01 | Aza pindah sekolah

1.2K 65 1
                                    

Sore ini, Aza baru saja pulang dari sekolahnya.

"Ma, Aza pulang" teriak Aza memasuki apartement milik mamanya.

"Gimana pak, jadi beli apartement saya?"

"..."

"Baik pak, terimakasih banyak" ujar mama Indri lalu memutuskan sambungan teleponnya.

"Astagfirullah aladzim Aza!"

"Kamu ngapain sih makeup kayak begituan, dapet peran hantu di extra teater?"

Aza menghembuskan nafasnya, mengapa mama nya membicarakan soal peran hantu?sedangkan dia sendiri tidak mengikuti extra teater di sekolahnya.

"Ma, Aza aja ga ikut extra apa-apa di sekolah"

"Ya terus?kamu ngapain makeup kayak begituan ke sekolah, biasanya juga enggak" heran mama Indri.

"Bukan apa-apa kok, Aza cuma belajar makeup-an doang"

"Ma, boleh ga Aza pindah sekolah? Aza pengen pindah sekolah ma" rengek Aza pada mamanya.

"Aish, kenapa kamu tiba-tiba minta pindah sekolah?"

"Tapi nanti malem kita bakalan pindah ke rumah lama, jadi mau ga mau kamu sama Ardhi pindah sekolah juga" jelas mama Indri yang membuat Aza senang tak karuan.

"Really?yes yes yes"

"Tapi kenapa kita pindah ke rumah lama, ma?" tanya Aza penasaran.

"Gara-gara papa kamu tuh, duit yang mau dibuat investasi dibawa kabur sama temennya"

"Ardhi pulang"

"ANJING ADA SETAN" teriak Ardhi, adik kandung Aza.

"Apaansi lo lebay" gerutu Aza pada Ardhi.

"Yaudah kalian beres-beres barang gih keburu malem"

•••

Pukul 19.00 Wib, Aza, Ardhi, mama Indri dan papa Ardhito sedang dalam perjalanan menuju rumah lama mereka dengan menyewa pick up. Sedangkan kakak kandung Aza, Alya, menaiki mobil pribadinya. Di dalam perjalanan, Aza sedikit berbincang-bincang mengenai sekolahnya.

"Ma, Aza sama Ardhi sekolah di mana?" tanya Aza penasaran.

"Di SMA Auckland dan besok kalian udah mulai sekolah"

"Beneran ma?tapi surat-surat sekolahnya?"

"Mama udah urus surat-suratnya dari kemarin" sahut mama Indri.

"Makasih ya ma"

•••

Keesokan paginya, Aza sedang asik merias wajahnya. Hingga Alya memanggilnya untuk sarapan.

"ZAAA, BURUAN KEBAWAH" teriak Alya dari ruang makan.

"Aza udah sarapan tadi, Aza berangkat duluan ya" ujar Aza langsung meninggalkan rumah sedangkan Alya dan mama papanya masih terpelongo melihat Aza, mereka bertanya-tanya siapa sebenarnya gadis cantik itu.

Sekitar 7 menit Aza baru sampai di sekolah barunya dengan menaiki bus. Ketika Aza sudah meginjak halaman sekolah barunya itu, banyak siswa-siswi yang menatapnya dengan tatapan kagum, bahkan sampai ada yang menyebutnya "The Real Angel"

"Dia siapa sih?"
"Cantik banget woi"
"Murid baru?cakep amat"
"Aaaa cantik bangettt"

"Ga nyangka ternyata di sekolah baru dapet pujian. beda banget sama sekolah lama, berasa kayak di neraka" gumam Aza.

Secret About AzaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang