"SI SUNWOO UDAH JADIAN AJA SAMA HAKNYEON!"
San ngehela napas, "astaga, sayaaaang. Aku kira kenapa tadi!"
"Ini, tuh, ada kenapa-napa, San!"
"Kenapa apanya?" San nanya bingung tapi masih sambil ngemil jajannya.
"Sunwoo, tuh, ngeghosting Haknyeon! Eh, sekarang udah jadian. Udah kena senggol kali ginjalnya, ya, makanya udah sadar?"
"Dasar tukang tubir! Jadiannya sama adek tingkat, dong? Setauku, kan, kamu pernah bilang Sunwoo itu satu tingkat di bawah kita."
Wooyoung ngangguk pelan, udah gak ngegas kayak tadi, "iya, dia itu seangkatan sama Shuhua."
Ah, Wooyoung ngebahas Shuhua, San jadi inget tadi dia ketemu Shuhua dan nganterin cewek itu pulang. Apa San cerita aja kali, ya, ke Wooyoung kalo habis anterin Shuhua?
Tapi kenapa harus cerita? Kan San cuma anterin Shuhua doang, jadi gak masalah kalo San gak cerita, kan? Ya, menurut San, sih, Wooyoung gak akan marah soal ini doang.
Lagian.. Ngapain juga Wooyoung harus tau dia nganterin Shuhua?
"Oh, iya, nanti di event kampus, aku disuruh buat tampilin dance coba!" San curhat.
"Wih, bagus, dong! Siapa yang nunjuk kamu emangnya?"
"Kak Hwanwoong.."
Wooyoung ngacungin jempolnya, "mantap! Eh, tapi eventnya, kan, weekend minggu depan, kamu baru mulai latihan minggu ini, dong? Cukup gak waktu latihannya?"
San bales ngangguk, "bisa, kok. Pasti cukup. Kalo gak salah Shuhua juga jadi panitia."
Wooyoung cuma bales senyum aja. Tapi ini buat dia jadi mikir, gimana kalo dia dateng ke event dalam keadaan patah hati lagi?
- - -
"KENYON!" Wooyoung lari ke arah Haknyeon, Changbin sama Felix yang lagi duduk di kursi di bawah pohon.
"UYONG!"
"Aku gak kau panggil juga, Woo?"
"Kak Binnie sayang~!"
Mukanya Felix langsung merah waktu Wooyoung manggil Changbin pake nama itu. Wooyoung sering ngegangguin Changbin pake nama yang biasa Felix pake kalau manggil Changbin.
"Et et! Tak boleh, itu panggilan dari pacarku!"
"Bodo amat!" Wooyoung ngedorong Changbin biar dia bisa duduk antara temennya itu sama Felix, "geser! Gue mau duduk sama Felix."
"Dasar gak tau diri!"
Wooyoung gak peduliin Changbin, dia nyolek Haknyeon yang mainan hape, "pacarmu mana?"
"Eh, iya! Si Haknyeon udah punya pacar, ya! Ya ampun, akhirnya kawanku tidak di-ghosting lagi! Senangnya aku, terima kasih, Tuhan!" Changbin malah bersyukur kepada Tuhan.
"Iya! Bangga kali aku, akhirnya setelah sekian purnama menunggu kepastian dari konco sejak kecilnya, Ju Haknyeon telah menemukan titik terang!" Wooyoung ikutan heboh.
Mencoba buat kalem, Felix nepuk-nepuk pundaknya Haknyeon, "selamat, ya, kak. Semoga jodoh." Felix mah santai, tidak seperti Wooyoung yang kelebihan energi. Keknya waktu mama Jung hamil, ngidam minuman kaukaubima kali, yak?
Haknyeon nyengir, "hehe, makasih Felix," terus dia nengok ke Changbin sama Wooyoung, "dasar manusia kelebihan energi dan alay!"
"Gak tau diri! Udah didoain biar jadian sama Sunwoo, eh pas jadian temennya dilupain."
"Hah? Sunwoo? Kim Sunwoo?" Felix malah salah fokus.
Wooyoung ngangguk, "iya, Kim Sunwoo. Temenmu, kan? Masa gak tau?"
"Iya, emang temenku! Tapi masa dia bisa ya nembak orang?" Felix malah ngeroasting temennya sendiri.
"Kerjaannya nge-fakboi mulu, sih, ya?"
Felix ngangguk-ngangguk, "emang buaya si Sunwoo. Kak Haknyeon pasti digodain mulu, kan, sama dia?"
