Janitra
"Ada yang ulang tahun?" tanya Chaca tatkala melihat kue tart stroberi diatas meja gue.
Gue hanya menoleh sebentar sebelum menjawab dengan malas, "Dari residen, ucapan terima kasih katanya gue ngenalin dia ke cowok terus sekarang mereka udah mau ngedate lagi"
"Terus lo murung kayak gitu kenapa? Pasien lo rewel?"
Gue menggeleng lalu menghela nafas kasar
"Sumpah deh Jani, lo gak kasian ngeliat ibu-ibu bunting yang jalan dari gedung sebelah cuman buat lo ajakin main teka-teki gini?"
Chaca, sahabat karib gue yang ketemu jodohnya lebih cepat memutuskan untuk resign dari jabatannya di perusahaan perbankan setelah menikah dengan dokter Obgyn yang kebetulan adalah kenalan gue, dan dari dialah gue sadar kalau gue punya bakat mempertemukan sepasang insan yang selalunya berakhir ke pelaminan ketimbang mencari jodoh untuk diri gue sendiri.
Please, jangan kasih tahu soal ini ke tante-tante gue. Seperti yang bilang sebelumnya, Mamih gue itu orangnya sangat suportif dan sangat menghargai keputusan gue. Sekalipun itu tentang pernikahan. Dan gue tahu Mamih gue juga layaknya mama-mama rempong lainnya yang pengen anak gadisnya cepet-cepet dilamar, pusing juga ngeliat gue diumur tiga puluh tahunan ini belum juga kasih tanda-tanda bakal ke pelaminan. But i know, she keep it lowkey. Makasih yah Mih.
Berbeda dengan Mamih gue yang terkesan santai-santai aja, tante-tante gue entah dari keluarga Papih atau Mamih malah yang paling heboh, apalagi soal si cucu pertama dari kedua belah pihak keluarga yang belum juga dipinang sementara sepupunya yang lain sudah hampir sold out semua. Yang sayangnya si cucu pertama dimaksud itu gue. Kebayang gak peningnya kepala gue tiap kali kumpul keluarga?
Makanya gue bilang, jangan sampai tante gue tahu kalo gue ini mak comblang ahli, karena kalo sampai mereka tahu bisa-bisa nama gue berubah jadi Siti Nurbaya dalam semalam.
Gue menghiraukan kalimat Chaca barusan malah menawari dia kue tart pemberian dr. Rachel itu, udah pernah gue bilang kan si residen rambut badai itu seneng banget nyogok gue pake kue stroberi yang ngebuat gue gak bisa nolak karena pertama, ini kue stroberi which is satu-satunya makanan manis yang gue suka dan yang kedua, ini gratis.
"Ulululu, debay mau kue stroberi?"
"Gak manis banget kan?"
Gue menyubit dan mengicip kue tersebut lalu menggeleng tanda 'tidak' untuk pertanyaan Chaca barusan. Entah kenapa yah, beberapa hari ini gue aneh banget. Ada kalanya gue jadi pendiam, kalau ngomong seperlunya aja. Ada juga hari dimana gue jadi cerewet kayak Mpok Hindun, apa-apa dibawelin.
Tau Mpok Hindun gak? Itu lho salah satu pemain Bajaj Bajuri yang centilnya minta ampun, kalo ngomong gak ada berhenti-berhentinya sampe gue inget banget dulu waktu nonton gue banting remot saking pusingnya gue dengar celotehan si janda itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pretty Janitra Who Buys Me Food | Jennie, Juyeon
FanficJanitra Ekalaya, aku berdoa dimana pun kamu berada semoga kamu selalu dilindungi Tuhan. Dari Segara Alam. cast ; jennie, juyeon