Sepatu atau Es Krim?

1.2K 203 104
                                    

Safa lagi duduk santai di kursi panjang deket kolam kolam renang sambil baca novel. Tiba-tiba ada kucing lucu banget ngusel-ngusel di kakinya.

"Ya ampun lucu banget. Punya siapa ini?" Safa gemes banget rasanya mau gigit.

Tapi pas mau diangkat kucing itu malah lari. Safa ngejar tapi larinya kucing itu kecepetan. Gak lihat ada batu di depannya Safa kesandung. Safa merem, udah pasti abis ini dia jatuh nyium tanah dah.

Tapi udah lama merem kok gak ada tanda-tanda dia mau nyium tanah? Safa buka matanya. Ternyata ada tangan kekar yang ngelingkarin perutnya posesif. Nahan dia biar gak jadi jatuh. Tangan siapa ini?

Safa yang udah panik buru-buru mau nolehin kepalanya buat lihat orang di belakangnya. Tapi gak sadar ternyata wajah orang itu tepat di sebelah wajahnya. Karena dia juga nunduk buat nahan Safa biar gak jatuh tadi. Seketika bibir Safa langsung nyentuh pipi deket rahang tegas itu.

Safa langsung narik wajahnya. Matanya melotot. Syok banget dia. Ini dia abis nyium pipi orang tolong!

"K-kak Sammy??" Safa ngucap lirih.

A-aduh gimana ini???

Sammy masih diem pertahanin posisinya. Cowok tampan itu ngerjap bentar. Lalu ngelirik Safa yang masih bertahan dengan wajah syoknya. Akhirnya Sammy bantu tegakin badan Safa buat bantu berdiri. Tapi tangannya masih setia ngelingkar di pinggangnya.

"Kenapa sih lari-lari??" Tanya Sammy.

Safa balikin badannya natap Sammy takut-takut. "I-itu kak tadi ada kucing lucu terus gue kejar."

"Jangan lari-lari. Kalo jatoh nanti lo bonyok makin jelek."

Safa dengus. "Gue tuh manis ya kak."

"Enggak lo jelek."

"Iya?"

Sammy ngangguk.

Safa bersidekap. "Lepasin dulu coba tangan lo yang nyaman banget nangkring di pinggang gue ini."

Sammy kesentak. Dia buru-buru lepasin tangannya. Gak nyadar banget kalo kedua tangannya masih nangkring di samping pinggangnya Safa. Dia langsung mundur agak ngejauh.

"Sa.." Panggil Sammy.

"Iya?"

"Gue tadi abis beli sepatu."

"Terus?"

"Ternyata sepatunya kekecilan."

Safa ngernyitin keningnya. Gak paham. Ini dia disuruh ngapain?

"Lo mau pakek sepatu gue gak?"

"Gue?" Tanya Safa nunjuk dirinya sendiri.

Sammy ngangguk.

"Kenapa gue kak? Maksud gue kan adek lo ada kak Harvan, kak Felix, sama Johan juga sih?"

"Harvan, Felix, sama Johan jauh lah ukuran kakinya sama gue. Kalo lo kan deket." Jawab Sammy.

"Lo beli ukuran berapa sih kak?"

"Empat tiga. Sepatunya lucu. Warna biru langit"

"Lah? Harusnya kan lo cobain dulu sebelum beli kak. Kok bisanya kekecilan?"

Sammy dengus. "Jangan banyak nanya anak kecil. Mau gak? Ukuran sepatu lo empat tiga kan?"

"Lah? Lo sendiri tau darimana kak ukuran sepatu gue empat tiga?"

Sammy diem. Bikin Safa ngernyitin keningnya.

"Kalo gak mau yaudah deh gue buang aja." Tiba-tiba Sammy ngomong terus balik masuk rumah.

Choose Your Love | Seungcentric ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang