Sealed

1.6K 249 14
                                    


Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Jika biasanya pagi hari Xiao Zhan akan tidur sampai siang, kali ini tidak! Pangeran iblis itu sedang mengadakan pesta di tempat tinggalnya di bumi bersama para iblis lainnya. Ia memanggil mereka semua untuk menghiburnya yang sudah tidak bisa menikmati dunia malam karena kondisi tertentu selama di bumi. Pernah sekali, ia pergi ke sebuah night club bersama Xue Yang (nama bumi: Haoxuan) dan Wenning (nama bumi: Yubin). Kedua iblis itu diperbolehkan masuk tapi ia tidak, karena dianggap masih di bawah umur dengan fisiknya yang kecil!

Hampir satu minggu berdiam tanpa ada tanda-tanda kemunculan batu dewa milik Wang Yibo, Xiao Zhan merasa bosan. Tidak demikian dengan Wang Yibo yang memiliki kebun untuk diurusnya. Disela kebosanannya, muncullah sebuah ide untuk berpesta selayaknya dunia malam di bumi.

Sebuah ruangan yang cukup besar dan lapang disulap menjadi night club dengan bar kecil. Seluruh jendela ditutup rapat. Lampu disco yang gemerlapan berputar di tengah langit-langit bersamaan dengan beberapa lampu tembak yang berada di sudut ruangan. Lekuk tubuh meliuk-liuk mengikuti irama musik yang menghentak-hentak dari sang DJ.

*****

Sementara suasana sangat riuh di dalam sana. Di luar sebaliknya, Wang Yibo dengan tenang sedang menyirami tanamannya. Ia menikmati waktu-waktu di mana dirinya tertimpa sinar matahari di keliling pohon hijau. Itulah sebabnya ia menyukai warna hijau yang menjadi simbol kehidupan. Keadaan di dalam rumah yang penuh kegelapan dan suara ribut sangat kontras dengan keadaan di luar yang sangat terang dan tentram. Itulah sebabnya makhluk langit dan makhluk dunia bawah tidak bisa bersama. Meski dipaksakan sekalipun! Dunia keduanya jelas berbeda.

Saat sedang tertegun, tiba-tiba sebuah sinar muncul di hadapan Yibo yang perlahan berubah wujud menjadi sesosok dewa yang dikenalnya baik. Lan Xichen, kakaknya.

"Wangji!"

"Ge!"

Yibo mematikan selang airnya dan menggulungnya. Ia meletakkannya di tempat semula dengan rapi.

"Bagaimana kehidupanmu di sini?" tanya Xichen

"Aku baik-baik saja." Yibo mengangguk. "Apa terjadi sesuatu di dunia langit?"

Xichen menggeleng. "Paman masih berharap kau mau kembali. Jabatan dewa angin masih kosong menunggumu. Dan Tian Di sudah memintaku untuk menggantikanmu."

Yibo diam mendengarkan. Matanya menerawang ke satu arah.

Xichen menatap adiknya lekat-lekat, "Wangji, kau yakin dengan keputusanmu ini?" Ia memastikan

Agak lama, Yibo baru menoleh pada Xichen, "Ge, sampaikan maafku pada paman. Aku minta maaf padamu karena harus merepotkanmu lagi."

"Tapi kenapa, Wangji? Kenapa harus sampai seperti ini?"

"Ge ...."

"Kau sudah menghabiskan ratusan tahun kultivasi demi bisa menjadi dewa angin lalu sekarang kau melepasnya begitu mudah, hanya karena .... iblis itu."

SOMETHING HAPPEN IN EARTH ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang