akhirnya bertemu juga

327 27 9
                                    

                                  selamat membaca
                                    10 agustus 2021

matahari tengah bersinar dengan sangat trik siang ini sehingga membuat para makhluk hidup berteduh didalam rumah dan ada juga yang berteduh dibawah pohon besar, terbukti saat ini banyak anak-anak sekolah tengah berlindung dari sengatan matahari dibawah pohon dan juga teras depan kelas mereka, mereka menghabiskan waktu dengan berbincang dan bermain lelucon yang lucu sehingga membuat suasana sekitar sekolah menjadi berwarna walau pun panas penghiasi tubuh mereka.

banyak anak-anak yang masih berumur lima tahun sedang menunggu jemputan dari keluarga mereka dan sudah banyak juga anak-anak yang telah pulang karena ibu mereka yang sudah menjemput. hyunon dan teman-temannya masih asik
dengan pembicaraan mereka sampai mereka tidak menyadari bahwa ibu mereka telah sampai dan akan menjemput mereka pulang.

"hyunon kami duluan ya!" ucap teman hyunon yang kini telah berada didalam mobil bersama ibunya.

"hehe iya hati-hati yaa". jawab hyunon dengan memperlihatkan senyuman manisnya dan melampaikan tangannya kearah temannya yang sudah dibawah pergi oleh mobil hitam mewah itu.

"kris aku pernah mendengar bahwa ibumu itu seorang pria?" tanya hyunon kepada kris dengan memperlihatkan gurat gugup yang terlihat jelas dari gelagatnya.
kris yang mendengar ucap hyunon agak terkejut karena selama ini tidak ada siapa pun yang berani membicarakan hal pribadi dengannya apa lagi soal seorang ibu, dan kini hyunon dengan terang-terangan bertanya soal ibu kepadanya, sungguh kris bingung dan terkejut.

awalnya kris ragu untuk jujur tapi ia tidak dapat mempungkiri bahwa memang ia memiliki seorang ibu pria dan berbeda dengan teman-teman lainnya, kris takut jika hyunon akan menghinanya karena ia memiliki seorang ibu pria dan tidak memiliki seorang teman lagi sehingga ia menjadi tempat pembullyan disekolahnya dan ia takut jadi seseorang yang selalu diejek karena memiliki ibu yang berbeda dari teman-teman lainnya, - sungguh kris takut - dengan keberanian yang ia miliki kris menjawab pertanyaan hyunon tanpa ragu maupun gugup yang tercetak diwajahnya hanyalah kepercayaan.

"itu benar hyunon, aku punya ibu pria dan itu membuat aku berbeda dari kalian! tapi aku sangat menyayangi ibuku meski ia seorang pria aku tidak mau kehilangannya sampai kapan pun!" jawab kris dengan senyum yang mengambang diwajahnya tidak ada rasa gugup dan takut disana hanya ada rasa bahagia yang terlihat dari sirat mata yang hyunon lihat dari temannya kris itu.

"wah benarkah itu sangat keren kris, aku juga ingin memiliki ibu seorang pria sepertimu hehehe". ucap hyunon dengan kekehan diwajahnya yang membuat kris bingung dibuatnya. kris tau hyunon memang tidak lagi memiliki ibu sejak lahir tapi kenapa sekarang hyunon bilang dia ingin mempunyai ibu pria sepertinya sebenarnya ada apa dengan hyunon?.

"maksudmu apa hyunon? kenapa kau ingin mempunyai seorang ibu pria sepertiku?" tanya kris yang dihiasi dengan gerut bingung diwajahnya.

hyunon menundukan kepalanya menutupi wajah memerah padamnya sehingga tidak dapat dilihat oleh kris saat ini dengan gugup hyunon berkata "sebenarnya saat aku sakit dulu aku mendengar ada suara yang sangat lembut dan menenangkanku sehingga aku tidak dapat melupakan suara itu dan sampai sekarang aku memikirkan bahwa itu adalah mamaku". kris sedikit melotot akan jawaban dari hyunon, bagaimana bisa hanya dengan suara yang lembut bisa membuat seorang hyunon mengira itu adalah ibunya! sungguh kris tidak menyangka dengan semua ini.

"lalu apa kau sudah bertemu dengan seseorang yang kau sebut mama-mu itu lagi?" tanya kris sehingga membuat wajah yang tadinya tersenyum senang kini berubah menjadi kemurungan yang diselimuti kesedihan disana. apa kris salah bicara saat ini? atau ada sesuatu yang terjadi pada hyunon?.

mama untuk kim hyunonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang