Author's POV
Senyuman terukir jelas di wajah Carina. Carina Vieska Putri. Putri Pelangi. Kini, dirinya memakai dress panjang berwarna tosca.
Beberapa kali Carina menatap pantulan dirinya di cermin. Memastikan semuanya sudah pas. Carina melangkah keluar dari kamarnya.
"Hmmm, kamu yakin mau pergi sayang?" tanya Ratu Renata—Mami Renata—
"Aku yakin, Mi, aku mau bergerak maju. Aku gak mau terus jatuh," jawab Carina sambil meyakinkan Maminya itu.
Ratu Renata terlihat sangat khawatir. Dia menatap putrinya sekali lagi. Tidak ada terpancar keraguan dari kedua matanya. Senyum Ratu Renata mengembang.
"Kamu hati-hati ya sayang." Ratu Renata memeluk Putrinya itu.
"Hanya sebentar kok, Mi," kata Carina sambil tersenyum.
"Ehm," deham seseorang. Membuat kedua perempuan—ibu dan anak—yang sedang berpelukan itu melepaskan pelukannya. "Kapan kita mau berangkat?"
Carina terkekeh. "Iya, ini kita mau berangkat," Carina menoleh ke arah Maminya, "Bye, Mami!"
"Kau yakin mau sekolah di dunia manusia lagi?" tanya-nya.
"Yakin dong, Pangeran Rafa."
"Tinggal sama Vinaza aja ya?" tawar Pangeran Rafa.
Carina menggeleng yakin. "Aku bakalam tinggal sama Alexa, Pangeran."
Pangeran Rafa menghela napas pasrah. Carina tersenyum. Ya...Carina sudah memutuskan untuk pergi. Pergi dan kembali belajar di dunia manusia.
Sekaligus ingin melupakan Pangeran Alex? Ah, mungkin saja. Ah, tapi hanya Pangeran Alex yang sempurna di mata Carina.
"Aku akan selalu datang, jika kamu memerlukan bantuan." Pangeran Rafa mencium tangan Carina.
"Terima kasih."
Carina melangkah masuk ke halaman rumah yang sangat di kenalnya. Mengetuk pintunya beberapa kali. Carina menaikan kacamatanya yang turun.
"Ini aku..." Carina mematung. Menoleh ke kanan dan ke kiri. Mencari sumber suara yang sangat ia rindukan.
"KAK CARINA!! AKHIRNYA KAKAK NYAMPE!" Alexa langsung memeluk Carina dengan penuh semangat.
"Iya nih, hehehe."
Alexa dan Carina masuk kedalam rumah. Membicarakan banyak hal. Mengapa Carina ingin kembali bersekolah lah? Seperti apa kerajaan indahnya? Hubungan Pangeran Rafa dengan Putri Vinaza lah. Aduh banyak banget deh.
—00—
Carina menghela napas nya pasrah. Melangkah pelan masuk kesekolahnya. Gugup. Ah, sejak kapan Carina bisa segugup ini? Ia menatap sekitar. Semua murid menatapnya.
"Kamu murid baru ya?" tanya seorang guru laki-laki.
Carina mengangguk.
"Kamu adalah muridku, mari aku perkenalkan kamu dengan yang lain," kata Guru itu. Guru itu menarik tangan Carina yang gemetar.
Guru itu membawa masuk ke sebuah Kelas. Kelas 12 IPA 3. Carina menunduk takut. Semua mata menuju kepada dirinya.
"Perkenalkan dirimu," perintah Sang Guru.
Carina menarik napas. Menenangkan dirinya dan mengangkat wajahnya. "Namaku Carina Vieska Putri..."
Semua orang memandangnya. Carina memandang satu per-satu orang yang akan menjadi teman sekelasnya. Carina terhenti pada satu siswa.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Kingdom
Adventure[WARNING] INI CERITA DARI JAMAN ICHA NEWBIE. JANGAN DIBACA SAMA SEKALI. HINA. KASIHANILAH MATA KALIAN. ••• Ini adalah cerita yang aneh. Ketika seorang Vieska merasa hampa dan tak berarti. Ia malah menemukan dunia. "Putri Pelangi kau kah itu?" Ia...