Hari Rabu.
Tumbenan banget ini kosan sepi. Gak ada satu orang pun.
Entah kebetulan dari mana, hari ini anak kuliah jadwalnya hampir semuanya pagi. Kecuali Lia, dia malah hari ini libur gak ada jadwal kuliah.
Nah karena libur, Lia manfaatin waktu buat bantuin Yeji pindahan.
Yap, Yeji akhirnya pindah kos hari ini.
Udah gak betah Yeji tinggal di kosan penuh drama. Ya walaupun perasaannya campur aduk karena setelah sekian lama ia mutusin buat tinggal di kosan campur.
Gak usah diceritain lah ya gimana respon cewek-cewek kosan Yeji pas Lia dateng dan bantuin Yeji beberes.
Singkat cerita aja, pokoknya Lia bantuin segala macem. Mulai dari nata baju di koper, ambilin perkakas makan di dapur, dan sekalian pesenin taksi online juga.
Gak ada tuh yang namanya acara pamit segala ke anak kosan. Begitu taksi udah dateng, Yeji langsung angkut semua barang-barangnya ke mobil. Bodo amat sama tatapan anak-anak kos pas dia lewatin kamar mereka satu-satu -posisi kamar Yeji paling ujung-.
Sampai di Kosantuy, Yeji sama Lia turunin semua barang bawaan. Dibantu sama driver-nya juga, dibawain sampe ke ruang tamu.
Urusan taksi udah kelar, Lia lanjut arahin Yeji ke kamarnya. Kebetulan pake banget kamar mereka tuh sebelahan.
Yeji emang udah kontakan sama mamih dari dua hari lalu. Urusan pembayaran udah beres, kemarin juga Yeji ke rumah mamih buat ambil kunci kamarnya dianter sama Lia. Emang waktu itu mamih nawarin ke Yeji barangkali mau survey kamarnya dulu siapa tau gak kerasan tapi Yeji nolak, katanya sih pilihan Lia pasti bagus.
Yeji masuk ke kamarnya. Nuansa yang disuguhkan kamar ini beneran yang chozy dan bikin nyaman. Gak sempit dan gak terlalu luas juga. Pas buat mahasiswa mageran kaya Yeji.
"Enak nih kamarnya.." komentar Yeji sembari letakkin koper di sebelah lemari baju.
Abis itu Yeji langsung ngecek kamar mandi, nyalain air gak lupa.
Lia ketawa, "Air kosan gua mah bagus, Ji.. gak bau besi.. tenang aja.."
"Nice.."
Kosantuy
"Ini emang tiap hari sepi begini apa gimana deh?" tanya Yeji yang heran sama suasana kosan yang sepi parah.
Lia yang lagi sibuk balesin chat jadi keinterupsi, "Enggak, biasanya mah rame. Gak tau nih tumbenan hari ini anak-anak pada jadwal pagi semua.."
Yeji mandang sahabatnya lama, "Sibuk banget balesin chat, Li."
"Biasa, urusan hima"
Abis jawab omongan Yeji, Lia beranjak. Kayanya sih dia ada urusan mendadak.
"Mau ke mana?" tanya Yeji takut ditinggal.
"Disuruh kumpul nih buat eval acara hima kemarin."
"Tiba-tiba banget?"
"Ya gitu lah, Ji.. lo jangan ke mana-mana, di kosan aja. Bentar lagi juga anak-anak pada balik.." ucap Lia saat liat jam udah nunjukin pukul satu.
Yeji ditinggal gitu aja di kamarnya. Lia buru-buru banget perginya. Gak ada sepuluh menit anaknya udah ilang aja.
Ditinggalin sendirian buat Yeji jadi gabut parah. Sebenernya mah masih ada hal yang bisa dikerjain kaya natain barang-barang yang masih berantakan di koper. Tapi Yeji udah terlanjur capek. Alhasil ya gini, gak ada temen yang bisa diajak ngobrol sambil selonjoran di kasur jadinya gabut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosantuy
Fanfiction| Stray Kids x Itzy | Kisah ringan tentang kehidupan tiga belas kepala dalam satu atap. [On Going] ©2023 zdrh24