Bringing Back the Hope

397 10 0
                                    


[Espoir]

Halo, pemilik harapan yang aku sayangi. Beribu harapan ingin sekali aku terbangkan supaya kita bisa meraihnya sama-sama. 

Sudah lama sekali sejak Espoir menjadi bagian dalam kehidupan kepenulisanku. Aku memulai menulis sejak SMP, menulis dengan amatir dan menyimpan hasil tulisannya begitu saja. Teronggok, bahkan ada sebagian yang hilang. Bermula dari Rain In The Middle of NIght, akhirnya aku mendapat lirikan dari pembaca yang sekarang selalu aku sebut sebagai sayangnya aku, Wella Fellas. 

Kemudian, lahirnya Espoir, sebagai wujud ekspresi aku terhadap apa yang aku bayangkan tentang sebuah harapan kecil dari seorang manusia. Ternyata, banyak yang mencintainya. Dalam beberapa waktu, Espoir bisa dinikmati secara bebas lewat dunia oranye ini. Lalu, dengan keputusan nekat, aku menerbitkannya secara mandiri, menjadikannya memorabilia yang bisa dipeluk kapan pun, yaitu dalam wujud sebuah buku

Akhir-akhir ini, aku merasa ada insekuritas dari diriku sendiri terhadap banyak hal, apalagi aku semakin berkurang usianya dan membuat aku jadi lebih sensitif dan ya, semakin banyak pikiran. Aku sempat memutuskan untuk menarik Espoir dari mana pun. Dari Wattpad. Aku akan menutup semua akses ke Espoir. Tidak akan ada cetakannya lagi karena aku sudah menyerah. 

Tapi, lagi-lagi aku disadarkan oleh tujuanku sewaktu menciptakan Espoir. Aku kan berharap untuk menyebarkan harapan setinggi-tingginya, seluas-luasnya, ya kan? 

Maka dari itu, aku memutuskan untuk tetap tidak mencetak Espoir lagi. Tidak akan ada versi cetak lagi. 

TAPI ... 

Ada berita baik untuk Wella Fellas yang penasaran dengan Espoir. Apa sih Espoir itu? Bahasa apa itu? Cerita tentang apa itu? Fiksi penggemarkah? 

Ya, Espoir itu fiksi penggemar. Alternate universe. 

Pemeran utamanya? Jimin. Tahu kan siapa dia? 

Sudah berapa kali, aku menghilangkan ini dari list work, kemudian aku publish lagi. Sampai mungkin beberapa pembaca akan merasa jengkel karena komen berharga mereka menghilang begitu saja dari comment section di work ini. 

Tapi jangan khawatir. Aku ingat kok, kalian memberikan harapan yang sangat besar pada Espoir, sehingga dia bisa terbang ke pangkuan kalian. Karena kalian, aku berani. Ya kan? 

Kembali lagi ke berita baik untuk kalian, aku tidak akan mencetak Espoir, tapi sebagai gantinya, aku akan menyediakan eBook dalam bentuk pdf yang bisa kalian baca dari gadget kalian masing-masing. Jadi meski tidak memeluknya dalam bentuk buku, kalian masih bisa memeluk Espoir dalam bentuk digital, kan?

Berita baik lainnya, aku akan menyajikan penggalan-penggalan kisah perjuangan Jimin di Wattpad, tapi tidak lengkap dan tidak semuanya. Kalian akan mendapatkannya di eBook. 

Espoir tetap bisa kalian baca berulang-ulang kan?

Beberapa info yang harus kalian perhatikan terkait eBook Espoir (Full Version)

1. eBook dalam bentuk pdf, jadi sebelum kalian mendapatkan eBook Espoir, pastikan kalian punya aplikasi di gadget kalian untuk membuka file yang formatnya pdf. Bisa WPS atau Ms Office atau apa saja. 

2. eBook Espoir ada watermark-nya ya. Jadi bagi yang membaca tapi tidak ada watermark, berarti itu ilegal. Jadi, pastikan kalianmembaca yang asli dari Wella Fellas, yang ada watermark. 

3. eBook ini akan dikirimkan via email, jadi pastikan kalian punya email yang  masih aktif. eBook tidak bisa dikirimkan via Whatsapp atau aplikasi chat lainnya. Hanya via EMAIL. Jadi kalian harus benar-benar punya email aktif ya. 

Itu beberapa info tentang eBook Espoir ya. 

Bagaimana cara mendapatkan eBook Espoir Full Version?

a. eBook ini berbayar. Harganya tidak semahal versi cetak tentunya. Hanya dengan 40.000, kalian sudah bisa dapatkan eBook ini.

b. eBook ini bisa diorder via Whatsapp di nomor 0882 7703 0613 (Wella Fellas Store Admin).

c. eBook ini bisa diorder kapan saja. Tidak ada batas. Meski begitu, pengiriman file akan dilaksanakan per kloter ya. Jadi Wella Fellas Store akan buka untuk pemesanan eBook bulan ini di tanggal 1 sampai tanggal 10 (misalnya), lalu tanggal 11 akan dilakukan pengiriman file secara serentak ke email masing-masing. Untuk kloter selanjutnya, berarti bulan selanjutnya di tanggal yang akan diumumkan. (Bisa tanya-tanya ke whatsapp dulu kalau bingung)

d. Untuk pembayaran, bisa melalui 3 cara : Top Up GoPay, Top Up ShopeePay, dan Transfer ke Rekening BCA (diinfokan via chat ya) 

Itulah info seputar eBook Espoir Full Version ya. 

Bagi yang membaca versi Wattpad dan merasa 'ceritanya kok lompat-lompat ya?', ya itu karena yang di WP hanya penggalan. Lengkapnya tentu ada di eBook, sayang. 

Jujur, aku sedih karena harus mengambil keputusan ini. Memutuskan untuk tidak mencetak Espoir. Padahal aku berharap Espoir bisa terus dan terus terbang ke mana aja. tapi ternyata aku sudah mencapai puncak dari pertimbanganku untuk membuat Espoir bisa tetap dibaca meski tidak dalam bentuk fisik, hanya berbentuk digital. Aku mohon pengertiannya ya.

Espoir adalah karya yang menunjukkan bahwa aku masih perlu banyak belajar. Masih banyak kesalahan, masih banyak kekurangan. Dari cetakan pertama, sampai cetakan kesekian, aku sadari banyak sekali kesalahan yang luput dari mataku. Aku kurang teliti dan sebagainya, tapi dari situ aku mencoba untuk terus berjalan dan berjalan, meniti semua kesalahan itu untuk tidak diulangi lagi. Maka, lewat eBook ini, aku mau kalian sama-sama merasakan, bersama aku juga, bagaimana proses belajar dan perbaikan itu aku lakukan. Kita bersama-sama memperbaiki diri kita, ya?

Sampai di sini dulu. 
Mari kita nikmati kembali penggalan kisah Jimin yang mencoba terbang untuk mencari harapannya. 

Aku sayang kalian. 

Wella

6 September 2021
<12.28 pm>

[Espoir]

[BOOK] EspoirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang