MAGIC | 5✨
Malam ini keluarga Derandra berencana mengadakan acara bakar-bakaran di rumah untuk merayakan ulang Raka dan juga Ranya.
Sebelum acara dimulai, mama Ranya meminta bantuan anak-anak lainnya yang masih ada di rumah Ranya untuk membeli bahan-bahan makanan untuk melengkapi acara nanti malam.
Hanya terdapat Dino, Bintang, Ranya, Raka, Valey, dan Bian. Bara dan Arin sedang mengerjakan tugas kelompok, jadi mereka tidak ikut.
"Anak-anak, tante minta tolong ya, nanti dibagi, ada yang beli sama ada yang dirumah buat siap-siap."
"Oke tante!" jawab Dino, Bintang, Bian, dan Valey.
"Siapa yang mau beli? Ini ya list nya, yang beli 3 orang aja cukup lah,"
"Ranya mau beli."
"Dino juga."
"Satunya sapa?" tanya mama Ranya.
"AKU!" jawab Valey dan Bintang bersamaan.
"Gue aja," ucap Bintang.
"Eum Valey aja ya Tang," saut Valey dengan wajah memelas.
"Dah dah gue aja," jawab Raka.
"Bian gamau ikutan ribut?" tanya mama Ranya.
"Enggak tante, Bian sudah menduga hal ini akan terjadi." Sang mama hanya bisa terkekeh.
"Yaudah, hompimpa ayo," ucap Raka menanggapi.
"Yok." Mereka bertiga langsung melakukan hompimpa. Beruntung sekali, kali ini Bintang yang menang.
"Yeee ikut jalan-jalan."
"Yaudah sama Bintang ya, jangan lupa listnya dibawa ya, dah sana berangkatnya hati-hati. Yang lain nanti nyusul tante ke belakang ya."
"Ya tante!"
"Ya ma," ucap Raka.
"Yodah berangkat yok," ajak Ranya, mereka pun segera berangkat ke supermarket terdekat dengan taxi online.
•••
Sampai di supermarket, Dino mendapat bagian mendorong troli, sedangkan Bintang membaca list, dan Ranya mencari bahan-bahannya.
"Ambilin tang, itu yang diatas."
"Sini, ini kan?" tanya Dino.
"Perasaan nyuruh gue," ucap Bintang, Dino hanya menyengir kepada Bintang. Bintang pergi menyusul Ranya, meninggalkan Dino yang masih menyengir, tidak lupa dia mengibaskan kertas yang berisi list belanjaan didepan wajah Dino.
Hanya tinggal beberapa bahan lagi, mereka memutuskan untuk berhenti sebentar sambil mengecek ulang.
"Ran, liat deh-" tanya Dino.
"Nggak, diem dulu lo," saut Bintang yang membuat Dino kesal. Dino berisik sih, Bintang jadi tidak fokus.
"Haha kasian, liat deh Din," ucap Ranya saat menyadari Dino tengah kesal dan bersandar lemah pada troli mereka.
Ranya mengambil topi kecil berbentuk lebah lalu memakaikannya pada Dino yang masih nampak kesal.
KAMU SEDANG MEMBACA
MAGIC
FanfictionPerjalanan kapal Dino dan Ranya, yang disertai bubuk-bubuk kerandoman anak-anak Graha Cempaka Indah. note: collab with @bucinnyam0rklee 'Rainbow' ^^ -soobingsoo, 1 Juli 2021✨