Jungkook Arga Prayoga. Nama mahasiswa jurusan psikologi ini pastinya sudah terkenal di se-antero Universitas. Bahkan nama putra tunggal pilot professional salah satu maskapai penerbangan ini juga terkenal dikalangan para kelompok pendaki dan Mapala lain.
Jungkook adalah ketua dari kelompok pendaki "Elang emas". Sebenarnya kelompok ini aslinya bukanlah berasal dari komunitas Mapala kampusnya. "Elang emas" sejatinya telah dibentuk sejak Jungkook menginjak bangku SMP di kelas tiga semester akhir. Namun seiring mereka memasuki bangku kuliah, mereka pun turut bergabung dalam anggota Mapala Universitas Raden Galuh.
"Elang emas hanya berisi berlian Bantul"
Begitulah kiranya orang-orang kadang menjuluki mereka. Kelompok yang sudah terbentuk diusia anggotannya yang masih belia ini memang diisi oleh pria-pria tampan dan gagah yang dijuluki berlian karna fisik sempurna mereka.
Jungkook, Taehyung, Namjoon, Yugyeom, Jaehyun, Eunwoo, Bambam dan Mingyu. Adalah kedelapan anggota Elang emas yang memiliki pesona dan sinarnya masing-masing.
Puncak pertama yang dipijak Elang emas saat pertama menembus langit adalah puncak Lawu. Tak ada rasa gentar ataupun takut saat kedelapan bersahabat itu memulai langkahnya. Hanya ada rasa yakin bahwa esoknya mereka akan menyongsong matahari pagi diatas langit Lawu.
Jungkook dibesarkan dalam lingkungan penuh kedisiplinan dan rasa hormat yang tinggi. Sejak kecil ia diajarkan untuk menjaga attitude terhadap siapapun baik itu yang lebih tua atau lebih muda.
Sejak bayi hingga dewasa, Jungkook jarang mendapatkan kasih sayang sang ayah karna jadwal penerbangan sang ayah yang padat. Namun Jungkook tak pernah menyesali profesi sang ayah yang membuat sang ayah jarang menghabiskan waktu bersamanya.
Karna Jungkook seorang laki-laki, terlebih putra tunggal jadi ia dituntut untuk menjadi penanggung jawab saat sang ayah tak ada di rumah.
Itulah mengapa kedua orang tuanya mendidik Jungkook sedini mungkin agar memiliki jiwa seorang pemimpin yang mumpuni. Bahkan bersikap dewasa sedari kecil seolah menjadi sebuah keharusan bagi Jungkook.
Jungkook Arga Prayoga. Ia sudah memiliki nama yang menggambarkan seseorang yang gagah dan perkasa, kuat, melindungi dan mengayomi. Akan tidak lucu jika Jungkook tumbuh menjadi anak yang manja atau anak-anak yang bebas seperti yang lain diluar sana, bukan?.
Terdengar seperti orang tua Jungkook adalah orang tua yang pemaksa. Jangan salah paham, orang tua Jungkook memang mendidik Jungkook menjadi dewasa sedini mungkin namun mereka bukanlah tipe orang tua yang menuntut dengan garang.
Orang tua Jungkook mengajarkan semua itu dari hal yang sedasar mungkin. Seperti sopan santun pada orang yang lebih tua atau muda, menyapa orang dengan ramah, mengajarkannya tanggung jawab seperti membereskan kamarnya dan membuang sampah pada tempatnya dan yang lain lagi.
Meski jarang bertemu sang ayah, Jungkook sudah sangat bahagia ketika sang ayah memujinya karna sesuatu. Seperti nilai yang bagus di sekolah atau prestasi baik akademik ataupun non akademik lainnya. Bahkan sang ayah selalu memuji 'mungkin sedikit berlebihan' ketika dulu Jungkook kecil selalu melapor jika ia tepat waktu sampai ke sekolah atau ketika menjadi petugas upacara di sekolah.
Jungkook bukan anak yang kerap memanfaatkan materi keluarganya yang berkecukupan. Namun kadang orang tuanya lah yang memberikan ini-itu sebagai hadiah atau bentuk penghargaan 'kecil' untuk putra semata wayang mereka.
Jungkook sangat mengagumi figur sang ayah. Ia selalu bangga melihat foto berukuran 70x60cm dimana sang ayah nampak begitu gagah mengenakan seragam kebesarannya sebagai pilot bersanding dengan sang ibu yang sangat ayu dibalut seragam pramugarinya.
"Jungkook ingin seperti ayah!" Seru Jungkook kecil
Jungkook ingin menembus awan juga seperti ayahnya. Jungkook ingin menapak diatas langit juga seperti ayahnya.
Namun ternyata Jungkook memiliki ketertarikan lain. Ia lebih memilih jurusan psikologi ketimbang jurusan penerbang atau pendidikan pilot untuk meneruskan jejak sang ayah menerbangkan burung besi raksasa jauh di angkasa.
Jalan lain justru membawa Jungkook bertemu dengan ketujuh kawannya sejak kecil hingga kini dalam sebuah komunitas yang kini namanya telah dikenal dimana-mana.
Jungkook, Taehyung, Namjoon, Yugyeom, Jaehyun, Eunwoo, Bambam dan Mingyu.
Dengan diketuai Jungkook, mereka membentuk komunitas pecinta alam yang akan menapaki puncak-puncak yang menjulang gagah di setiap tempat yang mereka pijak.
Elang emas.
Nama 'Elang' sendiri Jungkook ambil dari inspirasinya pada sang ayah. Burung Elang yang terbang tinggi di angkasa menembus awan. Seperti ayahnya yang menerbangkan pesawat di angkasa.
Dan untuk 'Emas' sendiri, itu hanya saran dari Taehyung dan kawan-kawan yang lain sebagai gambaran untuk visual mereka yang bagai seorang dewa.
Sejak awal terbentuknya Elang emas, belum satupun puncak gagal mereka tapaki. Maaf saja bukan sombong, hanya memberi tahu mereka belum pernah mencicip kegagalan karna kekompakan dan kerjasama tim yang terjalin sangat baik.
Sungguh, selain tampan mereka juga memiliki aura laki-laki dewasa yang penuh tanggung jawab dan solidaritas tinggi pada sesama.
Benar-benar idaman...
-ggukminnest-
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] Semeru [Kookmin]
AventuraPuncak tertinggi di pulau jawa adalah saksi bisu bagaimana Jungkook akan mulai mengukir pada lembar indah dalam catatan hidupnya. "Aku berjanji, saat aku kembali menginjakkan kaki di Mahameru. Aku datang bersama calon teman abadiku." -Jungkook Arga...