Hari udah mendekati hari pertama kuliah. Anak-anak Kosantuy mulai sibuk masing-masing. Gak tau sih pastinya sibuk ngapain, soalnya kebanyakan pada sibuk nongkrong sama temen kampusnya wkwk.
Kaya Haje, Han sama Abin yang dari pagi pergi mantai sama temen satu tongkrongannya.
Lino yang sibuk tidur di kamar.
Felix yang sibuk belanja bahan-bahan buat bikin kue ditemenin sama Aska.
Sementara Chandra yang bukan anak kuliahan, ia sibuk kerja. Yuna juga, dia udah berangkat sekolah dari pagi.
Sisa Yenan sama anak cewek yang ada di kosan dan gak sibuk.
Sebenernya sih ada beberapa anak cewek yang sibuk beresin kamar, kaya Caca yang dekor kamar biar dibilang estetik kalo ada temen main ke kosan dan Ryu yang beresin baju-bajunya ke lemari karena dari awal dateng gak langsung beresin.
Yang beneran gak ada kerjaan tuh cuman Yenan sama Lia. Mereka berdua sekarang lagi asik nonton tv sambil nyemilin kerupuk yang dibeli Lia tadi pagi di abang-abang lewat.
"Ay, lo ngambil jurusan apa deh?" tanya Lia.
"Hah?" Yenan hahoh pas ditanya Lia, dari tadi dia fokus banget nonton tv. Jadi pas denger pertanyaan otaknya ngelag dikit, butuh waktu buat nyambungin.
"Lo ngambil kuliah jurusan apa? Gue gak tau.." tanya Lia sekali lagi.
"Ooh.. Agribisnis. Kenapa emang?" jawab Yenan yang baru mudeng.
Lia geleng, "Gapapa, nanya doang."
"Dih, kepo banget."
Lia melirik sinis ke Yenan, "Dih sensi banget?"
Yenan gak jawab, matanya fokus ke layar tv.
"Berduaan aja nih nyemilin kerupuk, gue juga mau dong!" sahut Ryu yang lagi turunin anak tangga. Ngebut langsung goleran di sebelah Yenan.
Membuat Yenan jadi rada risih, gak suka dia tuh kalo dipepet gini. "Yang normal sih duduknya, Ri.." ucap Yenan kesal.
"Yaelah napa si? Ini udah normal.." kata Ryu santai. Kepalanya enak banget nyender di pundak Yenan. Abis itu Ryu malah asik sendiri scrolling instagram.
"Normal dari mana sih duduk sambil ndusel-ndusel gini, hah?" Yenan masih coba protes. Tapi anehnya ini anak juga gak mau pindah gitu loh.
Lia yang jadi saksi mata liat para penghuni baru kosan ribut jadi geleng-geleng kepala, "Lo berdua tuh ya.. Baru juga ketemu udah kaya kucing sama anjing aja, ribut mulu.."
Yenan dan Ryu kompak menoleh ke arah Lia yang sekarang lagi berkacak pinggang macam ibu-ibu yang marahin anaknya lagi gelud.
"Apa liat-liat? Cantik?" ucap Lia waktu Yenan sama Ryu malah mandangin dia dengan tampang polos mereka.
Keliatannya sih pede gila, padahal tengsin juga diliatin lagi gaya kacak pinggang gitu, persis banget emak-emak.
Ryu mencibir, "Ya elah tau deh yang cantik mah.. Sini mah apa atuh.. Kentang.."
"Kentang goreng, yang banyak minyaknya" imbuh Yenan.
Telapak tangan Ryu langsung mendarat cepat di paha mulus Yenan, "Maksud lo muka gue berminyak gitu??"
Yenan gak jawab, ia sibuk ngelus-elus paha mulusnya yang kena gaplok bekantan betina di sebelahnya. Heran Yenan, Ryu ini sebenarnya manusia atau bukan sih? Spesies macam apa sebenernya perempuan satu ini?
"Muka doang cakep," gumam Yenan.
"HAH!?!? Lo bilang apa tadi??! Gak denger gue.." ucap Ryu kepo.
Yenan geleng-geleng. Ogah nambah masalah, Ryu mainnya gaplokan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosantuy
Fanfiction| Stray Kids x Itzy | Kisah ringan tentang kehidupan tiga belas kepala dalam satu atap. [On Going] ©2023 zdrh24