"Selalu, Lix!" Haknyeon ngebales gak kalah heboh, "sampe bingung gue, bisa-bisanya gue masih baper sama gombalan dia sejak SMP."
"Masih baper apa emang itu yang lu mau?"
Haknyeon ngasih jari tengah ke Wooyoung, "pantat, kau!"
"ENYENYENYE!"
"Eh, iya.. Sebenernya Sunwoo tuh bukan ngeghosting gue.." Haknyeon mulai curhat.
"Lah? Terus?"
Haknyeon ketawa, "dia tuh salah paham.. Selama ini dia ngiranya gue digebet sama Wooyoung, makanya dia galau."
"Lah? Gue?" Wooyoung nunjuk dirinya sendiri, terus Haknyeon ngangguk.
Sementara Felix geleng-geleng, "ternyata Sunwoo lebih stupid dari yang ku kira."
"HEH! Baru juga mau nyamperin, udah panas aja kuping gue di-goblokin elu, Lix."
Empat orang itu langsung nengok ke arah Sunwoo yang jalan ngedeket ke mereka.
"Kiw, kiw, ayang bebnya Haknyeon, nih."
Sunwoo langsung ngerutin dahinya pas ngeliat ada Wooyoung duduk di sebelahnya Changbin. Tapi dia langsung nyapa Changbin sama Wooyoung, "halo, kak."
"Halo.."
Wooyoung ngelambain tangannya, "hai, pacarnya Haknyeon!"
Sunwoo senyum kaku, "hehe, hai, kak Wooyoung."
"Eh, silahkan," Felix berdiri, ceritanya biar Sunwoo bisa duduk barengan Haknyeon, "silahkan duduk di samping nyonya Kim Haknyeon."
Sunwoo malah ngeliatin Felix julid, "ngapain? Orang gue udah mau balik. Yuk, kita pulang," Sunwoo ngajak Haknyeon.
Haknyeon sendiri ngangguk terus berdiri sambil ngeliatin temen-temennya, "gue balik dulu, ya."
"Eh, barengan, dong, ke parkiran. Gue juga udah mau balik," Changbin berdiri.
"Kak Wooyoung pulang sama siapa? Mau ditemenin dulu, gak?" Felix nanya.
"Aku pulang sama San, paling bentar lagi dia ke sini. Kalian pulang aja," Wooyoung ngejawab.
Haknyeon ngangguk-ngangguk, "yaudah, kita balik dulu, ya."
"Duluan, Woo."
"Kak Wooyoung, duluan, ya.."
"Dadah, kak!"
Wooyoung balik dadah-dadah ke Felix sama yang lainnya yang udah pergi, "daaah!"
"Gue telpon aja kali, ya?"
Wooyoung ngambil hapenya di kantong, udah mau nelpon San--
"Yang?"
Panjang umur, baru diomongin.
Wooyoung ngedongak, ngeliat San nenteng jaket di tangannya, "ku kira tadi kamu gak pake jaket?"
San ngeliatin jaketnya, "oh, ini.. Tadi aku ketemu Shuhua, dia ngembaliin jaketku soalnya semalem aku anterin dia pulang karena kebetulan ketemu di supermarket. Maaf, ya, bikin kamu kelamaan nunggunya?"
Oh, Shuhua. Kok San gak bilang, ya, ke dia kalo habis anterin Shuhua?
"Kok kamu gak bilang tadi malem habis nganterin Shuhua? Emang dia gak ada boncengan?"
San naikkin alisnya, "emangnya semua hal yang ku lakuin harus ngomong ke kamu? Lagian aku cuma anterin dia doang, kok, masa harus bilang ke kamu juga?"
Wooyoung ngerutin dahinya, "kita pulang aja."
San nangguk terus jalan duluan, "ayo!" Terus diekorin sama Wooyoung.
Wooyoung ngehela napas doang. Mungkin San lagi badmood.
---------------------------
hai!udah mulai ombaknya, yaa:'D ku harap kalian suka, huehue.
ayo komen, dong:')
terima kasih sudah mau baca.
KAMU SEDANG MEMBACA
Byeol, woosan with ateez.
Fanfiction(on going) byeol /;별 - star ⚠️WARNING! : -Harsh word/kata kasar dan tidak baku -boyxboy / girlxgirl area -Written in lowercase dom!-san,yeo,mingi,joong. sub!-woo,jongho,yun,hwa. ©Sjyeonn, 2020 Started : 23.03.20 Ended :