"Makanya besok-besok lu kalau mau kesurupan tuh ngotak dikit, jangan barang-barang punya kampus lu rusakin. Diri lu aja udah lu rusakin!" ucap Seungyoun asal bikin Hoshi pengen jitak Seungyoun, tapi nggak sampe.
Alhasil Hoshi cuma bisa nepak jakun Seungyoun, yang langsung diteriakin, "ANJING!" sama Seungyoun. Abis itu dia lari nyusul anak-anak TEK A1 yang lagi nunggu kelas prakitkum.
"Gimana jadinya, Shi?" tanya Changkyun.
"Suruh ganti gua, tapi setengahnya. Ya untung murah sih, cuma arduino tuh yang rada mahal."
"Gua ada banyak jumper di kosan, lo bawa aja nanti, nggak usah beli lagi," tawar Wooseok.
"Breadboard juga dong, Seok."
"Yee ngelunjak lo!"
Hoshi cuma ketawa.
Gara-gara dia ngamuk waktu itu, banyak barang di ruang praktikum yang rusak. Dan karena rusaknya itu karena perorangan jadi dia harus ganti sendiri.
"Ya lagian lu kesurupan kok maenin arduino, buat apa cobaa???? Buat bikin program aplikasi kaum dedemit??? Apa gimana??"
Barusan Hanbin yang nyeletuk.
"Lo tuh kalau mau kesurupan harusnya milih-milih hari, pas hari Minggu tuh pas CFD, bikin keributan dah lu di Sempur, biar geger warga Bogor terus viral!" Jinhyuk ikut-ikutan.
"Dimana?" tanya Hoshi.
"Sempur," jawab Jinhyuk.
"Otak lu???" ledek Hoshi bikin Jinhyuk keki.
"Songong nih bocil!" kata Jinhyuk mentang-mentang dia tinggi.
"Tapi ya Shi, kok bisa lu kesurupan sih? Ya maksudnya kok kesurupannya ke-delay sampe dua hari? Mana di kampus?" tanya Wooseok kali ini. Dia beneran penasaran. Itu beneran kesurupan ke-delay dua hari atau emang dari turun gunung itu dia udah kesurupan sampe akhirnya diruqiyah waktu itu.
"Ya mana gua tahu, Seok," kata Hoshi, "harusnya tuh pas gua kesurupan kemaren lu tanyain ke setannya, jangan tanya ke gua. Gua nggak dibagi contekan sama dia."
"Ah geblek lu!" kata Seungyoun sambil geplak kepala Hoshi.
Hoshi langsung ambil ancang-ancang mau nepak jakun Seungyoun lagi. Tapi sama Seungyoun lehernya langsung buru-buru dia tutupin pake hoodie yang dia lepas.
"Tapi asli luh, lucu banget pas si Hoshi diruqiyah buat ngilangin dedemit yang masih kesisa di badannya," ucap Hanbin mulai bercerita."Gua kira tuh 'aing maung aing maung' cuma candaan di tipi doang eh nggak tahunya si Hoshi beneran teriak aing maung aing maung pas diruqiyah hahahahaha!" sambung Hanbin bikin semuanya yang ada di sana ketawa.
Mereka ikut nemenin Hoshi ke ustadz yang ngeruqiyah soalnya. Dipegangin kanan kiri. Takut ngamuk terus ngacak-ngacak tempat orang.
"Gua tuh sebenernya udah curiga pas kita balik ke basecamp waktu itu," kata Jinhyuk. "Hoshi minta kopi mulu anjir, padahal makan permen kopiko aja muntah-muntah. Lah ini minta kopi??"Biasanya abis turun gunung emang mereka nggak bakal langsung pulang ke rumah atau kosan masing-masing, tapi ngumpul dulu di basecamp terus tidur bareng-bareng deh di sana. Ngemper di lantai.
"Mana ada anjir gua makan kopiko muntah???" protes Hoshi.
"Pernah lu, pas ospek!"
"Itu gua keselek bangsat! Makanya gua coba muntahin biar permennya kaga nyangkut di leher!"
Hoshi lama-lama jadi emosi sendiri. Abis dia jadi bulan-bulanan anak TEK A1 gara-gara peristiwa minggu lalu itu.
"Terus juga berat banget badannya waktu itu, lo pada lihat nggak sih si Daniel hampir jemping ke belakang motornya pas boncengin Hoshi balik?" tanya Changkyun yang langsung dianggukin sama semuanya.
Daniel juga cerita waktu itu kalau Hoshi jadi berat banget pas dibonceng.
"Terus tangan lo tuh ya Shi pas tidur di basecamp, kaga berhenti gerak. Si Jun yang tadinya tidur di samping lu sampe minta tuker tempat sama Seoho."
"Seoho berani?"
"Lah dia mah tipe nempel molor, mau lu ngamuk-ngamuk juga nggak bakal takut, jangankan takut. Kebangun aja kaga kali."
"Tapi tangan lu gerak mulu tuh lu nggak kerasa emang?" Kali ini Wooseok ikutan nanya.
Hoshi gelengin kepalanya.
"Cuma ya abis dari ruqiyah waktu itu tangan gua pegel banget. Tapi yang kanan doang."
"Kan emang yang nggak berhenti gerak tuh tangan lu yang kanan!" ucap Changkyun lagi.
"Terus kata emak lu gimana? Gua denger dari Jun, lu nggak boleh naek lagi ya?" Seungyoun jadi kepo.
"Siapa bilang? Mana ada ceritanya emak gua ngelarang gua naek, kalaupun dilarang juga gua bakal nekat hahahaha."
"Kaga ada kapok-kapoknya ya lu?" timpal Hanbin.
"Lu nggak tahu Yon sekarang Hoshi sama dedemitnya bertemen?" ledek Jinhyuk. "Pemberani sekarang si bocil!"
"Yang bener?" Hanbin percaya.
"Mana ada anjing, gua aja sekarang kalo solat nempel tembok belakang!"
"Penakut gitu sok-sokan ingin melanggar perintah orang tua, cuih!" Seungyoun ngeledek.
"Gua tepak lagi nih jakun lo!" ancem Hoshi bikin Seungyoun langsung nutupin lehernya, lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
96Pride; 96line
Fanfictionsekedar cerita keseharian tentang mereka yang lahir di tahun 1996