23 | apalah artinya hidup

641 105 6
                                    

"Huh!"

Hirai Momo, hela napas entah udah yang keberapa kali. Nggak tahu sengaja atau enggak, Jeongyeon yang ada di depannya; sibuk baca-baca artikel berita, jadi noleh ke Momo.

"Lo kenapa, sih, dari tadi hela napas mulu? Asma?"

"Enak aja!" sungut Momo sambil lempar tisu yang udah dia jadiin bentuk bola kecil ke Jeongyeon.

"Ya abis, ada kali sepuluh kali hela napas mulu."

"Ya elo juga gara-garanya!"

"Kok gue?"

"Coba kalau dari helaan napas yang pertama langsung notis dan nanyain gue, nggak bakal gue hela napas sampe sepuluh kali!"

"Oalah, lagi caper toh!" kata Jeongyeon yang langsung nurunin hapenya. Temen di depannya ini lagi butuh perhatian ternyata.

"Sialan!" sahut Momo bikin Jeongyeon ketawa.

"Kenapa lo emang? Bete banget kayaknya?"

Bukannya langsung jawab, Momo malah hela napas lagi. "Lo pernah nggak, sih, ngebayangin sehari hidup tanpa basreng daun jeruk extra pedas?"

"..."

Jeongyeon speechless.

"Hampa banget hidup gue tanpa makanan surgawi itu!" kata Momo lagi bikin Jeongyeon langsung noyor jidat Momo sampe Momo jadi ngadep ke langit-langit.

Kirain apaan, tahunya masalah basreng doang.

"Ya beli lagi dong kalau udah habis. Gitu aja dibuat susah."

Momo berdecak.

Jeongyeon nih nggak ngerti. Nggak ngerti sama perasaan Momo, makanya enak banget ngomongnya.

"Lo kalau mau beliin gue nggak apa-apa kok, Yeon. Gue ikhlas banget nerimanya. Ayo buruan buka toko ijo, pesenin gue basreng!" kata Momo nggak tahu diri sambil coba ambil hape Jeongyeon yang ada di atas meja.

Sialnya, itu hape dikunci pake kata sandi.

"Sandinya apa nih?"

Belum sempet Momo coba-coba ngetik kata sandinya, eh hapenya diambil lagi sama Jeongyeon.

"Apaan, dih, minggu kemaren lo udah gue beliin ya 2kg!"

Iya, minggu lalu Jeongyeon beliin Momo basreng 2kg, itu juga karena mood Momo jelek banget karena nggak makan basreng seharian. Dan bikin Momo jadi ogah-ogahan ngerjain tugas kelompok mereka berdua.

Daripada nilai tugasnya jadi taruhan, Jeongyeon lebih milih uang seratus ribunya melayang buat beli basreng.

"Kurang, Yeon."

"Ya udah beli sendiri!"

"Udah, kemarin lusa gue beli 1kg. Tapi udah abis, hiks."

Jeongyeon nggak habis pikir. Itu makanan tuh pedesnya minta ampun, heran deh Jeongyeon sama Momo. Masa belim ada seminggu udah abis 3kg?

Momo langsung cemberut lagi. Terus taro kepalanya di atas meja. Sebenarnya dia mau aja beli sendiri. Tapi jatah uang jajan dia buat beli basreng tuh udah habis.

Dalam sebulan Momo sisihin uangnya 400ribu cuma buat beli cemilan itu. Hampir tiap minggu paling sedikit dia beli 2kg basreng. Paling banyak bisa sampe 4kg buat seminggu. Apalagi kalau lagi dateng bulan, beuh nafsu makannya terhadap basreng daun jeruk extra pedas itu makin menjadi.

Jeongyeon sampe heran. Nggak panas apa itu perut? Jeongyeon yang cuma icip satu biji aja langsung dia lepeh lagi karena kepedesan. Kok bisa gitu Momo tiap hari makanin itu cemilan setoples yang punya ukuran kurang lebih 250gram?

96Pride; 96lineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang