"Teh."
Ryujin yang lagi tiduran nengok ke Shuhua, "hah?"
"Kak San sama kak Wooyoung putus."
Ryujin langsung duduk, "seriusan lo?!"
"Lo pikir gue segila itu buat bohong?"
"Trus?"
Shuhua nautin alisnya, "maksudnya?"
"Lo gak lagi seneng, kan?"
"Ya menurut lo aja deh, Teh. Campur aduk, seneng tapi sedih."
"Hua, lu--"
"Teh, please. Lu bisa gak sih memahami posisi gue di sini?" Shuhua natap Ryujin penuh harap.
"Gak ada orang yang bisa pahamin posisi lo sekarang, orang cuma bisa mandang sisi negatif lo."
Shuhua sama Ryujin nengok ke Soojin yang berdiri di pintu kamarnya Shuhua.
Shuhua ngedecih sambil ketawa sinis, "harusnya lo bilang kalo emang gak mau dukung gue dari awal, jangan jadi munafik! Jauhin gue kalo emang kalian gak mau ngertiin gue!"
"Harusnya dari awal kon yang jauhin aku sama Ryujin karena gak mau dengerin kita. Apa kon sendiri dengerin masukan yang tak kasih? Enggak, toh? Aku mbek Ryujin ngomong kayak gitu bukan semata-mata asal ngomong aja, tapi aku mbek Ryujin pengen kon gak mau salah jalan!" Soojin nutup pintu kamar dan jalan ngedeket ke dua temennya.
"Coba aja, gue minta tolong banget ke kalian tolong ngertiin posisi gue. Bayangin kalian jadi gue, dideketin orang yang lu suka dan gak tau dia punya pacar, bahkan lu sendiri suka sama dia sejak lu gak tau dia ada pacar," Shuhua ngomong penuh penekanan.
"Kemana aja kon waktu aku bilang buat jauhin San sebelum terlambat?" Nada bicaranya Soojin makin naik, "opo salahku juga? Salahku waktu kon gak mau dengerin saran-saranku sama Ryujin?"
"Gue udah bilang, gue suka sama dia dari pertama kali gue ketemu! Bukan salah gue kalo gue jatuh cinta sama dia!"
"Perasaannya maneh emang teu salah, tapi yang salah teh akal sehat maneh!" (Perasaanmu emang gak salah, tapi yang salah akal sehatnya kamu!) Ryujin yang daritadi nyimak, angkat bicara.
"Mereka juga udah putus kok, gak salah dong kalo emang gue makin berharap ke kak San!" Shuhua natap Ryujin sama Soojin gantian. "Kalian terlalu berlebihan, egois, gak bisa liat gue bahagia."
Soojin ngedengus dan natap Shuhua tajem, "ayo Jin, kita pergi aja. Biarin dia bahagia sama San, kita cuma pengganggu."
Ryujin ngehela napas, "gue harap lu gak menyesali keputusan lu hari ini, Hua." Dia ngomong sebelum akhirnya pergi nyusul Soojin keluar dari kamarnya Shuhua, ninggalin cewek itu sendirian di kamarnya.
• • • • •
Ini belum ada 24 jam setelah Wooyoung sama San akhirin hubungannya mereka. Bukan, tepatnya San yang akhirin hubungan mereka.
Hari ini Wooyoung gak ada kelas sama sekali. Wooyoung bersyukur banget karena gak harus ke kampus dengan keadaan berantakan kayak gini. Matanya bengkak banget.
Wooyoung juga bangun pagi-pagi jam 5, padahal dia tidur baru sekitar jam 2. Gak bisa tidur tenang.
Alhasil cowok itu pergi ke dapur subuh-subuh buat ngambil cemilan di lemari.
Hari ini juga Wooyoung bersyukur karena secara gak langsung dia dikasih waktu buat bener-bener sendiri dan ngerenungin banyak hal, sambil setiap beberapa jam sekali dia berlutut berdoa di kamarnya yang dia kunci.
KAMU SEDANG MEMBACA
Byeol, woosan with ateez.
Fanfiction(on going) byeol /;별 - star ⚠️WARNING! : -Harsh word/kata kasar dan tidak baku -boyxboy / girlxgirl area -Written in lowercase dom!-san,yeo,mingi,joong. sub!-woo,jongho,yun,hwa. ©Sjyeonn, 2020 Started : 23.03.20 Ended :