.Teknologi
Perkembangan zaman di dunia maju dengan sangat pesat. Teknologi terus menerus berkembang dengan bermacam-macam tampilan. Baik itu otomotif, komunikasi, kecantikan, keagamaan maupun kesehatan yang berlomba-lomba memberi manfaat kepada manusia.
Kehidupan memang sangat nikmat dirasakan apabila mampu memanfaatkan sumber daya yang telah diciptakan. Memanfaatkan teknologi memberikan kepuasan tersendiri dalam menikmatinya. Bahkan bisa berambisi untuk memiliki agar dapat memberikan kemanfaatan untuk diri sendiri maupun orang lain. Bisakah seseorang memiliki atau menciptakan teknologi sendiri? Bisa jadi, apabila seseorang mampu dan berkemauan yang kuat untuk mencapainya.
“Dan barangsiapa berusaha, maka sesungguhnya usahanya itu untuk dirinya sendiri.” (Al-Ankabut 6)
Menjalani kehidupan dengan tubuh sehat bugar dapat memudahkan kita untuk melangkahkan kaki menelusuri setiap tahap pencapaian tanpa memikirkan problema kesehatan. Berfisik normal, lengkap dan sehat adalah anugerah yang ingin dimiliki setiap manusia untuk memudahkan aktivitas. Dapat meraih cita-cita yang membanggakan bagi keluarga, orang tua, orang yang disayang dan menjadi contoh orang lain.
Bagaimana dengan seseorang yang berfisik tidak lengkap? Bagaimana dengan seseorang yang sedang sakit dan tidak bisa berjalan normal? Tidak ada kaki, tangan atau berfisik lengkap tetapi, hanya dapat duduk di kursi roda? Dapatkah dia menelusuri hidup dengan apa yang diinginkan? Apakah bisa beraktivitas seperti orang yang berfisik lengkap? Bisa.
“Dan orang-orang yang berusaha untuk (mencari keridaan) Kami, Kami akan Tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami.” (Al-Ankabut 69)
Mengapa saya bilang bisa, karena banyak disabilitas menunjukkan bahwa fisik tidak normal bukan halangan bagi mereka untuk yang memiliki niat kuat dalam berkarya dan memberi manfaat kepada sesama manusia.
Kesehatan
Kesehatan adalah suatu hal yang diinginkan setiap manusia agar dapat melakukan berbagai aktivitas dengan tubuh. Seperti berlari, melompat, berenang, bahkan dapat melakukan hal ekstrim. Kesehatan menjadi kunci penunjang kesuksesan selain harta karena tidak dapat diperjualbelikan untuk digantikan kepada tubuh orang lain.
"Almukminul qowiyyu khoirun wa 'a habbu ilallahi minal mukminidndo'iif" Artinya:
"Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah daripada Mukmin yang lemah."
Kesehatan dibagi menjadi dua yaitu kesehatan fisik dan kesehatan batin.
Kesehatan fisik menurut saya adalah kesehatan yang dapat bekerjasama dengan otak untuk berpikir agar mempermudah sistem gerak tubuh.
Kesehatan batin menurut saya adalah kesehatan hati yang bekerjasama dengan pikiran agar selalu mengendalikan diri untuk melakukan hal buruk dan selalu mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa.
Kesehatan fisik dan batin yang baik dapat membuat aura tubuh menjadi keluar. Sehingga dapat bermanfaat untuk diri sendiri atau orang lain dalam menyemangati perbuatan baik. Dalam melakukan aktivitas kesehatan harus dipenuhi dengan nutrisi dan serat yang bermanfaat bagi tubuh dan tidak lupa untuk selalu beribadah.
“Dan sesungguhnya bagi kamu ada (malaikat-malaikat) yang mengawasi (pekerjaanmu), yang mulia (di sisi Allah) dan yang mencatat (perbuatanmu), mereka mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (Al-Infithar 10-12)
457 kata
🌷30 Hari SeiraAsa Menulis Kebaikan🌷
#30HSMK
#SeiraAsa
#EventSeiraAsa
#MenulisKebaikan
#BelajardanBertumbuh