Kerusuhan

1.2K 225 31
                                    

Sore itu Safa lagi rebus air mau bikin susu anget. Tapi pikirannya bercabang ingat kalau nanti malam harus belanja sama kak Rino, kak Leo, sama kak Sammy. Safa sedih kok kak Harvan sama kak Felix gak ikutan sih?

Serius kalau dia berangkat sama tiga orang itu mau ngomongin apa? Belum juga ngomong udah kena semprot duluan sih biasanya. Huhu Safa mau nangis aja rasanya. Boleh dibatalin aja gak sih? Tapi boro-boro mau batalin lihat mukanya kak Leo yang ngajakin aja udah ciut duluan dia.

"Masak air jangan sambil ngelamun." Sebuah tangan terulur di sisi badan Safa buat matiin kompor.

Safa tersadar dari lamunannnya. Langsung balik badan buat lihat siapa yang ngomong tapi Safa kaget lihat Harvan berdiri di belakangnya. Wajahnya deket banget. Bahkan Safa ngerasa nafas Harvan berhembus di wajahnya.

Safa buru-buru geser ke samping. Panik banget dia tuh. Wajahnya langsung memerah. Merembet ke pipi sama telinganya.

"Mikirin apa sih?" Tanya Harvan. Sekarang dia berdiri hadap-hadapan sama Safa. Udah jauh kok. Kan Safa tadi langsung ngegeser.

"Kak Harvan masak gue diajak belanja sama Kak Rino, kak Leo, sama kak Sammy?"

Harvan bingung. "Terus masalahnya dimana?"

"Mereka galak banget kak sama Safa." Safa melengkungkan bibirnya ke bawah. Sedih dia tuh.

Harvan ketawa. "Alah gak usah takut. Emang anaknya pada suka ceplas ceplos. Gak usah dimasukin ke hati. Tapi sebenernya mereka baik kok. Ntar lo tau sendiri."

"Kak Harvan gak pengen ikutan juga?" Safa memandang Harvan dengan tatapan polos khas anak anjingnya. Penuh harap.

Harvan lagi-lagi ketawa. "Lo kok gemesin banget sih?"

Safa langsung deg-deg an dipuji gitu doang. Aduh jantung Safa tuh lemah banget kalau lihat yang ganteng-ganteng. Beneran. Apalagi kalau gantengnya macem kak Harvan gini kan dia baik. Bukan kayak tiga orang itu.

Harvan gelengin kepalanya. Nuang air panas ke gelas yang udah Safa siapin. "Enggak. Gue ada kerja kelompok ntar malem."

"Kak Felix juga gak ikutan kak. Dia kemana?"

"Felix abis pulang sekolah langsung ilang kayaknya. Gak ada tuh di kamarnya. Paling lagi ke rumah temennya. Gue juga gak tau. Baru pulang ngampus." Jawab Harvan.

"Nih." Harvan nyerahin gelas berisi susu itu ke Safa.

"Makasih kak Harvan."

Harvan senyum. "Gue ke atas dulu ya. Lo jangan ngelamun lagi. Ntar kesambet."

Safa bales senyuman Harvan. Ngelihatin cowok ganteng berpipi tembam itu berjalan menjauh darinya. Kak Harvan baik banget.

"Wah enak nih." Tiba-tiba aja gelas yang dipegang Safa di serobot.

Pelakunya anak bungsu di keluarga Raveno, si Johan. Safa langsung melotot.

"Aduh panas." Johan langsung ngipasin lidahnya pakek tangan.

"Yang bilang dingin siapa sih?" Ketus Safa.

"Gue kira udah dingin. Ini susunya buat gue aja ya Sa?"

Safa melotot. "Bocah. Gue lebih tua dari lo ya. Panggil kak dong!"

Johan menatap sinis. "Ogah banget gue manggil lo kak. Kan udah gue bilangin jangan perlakuin gue kayak anak kecil."

Safa mendengus. Ini anak mata rubah ngelunjak banget.

"Lo minum deh itu susunya. Kenapa gak langsung dihabisin aja? Biar kebakar sekalian itu lidahnya."

Choose Your Love | Seungcentric ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang