The Choice

469 54 1
                                    

'Oppa....' Bona berlari ke arah kakaknya dan memeluknya seperti anak kecil.

'Aigoo... Jiyonie... Tumben kesini, ada apa?' tanya Shownu sambil memeluk balik adik satu-satunya.

'Mau curhat...' jawab Bona manja.

'Ah, Bona shi...' tiba-tiba ada satu suara, dari balik ruang kerja Shownu, Seola muncul sambil membawa tumpukan kertas.

'Unnie...' Bona kaget melihat Seola ada di kantor kakaknya. Apalagi tujuan Bona kesini mau ngomongin tentang Seola ke Shownu.

'Seola lagi proofreading novel terbarunya yang bakal terbit minggu depan...' jelas Shownu ke Bona.

'Oh...' jawab Bona pendek lalu duduk di salah satu kursi yang ada di ruangan itu. Matanya tak sengaja menangkap judul novel baru Seola, Pantomime.

Belum hilang keterkejutannya, tiba-tiba ada suara lain muncul dari ruangan arah Seola tadi muncul. Itu Mina.

'Oppa, kayaknya untuk cover bagus yang ini deh...' Mina menunjukkan salah satu design di tangannya.

'Ah, anyyeonghaseo Unnie...' Mina menyadari ada Bona dan menyapanya. Bona balas tersenyum dan mengangguk, lalu sok sibuk membuka-buka handphone di tangannya.

'Setuju. Kalo Hyunjung juga oke, kita bisa segera cetak lusa... Luar biasa banget emang kemampuanmu melukis Minari... Nanti kalo balik ke Jepang, masih bisa dikontak untuk bikinin cover-cover penulis lain juga kan?' tanya Shownu.

'Ah, tentu... Apa sih yang nggak buat Shownu Oppa...' Mina tersenyum manis lalu menyandarkan tubuhnya ke arah Seola yang kemudian melingkarkan tangannya di pundak Mina.

Bona memperhatikan gelagat kakaknya yang tampak santai. Apakah sang kakak tahu kalo Seola dan Mina adalah sepasang kekasih? Atau justru tidak tahu?

'Kim Jiyeon... Bengong mulu, ayok temenin makan...' Shownu menarik tangan Bona yang tak kuasa menolak. Mereka berempat berjalan kaki ke resto kecil dekat kantor Shownu.

Bona duduk di sebalah kakaknya, sementara Mina dan Seola bersebelahan di hadapan mereka.

'Mau makan apa?' Seola bertanya lembut ke Mina.

'Kayak biasa aja...' Mina menjawab tak kalah lembut.

'Mau makan apa?' Shownu bertanya ke Bona, walau gak ada lembut-lembutnya.

'Apa aja...' jawab Bona.

'Katsu disini enak, cobain deh...' kata Seola membantu Shownu memilihkan makanan untuk Bona.

'Bona Unnie, kakak kelasku di kampus kan?' Mina bertanya memecah keheningan.

'Ah, iya... Kamu seangkatan sama Luda atau Dawon kan? Kenal?' jawab Bona.

'Iya, kenal... Pernah ambil kelas dance bareng Luda...' Mina tersenyum manis. Benar kata Luda dan Dawon, perempuan semanis Mina pasti akan jadi inceran para lelaki kampus. Pantas saja Min Jae juga jatuh hati padanya.

'Kamu, punya pacar?' entah kenapa Bona tak bisa menahan bibirnya menanyakan hal itu ke Mina.

Mina dan Seola saling pandang sejenak, lalu Mina menatap Bona dan mengangguk sopan.

'Tumben banget nanya gitu... Pasti karena kamu jomblo ya? Kasian...' Shownu menertawakan adiknya.

'Siapa? Anak kampus juga? Barangkali aku kenal...' Bona bersikukuh meneruskan pertanyaannya.

'Yaaaah, kenapa kepo amatan sih?' Shownu terlihat kaget mendengar Bona yang tumben mendesak bertanya hal pribadi seperti ini kepada seseorang yang baru dikenalnya.

'Bukan anak kampus...' Mina sangat tenang menjawabnya.

Sebelum Bona bertanya lagi, untungnya makanan mereka datang.

You and ITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang