Kosan jadi tambah rame semenjak Yeji gabung. Yeji yang orangnya random, tukang gosip dan suka banget nyanyi-nyanyi gak jelas klop banget sama Hanza.
Sering banget mereka keliatan duduk berdua di depan teras. Entah itu lagi ngegosip, nyanyi sambil gitaran atau malah deeptalk.
Kaya sekarang, Yeji sama Hanza lagi duduk nyantai di teras depan kosan. Hanza duduk di atas sambil genjrengin gitar tipis-tipis, sementara Yeji lesehan di bawah sibuk scroll instagram. Tadinya Hanza sendirian, trus Yeji nyusulin ngemper di teras. Katanya mah lagi nungguin mobil tahu bulat lewat.
Yeji emang demen banget jajan.
"Han," panggil Yeji.
"Hm?"
"Lo ada info part time gitu gak? Gue kayanya harus cari tambahan uang deh." kata Yeji.
"Emang kenapa? Orang tua lu udah gak kirim uang lagi?" tanya Han.
"Enggak, masih kirim. Tapi kayanya enak aja gitu kalo punya uang sendiri, kalo mau jajan kaya gini kan gak usah pusing-pusing besok nyukup gak ya sampe abis bulan.."
Hanza ngangguk-ngangguk paham, "Ooh iya.. iya.. ada sih loker cuman ya paling jadi waiter atau gak barista."
"Mana di mana?"
"Ada di kafe tempat kerja temen gua, tapi udah lama juga dia infoin lokernya tau deh masih dibuka apa enggak.." kata Han.
"Yah.."
"Entar deh gua tanyain. Kali masih ada.."
Yeji senyum cerah, "Langsung kasih tau gue ya kalo masih buka.."
Han ngangguk, "Iye tenang aja.."
Kembali sibuk sama dunianya masing-masing. Han sama gitarnya, Yeji sama hpnya sampe tukang tahu bulat lewat dan Yeji jajan tahu bulat.
"Banyak amat lu beli?" ucap Han heran.
"Beli dua puluh ribu gue, nih buat iseng-iseng.."
"Astaghfirullah Yeji.. eling.." Han mengingatkan.
"Ya ilah entar ge abis itu tahu.. kaya gak tau anak kosantuy aja lo.." bela Yeji pada diri sendiri.
Bener aja gak lama Yeji ngomong, tahu bulat yang ada di meja kecil itu satu persatu mulai lenyap. Mulai dari Yenan sama Haje yang langsung comot masing-masing tiga sekaligus, ada Fabian juga, belum lagi Lino yang pake alesan pusing abis bimbingan jadi makan tahu empat.
"Min, tahu nih.. mau gak?" tawar Yeji ke Aska.
Aska baru banget balik dari kampus. Parkirin motor beat kesayangan, abis itu jadi gabung sama dua sejoli tukang ghibah ini.
"Yang lain di mana? Tumben berdua doang?" tanya Aska sambil ambil satu tahu bulat yang udah kempes. Udah gak bulat lagi bentuknya.
"Ada di dalem, anak cewek lagi pada ke DanDan.." jawab Yeji.
"Lu gak ikut?"
Han yang jawab, "Yeji kalo ikut ya gak bakal nyemilin tahu bulat di sini, Pak Ustad.."
"Ih ikut-ikut aja lo, Ja.." Yeji ngegeplak paha Hanza.
Pelan kok guys tenang aja.
"Anjir, sakit!!?"
Aska ketawa renyah.
Anak kosantuy emang jadi pada ikut-ikutan manggil Aska pake nama panggilan Umin kalo gak Pak Ustad. Biangnya emang Yeji. Setiap manggil Aska, ngobrol sama Aska pasti ada aja tuh kata Man Min Man Min.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosantuy
Fanfiction| Stray Kids x Itzy | Kisah ringan tentang kehidupan tiga belas kepala dalam satu atap. [On Going] ©2023 zdrh24