PENYESALAN HANA 🍃

177 29 22
                                    

Hana adalah perempuan biasa yang belum bisa menjaga hatinya.
Dia belum bisa meninggalkan sesuatu yang terasa bahagia namun terlarang dalam aturan agama Islam, yaitu PACARAN.

Sebetulnya Hana paham jika pacaran itu berdosa, namun anehnya dia tidak bisa melepaskan lelaki yang sangat dia cintai saat masih duduk di bangku SMA, dia adalah Ihsan.

Hana dan Ihsan telah menjalin hubungan selama 5 tahun

Sampai dimana Ihsan memutuskan hubungannya dengan Hana hanya karena alasan sudah tidak cocok.?!
Klasik bukan???

Laki-laki yang sangat dia percaya, laki-laki yang membuat dirinya berani berbohong kepada orang tuanya, kini dengan mudah meninggalkannya hanya karena satu alasan yang sangat klasik menurutnya.!!!

Selama ini Hana selalu berbohong kepada orang tuanya disaat Ihsan ingin bertemu dengannya. Karena Hana tidak diizinkan PACARAN oleh kedua orang tuanya. Hana hidup dalam keluarga yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai islami. Tapi Hana selalu menjadikan Siska sebagai alasan untuk keluar rumah bersamanya, dan Siska pun selalu berhasil menutupi kebohongannya itu..

Siska adalah teman baik Hana yang biasa dibilang dengan kata sahabat.

Sejauh ini Siska pun selalu mengingatkan Hana untuk secepatnya memutuskan hubungan haramnya dengan Ihsan.!!!
Karena Siska tahu, jika hubungan yang belum ALLAH ridhoi itu hanya akan membuat kecewa, bukan bahagia.!!!

Meskipun selama ini Hana dan Ihsan tidak pernah bertemu berdua, tapi menurut Siska apa yang dilakukan oleh Hana dan Ihsan itu tetap salah.!!!

Hana dan Ihsan sebetulnya sangat mengerti batas pergaulan dalam Islam antara wanita dan pria. Karena keduanya sama-sama berasal dari keluarga yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai islami. Namun sayangnya, Hana dan Ihsan terbujuk rayuan syaitan yang menyebabkan hilangnya cahaya hati dalam diri mereka masing-masing.!!!

Hati itu cahaya, namun jika hati itu diisi dengan sesuatu yang tidak ALLAH ridhoi, maka cahaya di dalam hati akan sirna seiring berjalannya waktu

Hana dan Ihsan meyakini jika hubungan yang mereka jalani itu syar'i. Bagi Siska, tidak ada yang namanya syar'i dalam hubungan yang haram.!!!
Karena syar'i itu sesuatu yang ALLAH perintahkan kepada hamba-Nya. Sedangkan pacaran adalah sesuatu yang jelas tidak diperintahkan oleh ALLAH kepada hamba-Nya.!!!

Sampai dimana Siska pernah memberanikan diri untuk bertanya kepada Hana?!

"Han, kamu gak takut zina?"
(tanya Siksa lembut)

"Memang siapa yang zina?"
"Kan disini ada kamu.!"
(jawab Hana)

"Iyaa, aku tahu!"
"Maksud aku... kamu gak takut zina pandangan?"
(tanya Siska kembali dengan penuh kekhawatiran)

"Kalau aku zina pandangan, berarti kamu juga ikutan zina dong Sis!!!" "Kamu kan selama ini lihat Ihsan dan nemenin aku juga buat ngobrol sama Ihsan?!"
"Iya kan?!"
(jawab Hana sedikit tegas)

"Jelas beda Haan, aku lihat Ihsan tanpa perasaan apa-apa!"
"Tapi kamu?"
"Kamu sama Ihsan saling tatap dengan perasaan yang belum ALLAH ridhoi."
"Jujur aku takut ALLAH marah sama kamu dan buat kamu kecewa suatu saat nanti.."
(jawab Siska sambil memegang erat tangan Hana, berharap sahabatnya itu segera berubah)

Kekecewaan Hana semakin bertambah ketika dia ingat nasehat sahabatnya yang selama ini tidak pernah dia hiraukan.!!!

Kini nasehat sahabatnya itu menjadi kenyataan. Hana dibuat kecewa oleh orang yang belum ALLAH ridhoi.
Hana menyesal, Hana merasa dia telah berjuang selama 5 tahun ini untuk mempertahankan hubungannya bersama Ihsan, tapi yang dia dapatkan hanyalah kekecewaan yang sangat mendalam.!!!

Sekarang Hana sangat takut jika ALLAH marah kepadanya dan menghukum dia seumur hidupnya atas semua dosa berbohong dia kepada orang tuanya selama 5 tahun ini.!!!

Wahai sang Maha PemurahHapuskan air matakuCukupkan segala duka iniHadirkan cahaya-MuAmpunkan aku Yaa Rabb(Suara Hati Hana)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Wahai sang Maha Pemurah
Hapuskan air mataku
Cukupkan segala duka ini
Hadirkan cahaya-Mu
Ampunkan aku Yaa Rabb
(Suara Hati Hana)

_____________________________________

3 bulan setelah putus dari Ihsan..
Tiba-tiba Hana dihadapkan dengan takdir yang menurut dia adalah musibah.?!

Bersambung 🙏

Kira-kira apa musibah itu?

Stay tuned 🙏

Stay tuned 🙏

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
SAKINAH [END]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang