14

1.8K 300 76
                                    

"Ini kunci apartementnya, saya tinggal dulu ya."

"Iya, makasih ya, pak."

Ceklek

San sama Jongho rada kaget soalnya apartement mendiang papanya lumayan gede. Udah lengkap banget ini mah, sofa ada, dan yap! Tempat tidurnya ada 3. Semuanya lengkap.

Gimana ya cara ngejelasinnya, susah banget. Semuanya rapi banget tatanan tiap ruangannya. Gak terlalu kotor dan berdebu, soalnya kata pengurus apartement, tempat ini selalu dibersihin.

San buka-buka laci nakas. Trus pas dia buka laci nakas samping tempat tidur, ada amplop coklat. Dia buka.

Ada beberapa surat sama buku tabungan. Dia buka baca salah satu surat yang pake tulisan tangan, dan itu tulisan tangan papanya.

Dear, San and Jongho my lovely son's.

Kalian baca surat ini pas kapan? Pas kalian umur berapa? Intinya kalo kalian baca surat ini, papa udah gaada dan kalian udah gede-gede.

Gimana hubungan sama mama kalian? Kaget ya denger yang sebenernya? Gapapa, biarpun mama kalian engga sayang papa, papa sayang mama kok.

Makasih udah nerima apartement ini. Apartement ini papa beli atas nama San dan Jongho, jadi ini punya kalian bukan punya papa.

San udah mau nangis aja rasanya:(

Oh ya, dalam amplop kalian liat buku tabungan sama beberapa surat kan? Itu buku tabungan punya kalian, papa jadiin satu.

Papa cuma warisin kalian buku tabungan sama sedikit perintilan uang dari uang pribadi papa. Dan itu papa jadiin satu di tabungan, liat aja saldonya.

Segini aja dari papa ya nak. Makasih udah jadi anak-anak yang baik buat papa, selalu nurut sama papa. Maafin semua nya ya, papa sayang kalian.

04-11-2007

"Kak? Itu apa?" San ngasih suratnya ke Jongho trus dia buka-buka buku tabungan. Syooookkkk!1!1!

Udahlah, jangan bahas per-uangan:")

|^•^|

"Jadi mereka ada konflik lagi sama mamanya. Konfliknya bukan cuma soal mamanya sama cowok itu, tapi San ngebongkar kenapa mendiang papanya meninggal."

Byeol, woosan with ateez.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang