12.akad

1.1K 125 12
                                    

Happy reading 🕊

Sebulan berlalu dari pengkhitbahan itu dan kini saatnya hari dimana kedua insan akan di satukan dalam ikatan yang suci dan sakral

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sebulan berlalu dari pengkhitbahan itu dan kini saatnya hari dimana kedua insan akan di satukan dalam ikatan yang suci dan sakral

Jennaira pov

Semalaman aku hanya membolak balikan badanku agar bisa tertidur namun hasilnya nihil aku tidak bisa tertidur sama sekali
Akhirnya aku pun beranjak dari kasur mengambil whudu dan melaksanakan sholat sunah dua rakaat agar hatiku tenang dan berdoa agar hari esok berjalan dengan lancar.

05.00

Ada yang mengetuk pintu kamarku ternyata itu ibu beserta tukang rias yang akan meriasku pada hari ini,jantungku pun semakin berdetak cepat.
Ibupun memberikan dua potong roti kepadaku.akupun berterima kasih dan langsung memakan roti pemberian ibu tadi.

Tanpa terasa hari sudah cerah
Terdengar dari lantai bawah orang" yang berdatangan dan suara seseorang yang berbicara melalui microfon

"Tes...tes...tes... assalamualikumwarrahmatullahi wabbarokatu.di hari yang bahagia ini mari kita lantunkan terlebih dahulu surah ar-rahman yang akan di bacakan oleh mempelai pria,waktu dan tempat di persilahkan"

Akhtarpun langsung membacakan surah ar-rahman dengan merdu dan menghayati,

Itulah yang jenna dengar dari kamarnya.setelah akhtar selesai membacakan lantunan al-Qur'an
Terdengar kembali suara

"Masya allah ,suaranya merdu sekali ya ibu",saya juga kalo boleh minta mantu yang kayak gini,nanti kasih tau caranya ya pak hamish" ucap mc  sambil bercanda.

Aku yang mendengarpun ikut tersenyum,beruntungnya aku yang mendapatkan calon suami yang mapan dan paham akan agama.

Kini tanpa terasa sudah tiba saatnya untuk kak akhtar mengucapkan akad.
Akupun mendengar ia melantunkan ucapan sakral itu dengan lancar dan satu tarikan nafas.

"Bismilaahiromanirohim saya nikah dan kawin kan engkau akhtar bilal bin aksar bilal dengan anak saya jennaira buana binti hamish buana dengan maskawin 1 rumah,1 mobil, 5 kg mas batangan,dan saham batu bara yang anda miliki sebesar 30% tunai"
ucap pak hamish

"Saya terima nikah dan kawinnya jennaira buana binti hamish buana dengan maskawin tersebuat di bayar tunai"tutur akhtar dengan sekali tarikan nafas"

"Sah" ucap semua orang di ruangan itu.yang dapat ku dengar dari lantai atas.

"Wah,buk lintang mantunya mapan ya bisa kasih mahar segitu,coba aja saya dapat mantu kaya gitu behh udah saya pamerin ke semua orang"ucap seorang wanita gemuk di samping ibu.

"Hhahah itu udah jodohnya anak saya buk,lagian waktu dulu juga nak akhtar udah kebelet banget pengen cepet halalin jenna jadinya laki" lain yang ingin mengajak jenna berta'aruf jadi keduluan sama nak akhtar" kata ibu.

"Wah gitu ya buk,nanti nak jenna ajarin anak saya ya cara dapetin yang kaya nak akhtar"ucap wanita berbaju maroon yang duduk di samping wanita gemuk tadi.

"Ahahah insya allah buk" tuturku dengan cangung.

"Yaudah ibuk sama yang lain mau kebawah dulu ya,panggil mempelai prianya kamu tunggu di sini"
Ucap ibu sambil berdiri.

Hatikupun berdegup semakin tak menentu apalagi setelah mendengar suara langkah kaki yang semakin mendekat dan memelukku dari belakang.

"Kamu sudah jadi istri saya" tuturnya

"Iya mas terlalu ngebet halalin aku" ucapku bercanda.

"Kalo gak buru" kamu keburu sama yang lain"ucapnya berbisik di telingaku dan menciumnya.

"Sini balik badan aku mau bacain doa buat kamu"

Akupun berbalik dan ia pun langsung menaruh tangan kanannya di ubun"ku dan tangan kiri yang bertengger di pinggangku.ia pun berucap

bismillahirohmanirrohim Allahumma inni as'aluka min khoirihaa wa khoirimaa jabaltahaa 'alaih. Wa a'udzubika min syarrihaa wa syarrimaa jabaltaha 'alaih.”ucapnya

Iapun tersenyum dan mencium dahiku lama.

"Terima kasih sudah mau menerima saya untuk menjadi seseorang yang membimbingmu ke surganya allah"

"aku bukanlah hamba yang takwa, aku adalah wanita hina yang baru kembali ke jalan yang benar.maka bimbinglah aku menjadi wanita yang dirindukan oleh surga."

"maka atas izinnya akan ku bimbing hingga engkau kelak menjadi bidadari surgaku"

Mas akhtarpun kembali tersenyum dan mengajakku untuk turun menyapa para tamu undangan yang datang.

------------------
Kalo ada typo mohon di maklumi 🤭
Im backk udah gitu aja dulu nanti aku bikin yang banyak part uwu nya biar kalian seneng dadahhh
Sekian
Terima vote 😀👍

ENGKAU YANG DI TAKDIRKAN (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang