"gimana, udah pdkt ke Rena?"
"apaan sih, dia izin nggak masuk hari ini." sahut Yogi sewot karena semenjak ide gila Aluna dan Sagara yang berniat jodohin 2 sekretaris itu, baik Sagara ataupun Luna hampir setiap hari menggoda keduanya.
"loh kok tau? Jadi udah tahap tukeran nomor hp nih?" Sagara menaik turunkan alisnya.
"bodo, buruan tanda tangan kontrak kerjanya." Yogi memilih buat nggak nanggepin Sagara.
"udah nih, lo beneran udah pdkt ke Rena kan? Gas aja, lagian sama-sama jomblo ini. Katanya bosen jadi nyamuk gue sama Luna." desak Sagara.
"gue masih banyak kerjaan, laporan yang harus lo setujuin juga banyak jadi fokus aja kerja nggak usah merembet kemana-mana." Yogi beneran jengah, gimana enggak kalau 2 minggu terakhir dia selalu digodain soal Rena melulu?
"ya makanya buruan, udah disetujuin juga elo nya mau sok nggak mau. Udah gebet aja yang deket." saran Sagara.
"heh dikira anak orang nggak punya tipe cowok idaman? Kalau gue bukan tipenya gimana, masa mau maksain. Nggak semua orang seberuntung elo bisa dapet Luna yang masuk tipe elo walaupun jarak umur kalian jauh."
"ngomong-ngomong makan siang nanti barengan, Luna bawain bekel buat gue sekalian punya lo. Berasa anak sd beneran deh, mana ibu negara pake pesen 'satu buat kamu, satu buat kak Yogi' tai banget." gerutu Sagara diakhir.
"makanya jangan suka seenak jidat ke gue lo. Sekarang Luna ada di kubu gue mampus lo." Yogi merasa menang melihat muka sewot Sagara.
"inget lo udah gue jodohin ke Rena jangan mepet ke Luna dong."
"kagak elah, paham gue. Luna juga bucin ke elo walaupun sebulan awalan Luna kek kucing sama air ngehindar terus." Yogi adalah saksi gimana Luna awal nikah risih banget skinship sama Sagara. Berasa kalau Sagara pegang dia tuh Luna bakal berdarah.
"butuh sebulan gue pendekatan, berasa najis aja pas dulu dia gue pegang tangannya." Sagara ngegerutu kalau inget minggu pertama mereka nikah sebelum tersangkut skandal.
"tapi boss, menurut lo Rena beneran bakal baper ke gue? Ya kali segampang itu ngebaperin anak orang, Rena kan tomboy."
"lah tomboy mah luarnya dalemnya hello kitty, sadar dong dia suka jejeritan kalau ngeliat gue romantis sama Luna." Sagara mengingatkan sikap Rena yang berbanding terbalik sama penampilannya.
"iya juga sih, tapi masih nggak yakin gue." Yogi sekarang mutusin buat sepenuhnya curhat aja ngelupain kerjaan dia yang numpuk.
"lagian dia juga katanya pengen punya pacar kan? Udah gebet aja, kencengin baperinnya." Sagara beneran menggebu buat jodohin temennya itu.
"kalau dia nggak baper dan nolak gue gimana?" Yogi masih aja ragu, bahkan dia udah nyender lesu di kursi kerja depan meja Sagara.
"mana ada begitu? yakin deh kalau elo setuju deketin Rena, Aluna pasti bakalan bantu juga. Apalagi katanya dia izin urusan keluarga kan hari ini? Takutnya dia pulang kerumah buat nikah." Sagara ngomporin.
"mulutnya boss seenak jidat kalau omong, temennya butuh dukungan malah dijatohin semangatnya elo mah." sungut Yogi, dia tadi udah percaya diri setelah dapat dukungan tapi ujungnya dijatohin juga.
"ya makanya elo buru gebet Rena, udah mau 28 masih betah aja ngejomblo." cibir Sagara.
"berisik, elo aja baru nikah 9 bulan lalu sok nasehatin." balas Yogi nggak terima.
"ya beda kalau gue, langsung diajak nikah pacaran belakangan. Apa lo mau gitu juga pas besok Rena dateng lo mau langsung ajak nikah?"
"ya nggak gitu lah, nanti kek elo lagi nggak boleh gandeng tangan dan semacamnya." Yogi belum siap mental kalau mau ikut jejak Sagara soalnya.
"ya siapa tau aja mau nyobain kan biar greget." ujar Sagara cuek.
"tau lah boss, fokus kerja dulu lah gue. Kalau Rena nya mau ya pepet enggak juga yaudah." Yogi udah beranjak dari tempatnya duduk.
"gue pasti bantuin deh semisal lo mau pepetin Rena. Tapi beneran dipacarin jangan cuma karena dapet dukungan terus elo seenaknya php anak orang." ujar Sagara.
"mana ada gue php anak orang? Gue tipe yang kalau udah satu ya satu boss. Tapi kalau mau gue pepetin Rena bisa kali boss gaji naik lagi." pancing Yogi.
"hmm... Kerja aja sana, baru Minggu lalu gue kasih bonus sama Rena udah ngelunjak ya." Sagara ngomongnya sambil senyum tapi tangannya udah siap ngelempar Yogi pakai dokumen.
"heleh kalau enggak disuruh nyonya juga lo nggak bakal kasih bonus." cibir Yogi.
"makanya kalau gajian tuh rekening diliat seksama, di print sekalian kalau bisa biar tau bedanya gaji lo berapa." Sagara sebenernya kalau mereka lembur selalu nambah gaji Yogi tapi yang dikasih bonusan nggak pernah cek tabungannya nambah berapa. Jadi kesannya Sagara nggak pernah kasih bonus.
"hehehe males boss, iya deh makasih kalau semisal emang ada tambahan bonus lemburan. Gue pamit pak boss, ketemu nanti pas makan siang." Yogi keluar sambil cengengesan, bersiap cek rekening siapa tau nambah banyak kan lumayan.
Kawal terus pokoknya sampai halal 🚤🚤
KAMU SEDANG MEMBACA
Your Happiness
Nouvelles"nikah yuk!" "lah apaan nih cewek tetiba ngajak nikah dipinggir jalan?" "ayo aja saya sih." "galau boleh boss tapi jangan asal setuju aja." "diem kamu." SoobinxArin pict © pinterest