Manfaat Lingkaran dalam Ukhuwah

3 3 0
                                    

          Adapun manfaat lingkaran dalam ukhuwah bagi saya:

Membuat diri selalu taat kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala

Mencintai Rasulullah Shallallahu A’laih Wassalam

Menjadikan diri agar selalu berbuat baik

Memiliki pengetahuan tentang ilmu agama

Memiliki saudara seiman yang saling mengingatkan dan menyemangati

Diri termanajemen pada target kebaikan

Menjadi orang yang selalu rendah hati

Menjaga kehormatan sebagai wanita

Menjaga hati pada seseorang yang belum ditakdirkan Allah

Mengajarkan tentang sabar dan menunggu

Men-charge iman secara tidak sadar dan tidak langsung

Bisa menjadi ilmu saat diri berada di lingkungan masyarakat.


          Pasti ada yang berpikir masa, sih begitu banyak manfaat dari halaqah? Saya pastikan jawabannya, iya. Bahkan, saya yakin ada lebih banyak manfaat lainnya yang belum diungkapkan. Pasti ada yang sepemikiran dengan saya. Jika, tidak percaya mari kita bahas satu per satu. 

          Poin pertama membuat diri selalu taat kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Pada poin pertama pasti banyak yang setuju dan bisa dipastikan semua yang membaca buku ini menyetujui manfaatnya. Bagaimana tidak, halaqah bisa membuat kita mendekatkan diri bahkan lebih taat dari biasanya. Saya ambil contoh, ketika diri tidak ada ikatan dengan halaqah atau seorang teman yang agamanya baik, ibadah kita palingan hanya melaksanakan shalat lima waktu. Masih syukur kalau di awal waktu–sangat disayangkan jika dilakukan mepet– shalat pun pengen cepat dan hanya melaksanakan yang wajib saja.

             Akan tetapi, diri akan berbeda jika dalam ikatan halaqah. Shalat sunnah pun akan dilaksanakan. Bahkan, saat diri tidak pernah sholat dhuha, hajat, dan tahajud. Bagi mereka yang mengerti keutamaan dari salat sunnah pasti rugi meninggalkannya. Contohnya keutamaan salat dhuha, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda dalam hadis riwayat Tirmidzi, "Siapapun yang melaksanakan sholat Dhuha dengan langgeng, akan diampuni dosanya oleh Allah, sekalipun dosa itu sebanyak buih di lautan."

Semoga apa yang saya tulis, memberikan manfaat bagi pembaca, terutama saya. Apalagi, takada ilmu yang banyak bagi pembelajar.

312 kata
🌷30 Hari SeiraAsa Menulis Kebaikan🌷
#30HSMK
#SeiraAsa
#EventSeiraAsa
#MenulisKebaikan
#BelajardanBertumbuh

Penghibur Lara dalam Kesunyian Insan Tak Berdaya Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang