06. Freak

1.2K 315 51
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Di paviliun ini ada tradisi yang cuma mereka bertiga doang tahu atau sering melakoni tradisi tersebut pada saat-saat tertentu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Di paviliun ini ada tradisi yang cuma mereka bertiga doang tahu atau sering melakoni tradisi tersebut pada saat-saat tertentu. Sebuah tradisi sederhana buat mengatasi kemumetan atas keadaan hidup. Yang mencetuskan pertama adalah Johnny, di awali ketika Jisoo mulai berkeluh kesah padanya, lanjut lagi sama Hwasa yang ternyata juga menjadikan dirinya sebagai sandaran hidup.

Johnny juga manusia, juga punya masalah. Jadi ketika mereka bertiga sama-sama punya masalah sehingga sulit rasanya berbagi cerita, toh masing-masing gak mau menambahi beban keadaan akhirnya Johnny memutuskan buat menciptakan suatu tradisi kecil-kecilan.

Di ruang tamu yang bentuknya cuma sepetak, ada satu sofa panjang terus di depannya bifet tanpa TV di atas cuma ada tumpukan buku kuliah dan dua botol minuman soda—awalnya Hwasa tertarik buat nyoba konsumsi alkohol selama tradisi kecil-kecilan gitu biar kayak orang barat, tapi Johnny sebagai teman baik yang pasti gak munafik juga, dengan galak menegaskan kalau mereka harus prihatin sama diri sendiri, jangan merusak kesehatan hanya karena ingin tahu rasa dari minuman alkohol. Dan sebagai gantinya mereka menyediakan dua botol minuman soda sama kacang kulit rasa bawang goreng. Sedangkan tape musik telah menyetel lagu sama sepanjang perjalanan tradisi kecil-kecilan dengan volume up, tanpa pedulikan amukan para tetangga. Syukurnya mereka belum pernah dapat omelan, jadi sejauh ini aman-aman saja nyetel lagu kenceng selama dalam keadaan normal.

Freak by Surf Curse adalah lagu nasionalisme mereka buat tradisi ini. Sebagian dari bait dari lagu itu sendiri sangat mengambarkan sosok ketiganya.

Don’t kill me
Just help me run away from everyone
I need a place to stay
Where I can cover up my face
Don’t cry
I am just a freak

Kadang diikuti gerakan menari acak-acakan dan menyanyi. Begitu merasa kepala sudah mengepul, mereka akan berteriak sampai mencapai lengkingan tinggi sebelum akhirnya tergeletak lelah di sofa maupun lantai dan tertawa bersama.

Walaupun rutinitas ini gak bisa menyelesaikan masalah yang sedang dialami, seenggaknya dapat membantu mereka mengalihkan kegelisahan hati atas realita yang tak selalu sama dengan ekspektasi hidup. Ini adalah cara mereka lari sesaat dari kenyataan, jadi bagian para looser sebelum berjuang pantang menyerah buat menghadapi masalah hidup.

Shameless | taesoo [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang