Kan, Bener.

249 39 4
                                    

Haje turun dari motornya. Jalan lesu masuk ke kosan. Sepanjang jalan yang namanya bunyi notif dari hpnya kedengeran mulu.

Yenan yang lagi makan tahu bulat boleh beli tadi di abang tahu keliling jadi agak keganggu denger dentingan notif chat hp Haje.

"Je, berisik amat hp lu.. silent kek." kata Yenan.

Haje gak gubris perkataan Yenan. Ia malah duduk di sebelah Yenan sambil mandangin motor PCX hitamnya.

"Banyak masalah lu ya?" tanya Yenan.

Ya gimana ya muka Haje kaya orang lagi banyak utang. Mau ditembak nanya banyak utang kan gak enak.

Haje gak jawab lagi pertanyaan Yenan. Dia malah ngambil hpnya dari saku, gak lama ngasih unjuk ke Yenan foto cewek di hpnya.

"Cantik gak, Yen?" tanya Haje.

Yenan ngangguk, "Cakep, Je. Pantes kata bocah cewek lu spek bidadari."

Yenan emang gak pernah tau bentuk ceweknya Haje. Dia sama anak baru yang lain belum pernah ketemu sama ceweknya Haje secara langsung. Cuman tau suara doang soalnya Haje tiap malem sering banget vc di depan kosan. Jadi ya yang Yenan tau gambaran doang dari cerita anak-anak lain kalo ceweknya Haje tuh agak bule terus cantik banget kayak bidadari.

Ternyata emang bener kata mereka. Yenan akuin emang cakep banget ceweknya.

"Kan? Mana mungkin gua duain dia, Yen.. dia aja modelannya begini.." kata Haje.

"Berantem lu sama dia?"

Haje ngangguk, "Udah lama dia jadi dingin banget ke gua. Aneh banget. Setiap gua pergi ditanya macem-macem udah kaya interogasi maling."

"Kesian amat sih, punya pacar bukannya jadi tempat ngelepas stress malah jadi nambah stress"

"Emang dia tuh anaknya cemburuan banget, Yen. Dari awal gua udah tau, tapi gak tau kenapa makin ke sini makin aneh aja yang dia cemburuin."

"Emang gimana?" Yenan mode kepo.

"Ya masa dia cemburu liat gua papasan sama temen kosannya? Aneh banget buset, gua aja gak kenal sama temen kosannya. Jangankan temen kosan, temen satu geng dia aja gua kaga kenal." Haje mulai misuh.

"Temen kosan dia cakep kali. Lebih cakep dari dia" kata Ayen.

"Gak tau gua, papasan aja cuman sekali dua kali doang. Gak inget gue mukanya."

"Serem juga cewek lu ya.."

"Capek sebenernya gua, sering banget dia cemburu gak jelas begini. Mana gua kan lu tau sendiri suka ada callingan buat projek bareng cewek. Tekanan batin gua lama-lama.." keluh Haje.

Haje emang suka dapet part time job siaran gitu. Akun instagramnya juga udah banyak pengikutnya makanya dia terima endors juga. Udah gitu dia juga nerima buat pemotretan majalah. Ya lumayan lah uangnya bisa buat keperluan dia selama kuliah. Kebeli motor juga tuh PCX.

Udah lama sebenernya Haje capek sama kelakuan ceweknya. Muka spek bidadari tapi sifatnya kaya ibu tiri. Bikin tekanan batin mulu.

Kerja sama cewek didiemin, pulang siaran bintang tamunya cewek disinisin, ketauan rapat organisasi sebelahan sama cewek langsung diinterogasi.

Gak tau kenapa ceweknya Haje nih kaya gak pede sama dirinya sendiri. Padahal kaya yang anak-anak bilang dia tuh cantik pol. Mukanya kebulean. Putih, bersih, feminim banget lah.

Ya bayangin aja segimana cantiknya sampe Haje gak duain dia. Padahal kalo mau duain Haje mah gampang, dia banyak interaksi sama cewek-cewek cakep di kampus. Eh bukan cuman di kampus doang, di luar kampus juga koneksinya banyak.

KosantuyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang