Oleng

1.4K 228 82
                                    

Pas Safa bangun paginya, dia bingung. Kok dia udah tiba-tiba ada di kamar. Yang bawa dia ke kamar siapa?

Safa gak inget sama sekali kronologi kejadian tadi malem. Yang dia inget pulang sama Rino, Leo, Sammy terus dia ketiduran di mobil. Yaudah sih tapi Safa milih bodo amat aja. Paling juga diangkat bareng-bareng.

Hari ini minggu jadi Safa gak pergi sekolah. Dia ganti baju dulu dari bajunya semalem terus mutusin keluar dari kamar. Mau ambil minum di dapur. Haus banget. Buka pintu, lihat ada Johan yang lagi nonton televisi.

"Sa, hati-hati." Ucap Johan.

Safa bingung. Apanya yang hati-hati? Dia menggelengkan kepalanya terus jalan agak cepet ke dapur soalnya udah haus banget.

BRUKK..

"Aduh." Safa meringis karena terpeleset. Bokongnya sakit.

Johan hela nafasnya. Berdiri hampirin Safa. Ngulurin telapak tangannya. "Kan udah gue bilang hati-hati sih Sa."

"Ya lo bilangnya hati-hati doang. Gue kan juga gak ngerti disuruh hati-hati apaan." Safa ngedumel.

"Lantainya licin abis di pel. Ayo gue bantu berdiri."

Safa menerima uluran tangan Johan. Tapi Johan kayaknya nariknya kekencengan. Jadi malah Safa yang oleng. Sekarang dia jatuh lagi. Nindihin badannya Johan.

Safa ngangkat kepalanya kaget. Tapi dia malah diem. Lihat wajah Johan dari atas gini asli ganteng. Matanya lucu kayak rubah. Malah Safa yang bengong.

"Lo kayaknya nyaman banget di atas gue. Pindah ke kamar aja gimana?"

Safa langsung kesentak. Dia buru-buru turun dari badannya Johan dan berdiri. Gugup banget. Johan ikut berdiri juga.

"Lo jangan ngomong yang enggak-engak."

Johan mengedikkan bahu. "Ya abisnya, lo malah diem aja ngelihatin gue. Kenapa? Gue ganteng juga kan? Iya gue tau."

Safa mendengus. Pilih ninggalin Johan buat ke dapur ambil air minum. Ternyata Johannya ikut ke dapur juga. Ke arah kulkas ngambil minuman dingin disana.

"Kok sepi. Yang lain kemana?" Tanya Safa.

"Kak Chris kerja, kak Rino ada dinas di luar kota, kak Leo ada job juga, kalo kak Sammy, kak Harvan sama kak Felix gue juga gak tau." Jawab Johan.

Safa ngangguk. Syukur deh kak Rino di luar kota berarti dia gak harus nepatin janjinya kemarin.

Suara langkah kaki turun dari atas. Felix turun dengan rambutnya yang acak-acakan langsung ke dapur juga.

"Hai Safa, lama gak lihat lo." Sapanya.

Safa senyum. "Kak Felix kok kemarin gak ikut Safa belanja sih? Safa gak ada temennya."

Felix mengerutkan keningnya. "Loh? Bukannya sama kak Rino, kak Leo, sama kak Sammy sih berangkatnya?"

"Iya. Tapi tetep aja mereka galak." Jawab Safa.

Felix ketawa. "Lo harus coba akrab sama mereka. Mereka baik kok sebenernya."

Safa mendengus. Omongan Harvan sama Felix sama. Katanya baik. Baik darimananya sih?

"Lo suka nonton film gak?" Tanya Felix tiba-tiba.

Safa ngangguk. "Kenapa kak?"

"Lihat film di kamar gue yuk. Gue abis dapet banyak rekomendasi film dari temen-temen." Ajak Felix.

Mata Safa langsung berbinar-binar. "Ayuk kak."

"Jangan diapa-apain kalo dibawa ke kamar kak." Johan nyaut.

Choose Your Love | Seungcentric ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang