Kepingan Puzzle

362 84 16
                                    

Kabuto memilih untuk ke pergi ke rumah sakit menemui Sasori yang saat itu menemani Hinata, ia pun berniat untuk meminta penjelasan pada Hinata perihal foto yang ia temukan di SD Gintama. Selain itu ia juga mendapat kabar jika Yumeko, saksi kunci mereka baru saja meninggal dunia di rumah sakit itu.

Kabuto masuk tanpa mengetuk pintu. Ia melihat Sasori duduk dengan wajah tertunduk, kedua tangannya memegang tengkuk. Sedang ia melihat Hinata seperti tertidur di ranjangnya.

"Sasori!"

Kabuto langsung mengisi tempat kosong di sofa tepat di sebelah Sasori.

Seakan tidak terpengaruh akan kedatangan Kabuto, Sasori tetap dalam posisinya.

"Ada apa denganmu?"

Perlahan Sasori mengangkat wajah, menoleh ke arah Kabuto.

"Aku benar-benar bingung."

Kabuto mengernyit.

"Bingung?"

Sebenarnya Kabuto pun sedang sama bingungnya dengan Sasori, mungkin.

"Tentang Hinata."

Keduanya refleks melihat ke arah ranjang.

"Shino baru saja memberitahu jika cctv dari beberapa sudut rumah sakit memperlihatkan, Hinata dan Naruto berjalan bersama ke atap."

Kabuto tidak bisa melakukan apapun selain menahan napasnya, beberapa detik lamanya sebelum Sasori melanjutkan perkataannya.

"Kau ingat ponsel Hanna dan Arashita?"

Kabuto mengangguk kaku.

"Setelah kita memberikannya pada Hinata, Hinata sama sekali tidak pernah membahasnya, padahal aku yakin banyak petunjuk di sana."

Kabuto masih kesulitan bernapas. Kali ini ia menggigit bibir bawahnya dengan cukup keras.

"Dan Toshida Yumeko? Mengapa Hinata tidak memanggilnya sebagai saksi?"

Sasori mengusap wajahnya gusar.

"Hinata selalu meminta data orang-orang yang berhubungan selama satu bulan ke belakang dengan korban—"

Kali ini pria itu mencoba mengatur napasnya.

"Dan kupastikan di berkas itu selalu ada nama Yumeko."

Sasori memang tidak mengurus berkas karena Toneri yang mengurusnya.

Kabuto teringat Toneri.

"Mengapa Toneri tidak menanyakan hal ini pada Hinata?"

Sasori mengangkat bahu.

Pandangan Kabuto beralih pada Hinata.

"A-apa yang terjadi padanya?"

Sasori dan Kabuto saling berpandangan.

"Ia pingsan setelah aku beritahu tentang Naruto."

"Sejak kapan?"

"Sejak pagi tadi."

"Apa kau sudah memberitahu hal ini pada Kakashi?"

"Aku sudah mengiriminya pesan."

Sasori melihat Kabuto mengeluarkan selembar kertas yang adalah sebuah foto.

"Apa ini?"

"Aku menemukannya di SD Gintama."

Sasori meneliti foto tersebut. Dalam hati ia bertanya-tanya apa yang aneh dalam foto itu.

"Lihat."

Ranunculus (The Poison Flower)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang