Sensitif

369 49 16
                                    

Warning.
4000+ words!
Maaf ya kalo ngebosenin.
Enjoy the story!




Pagi ini seperti biasa kosan udah rame sama para penghuni yang pada siap-siap kuliah, sekolah dan ngantor.

Beda hal sama Aska yang santai selonjoran depan tv karena hari ini ia jadwalnya e-learning. Juga Lia sama Yeji yang libur hari ini. Lia lagi sarapan bareng Lino, Caca, Chandra, sama Ryu. Sementara Yeji sibuk sama cucian bajunya.

"Enak lu, Min.. libur.." Ayen duduk di sebelah Aska sambil nyeruput kopi yang barusan dibikin.

"Mana ada libur, e-learning gua hari ini," kata Aska.

"Ya tetep aja enak, gak usah ke kampus. Bisa sambil goleran."

"Ya seterah lu dah,"

"Buset dah, itu si Yeji lagi pms apa kenapa si dia??" tukas Haje yang baru dateng dari kamar mandi sambil keringin rambut kepalanya kasar pake handuk.

"Kenapa emang?" tanya Umin.

"Pagi-pagi udah misah misuh mulu, timbang masalah kaki gua basah ge ampe segitunya marahin gua.." protes Haje sambil jalan masuk kamar.

Aska Ayen jadi sama-sama hela napas pas tau alesan Yeji misuhin Haje. Ya karena emang kebiasaan Haje kalo abis dari kamar mandi tuh gak pernah keset dengan benar. Pasti jadi ngejiplak kuyup gitu di lantai.

Udah jadi kebiasaan.

Anak-anak kosan juga sering ngingetin tapi ya gimana ya, udah habbit, susah kalo emang dari Hajenya sendiri gak ada niat ngerubah.

Lagi sial aja hari ini Haje ketauannya sama Yeji yang lagi badmood. Jadilah kena omelan cewek alpha kosantuy.










Kosantuy











"Ji, lu lagi kenapa sih?" tanya Aska ke Yeji yang lagi ngepel ruang tengah.

Iya, Yeji hari ini full beberes kosan. Bukan kamar dia doang loh ya, satu kosan.

Dari pagi pas anak-anak udah pada berangkat dan kosan udah sepi Yeji mulai beberes kosan. Mulai dari ngelap meja, bersihin sofa pake vacum cleaner mini punya dia, nyapu, nyuci piring. Ya pokoknya mah beberes lah intinya.

Udah part terakhir dalam agenda bebersih kosan by Yeji. Sekarang Yeji lagi ngepel dengan khusyuk. Sementara Aska yang tadi nanya lagi duduk ganteng di karpet depan tv sambil sibuk kuliah online. Kebetulan Lia emang lagi keluar sama temen ormawanya.

"Gapapa, Min." jawab Yeji singkat.

Aska ngernyit, malah jadi gak konsen sama forum diskusi yang harus ia isi karena denger jawaban Yeji yang singkat banget kaya chat doi. Mana nadanya juga dingin banget.

Kenapa nih anak? Batin Aska.

Sedangkan Yeji masih fokus ngepel, ninggalin Aska yang mandangin dia seksama sampai gak keliatan karena terhalang tembok dapur.










Kosantuy










Hari udah mulai sore. Anak-anak juga udah pada pulang. Chandra juga tumbenan banget sore gini udah pulang. Tinggal Felix doang yang belum keliatan batang hidungnya.

KosantuyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang