Nitip Salam

239 32 5
                                    

"Mas Abin? Ngapain ada di sini?"

Rassya kaget liat Fabian ada di kampusnya siang bolong begini. Mana nyamperin dia lagi pas Rassya jalan rame-rame sama temen kampusnya.

Sekarang mereka berdua ada di dekat lift di jalanan yang mengarah ke kantin Kampus Sendratasik. Tadi Fabian dengan pedenya nyamperin Rassya sok ganteng, untungnya Rassya langsung bilang ke temen-temennya buat duluan aja ke kantin, nanti ia nyusul. Kalo nggak, bisa-bisa Fabian langsung keluarin jurus buaya lepas empang.

Fabian kan cowok kosan paling narsis. Yang nomor dua Haje.

"Ih, Mas Abin!? Ditanyain juga?!?" kata Rassya sekali lagi.

Fabian malah cengengesan. "Mau jemput lu lah," katanya.

"Hah?" Rassya gak percaya.

Ini sejak kapan seorang Mas Abin baik banget sama Rassya sampe mau jemput? Terlalu impossible.

"Hah hah hah,"

"Ih aneh banget si? Tumben banget?"

"Lah gua kan emang baik, Ca? Selama ini lu gak sadar?"

Rassya natap Abin curiga, "Pasti ada maunya???"

"Ya Allah, suudzon aja sih jadi orang." kata Abin.

"Ya abisnya mencurigakan banget tiba-tiba muncul trus bilang mau jemput, lagian gue kan belum mau pulang, Mas Abin.." terang Rassya.

"Lah mau ngapain lagi? Biasanya jam segini lu udah di kosan?" tanya Abin.

"Ya kalo gak ada urusan ya udah pulang gue dari tadi. Hari ini gue ada urusan dulu, jadi mau mampir dulu."

Fabian senyum, "Nah, pas banget kalo gitu sekalian aja gua anter.."

"Ih? Tumbenan banget?"

"Ah ih ah ih mulu dari tadi,"

"Ya lagi Mas Abin aneh banget, tiba-tiba dateng ke sini bilang mau jemput gue, udah gitu pas gue bilang mau mampir dulu malah mau nganterin. Gak biasanya lo kaya gini?"

Fabian lagi-lagi cuman pasang senyum ramah.

"Udah deh, Mas.. lo mending pulang aja, gue mau ketemu sama temen gereja mau bahas--"

Seketika Rassya berhenti dari bicaranya. Kayanya ia sadar sesuatu.

"--eh tunggu-tunggu.." Rassya sekarang natap Fabian menyelidik.

Fabian yang ditatap sekarang cuman menautkan kedua alisnya.

"Kayanya gue tau lo mendadak baik banget sama gue?"

Fabian ngernyit.

"Ini pasti ada hubungannya sama lo yang minta dikenalin sama Ci Valen ya tempo hari?" tembak Rassya.

Fabian geleng cepat, "Dih kaga, ngaco.."

"Gue baru inget semalem gue cerita ke Yeji sama Yuna kalo hari ini pulang kampus mau ketemu Ci Valen sama anak-anak gereja buat bahas acara minggu depan. Pasti Yeji kasih tau ke lo ya, Mas?" tebak Rassya.

Fabian kembali gelengin kepala, "Kaga" elaknya.

Kepalanya terus-terusan geleng. Tanpa sadar, Fabian tuh paling gak bisa kalo disuruh bohong gini. Mukanya keliatan kalo lagi boong. Jadi merah.

"Halah udah lah, Mas.. ngaku ajaa.."

Rassya tau diem-diem Fabian minta tolong Yeji buat bantuin dia supaya Rassya mau kenalin dia sama Ci Valen. Karena Fabian udah dari beberapa hari lalu berusaha banget ngebujuk Rassya buat dikenalin sama Valen, tapi Rassyanya gak mau.

KosantuyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang