersosialisasinya cepat banget. Gue dikalah.

"Permisi, kak," ucap gue sopan sambil naik ke jok belakang. Pertama kalinya gue pake motor begini anjir serius gue gak bisa ngomentar apapun.

Si jamet Kuroo Tetsuro mulai ngejalanin motornya, perlahan-lahan meninggalkan kawasan rumah. Ea bahasa gue.

"Nama gue Kuroo Tetsuro. Nama lo siapa dek?" Kuroo, eh, jamet, eh, gimana sih cara panggilnya? Kak Kuroo aja kali ya, biar sopan?

Kak Kuroo nanya tiba-tiba. Gue lagi melamun langsung kaget. "Eh? Ah? Aahh, Akira Hanami, kak," jawab gue.

Kak Kuroo ketawa, "Lemot banget lo dek," ejek dia. Eh anjir, enak aja!

"Gak, kak. Gue itu tadi lagi ngelamun, ya. Lo nanya tiba-tiba jadi gak ngeh lah!" ucap gue bela diri.

"Berani juga lo, pertama kali kenal ngomong lo-guean sama gue," kata dia. Lah?

"Gue cuman ngikutin lo kok, kak." Eh, dia ketawa lagi. Apasih nih orang, gaje banget.

"Sori, sori. Gue emang suka ketawa orangnya. Jangan mikir aneh-aneh tentang gue,"

"Lo gitu malah bikin mikir aneh-aneh, tau kak. Kita ga ngapa-ngapain, lo malah ketawa. Gimana gak mikir aneh coba?" kata gue.

"Sori, sori. Kebiasaan soalnya temen gue receh semua," ucap dia.

"Hum. Pasti kayak jamet semua," Gue ngomog gak sadar, kedenger sama kak Kuroo.

"Hah? Jamet? Jangan-jangan lo pikir gue jamet, dek?" Kak Kuroo ngeberhentiin motor, ternyata udah sampe di sekolah.

Gue cepet-cepet turun dari motornya, "Gak ngomong apa-apa kok, kak. Lo salah denger. Kalo gitu, gue duluan ya kak!" Tanpa mendengar balasan dia, gue langsung lari masuk, menjauh dari dia.

Crossover!!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang