Different

46 23 3
                                    

2 tahun telah berlalu,bahkan setelah duduk di bangku SMA ini aku masih setia dengan predikat jomblo ku,namun di masa ini sedikit berat bagiku,aku tak bisa menemukan sosok teman atau sahabat yang benar-benar murni berteman,mereka hanya ingin memanfaatkan kepintaran ku,bahkan saat itu aku yang dulu nya sosok yang ceria dan murah senyum,mulai berubah 360° menjadi gadis yang dingin,cuek dan bahkan irit bicara.

Aku juga tidak tau mengapa hal itu terjadi padaku,karena hal itu pula aku menjadi sosok anak yang sering disembunyikan oleh teman-teman ku dari dunia luar,jadi bisa dibilang aku dipaksa dan di ubah mindsetku untuk selalu insecure,tujuannya hanya agar aku tidak menonjol jika berkumpul bersama mereka.

Aku benci mengingat nya

Namun hal itu berubah ketika semester 2,mamaku yang mengetahui sikapku berubah mulai mengintrogasi ku, beliau menanyakan banyak hal padaku,bahkan disaat itu juga beliau mulai memberitahu ku banyak hal yang tak pernah kusadari,mulai dari mengapa temanku bersikap hal itu padaku,lalu beliau juga memotivasi ku untuk berubah.dan yang paling masih aku ingat adalah kata kata beliau yang seperti ini.

"Kamu yang berhak atas dirimu sendiri,dan mereka tidak ada hak untuk menjudge kamu bahkan mengatur kehidupan kamu, sekarang coba untuk berani speak up dan jadi orang yang lebih baik lagi".

Setelah mengatakan itu mama ku pun mengajari caraku bersikap dengan orang lain,lalu membantuku untuk merubah penampilan dan pemikiran ku.

Di hari itu aku menjadi anak yang lebih ramah kepada banyak orang,bahkan berkat itu pula aku mulai bisa merasa kan keadaan sekolah yang menyenangkan.aku mulai tidak peduli dengan temanku yang suka berkomentar negatif soal diriku.kuanggap omongan mereka hanyalah angin berlalu bagiku.

DIRGANTARATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang