Menata hari dan hati

2 2 0
                                    

Pagi ini, aku menata hari dengan senyum penuh seri. Menyemangatkan jiwa bahwa ... kamu pun akan melakukan hal yang sama apabila aku melemah. Semangat kukobarkan, perasaan aku ke sampingkan. Termasuk, mengesampingkan tentangmu.

Aku melangkah walau tidak dengan merangkak. Hanya pemikiran saja kulayangkan untuk mendapat ide sebuah tulisan. Hobi yang telah lama terdiam dan baru kugali kembali.   Tadi aku mendapat ide sebuah cerita romansa berakhir bahagia.

Gambarannya seperti ini, seorang gadis bertemu dengan seorang pria yang berkenalan melalui teman gadis—sahabat si gadis dan teman baru si pria. Sebut saja, si gadis J, si pria R, dan si teman D. Lucu juga pakai inisial begitu. Ha-ha-ha

Lanjut, terus si J suka sama R, sedangkan si D juga suka sama R.  Cuma si D nggak bilang sama si J. Dia hanya diam-diam saja suka R, istilahnya mencintai dalam diam. Namun, lama kelamaan si J peka atas perasaan dan perubahan perilaku si D, apalagi jika berhadapan dengan si R.
Si J, bingung mau memilih mana. Apakah dia harus egois dan mementingkan perasaannya?  Atau, mengikhlaskan perasaannya dan membantu menjodohkan si D dan R?

Si J bingung. Ingin mempertahankan tetapi akan menyakitkan. Waktu berlalu, hingga dia memutuskan untuk menjodohkan si D dengan si R.
Namun, setelah memutuskan itu, si J memilih menjauh dan menghilangkan perasaannya kepada si R dengan memiliki lingkungan baru serta teman baru. Sebenarnya, masih panjang tetapi ujungnya si R benar-benar menikah dan bahagia dengan si D.

Ya, ceritanya masih berkaitan dengan kita. Andaikan saat itu aku tidak egois dengan memonopolimu. Mungkin sahabatku dahulu masih setia di sampingku. Terlalu egois cintaku hingga rela menyakiti sahabat baikku. Entahlah, aku yang egois atau dia yang pesimis. Dia tak mendapatkanmu, sedangkan cinta kita pun berakhir tragis.

Asiknya sebuah cerita, karakternya dapat ditulis sesuai keinginan. Alurnya bisa menjadi penentu kehidupan. Klimaks dapat mengelonjakkan pikiran. Ending-nya pun dapat buat bahagia.

320 kata
🌷30 Hari SeiraAsa Menulis Kebaikan🌷
#30HSMK
#SeiraAsa
#EventSeiraAsa
#MenulisKebaikan
#BelajardanBertumbuh

Penghibur Lara dalam Kesunyian Insan Tak Berdaya Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang