Sebuah rumah tua berdiri sendiri di belakang desa.
Rumah-rumah di desa pada dasarnya terhubung satu sama lain, tetapi hanya satu ini di sini yang berdiri sendiri, dipisahkan oleh sekitar sepuluh meter. Ada juga sebuah kolam di depan rumah. Keluarga Zhao biasa memelihara ikan di kolam ini, jadi mereka membangun rumah di sampingnya. Air di kolam itu berwarna hijau tua dengan beberapa pohon di tepiannya.
Menyadari bahwa atap rumah itu ubin, Qin Mian segera gembira dan
mempercepat langkahnya.
Mata Lei Tie mengikutinya sepanjang waktu. Sangat mudah untuk memuaskannya?
"Percepat!"
Qin Mian bergegas dan berlari ke rumah. Seekor tikus di rerumputan ketakutan dan dengan cepat mundur untuk menghilang.
Kunci pintu sudah lama rusak diterpa angin dan hujan, berkarat. Butuh beberapa saat bagi Qin Mian untuk membukanya. Mendorong pintu terbuka, semburan debu menyerangnya. Dia bersin beberapa kali dan buru-buru mundur.
"Batuk..."
Sinar matahari bersinar miring ke pintu dan orang bisa melihat debu padat mengambang di udara. Di dalam, ada meja tua dengan kulit terkelupas dan tiga kursi bersandaran tinggi ditutupi lapisan abu tebal. Jaring laba-laba padat membentang dari meja dan kursi sampai ke balok atap, bahkan tidak ada ruang bagi seseorang untuk berdiri.
Qin Mian puas. Rumah ini sudah tua, tetapi jika dia bisa tinggal di tempat yang bersih, itu berkali-kali lebih baik daripada pondok jerami itu.
Ada hutan bambu kecil di samping rumah, daun bambu hijau berdesir ditiup angin. Dia mendapat ide dan menyebutkannya kepada Lei Tie: "Kamu kembali dan pindahkan barang-barang kami, aku akan membersihkan rumah."
Lei Tie berdiri di sampingnya, melirik ke dalam dan bertanya dengan suara rendah: "Bisakah [kamu] melakukannya?"
"Apa yang tidak bisa kulakukan? Cepat, pergilah. Semakin cepat semuanya beres, kita bisa tinggal di sini hari ini."
Ada pisau dapur usang penuh karat kuning di sudut dinding. Qin Mian mengambilnya untuk memotong bambu.
Lei Tie mengeluarkan meja dan kursi di dalamnya sebelum dia berbalik dan pergi. Berjalan keluar beberapa langkah, dia kembali lagi dan melepas pakaiannya sebelum melemparkannya ke Qin Mian. Tanpa mengucapkan sepatah kata pun, dia pergi.
Sebuah benda terbang menutupi kepala Qin Mian. Tidak dapat membuat kepala atau ekornya, dia melepas pakaian itu dan dengan mudah menggantungnya di pohon kecil. Kemudian, dia melanjutkan untuk memotong bambu. Ketika dia dulu tinggal di pedesaan bersama kakek-neneknya, mereka akan melakukan pembersihan besar-besaran sebelum Malam Tahun Baru.Mereka akan memotong beberapa bambu dan mengikatnya untuk membuat tongkat panjang untuk membersihkan debu pada balok dan dinding tinggi rumah, yang mudah digunakan seperti kemoceng. Dia tidak terbiasa dengan pekerjaan pertanian ini.
Pisau yang aus tidak membuat segalanya menjadi mudah. Qin Mian memotong lebih dari 20 kali sebelum memotong bambu. Dia mematahkan beberapa cabang di bawah untuk mengurangi berat batang bambu. Dia membawanya ke rumah dan mulai membersihkan jaring laba-laba dan debu di balok. Tepat setelah menyapu, debu jatuh di wajahnya dan dia meludahkan beberapa kali. Tiba-tiba, dia menyadari bahwa pria itu sangat perhatian.
Dia pergi ke luar dan mengambil pakaian Lei Tie untuk menutupi kepala dan mulutnya sebelum dia melanjutkan untuk membersihkan.Tiba-tiba, debu dan daun-daun mati beterbangan di dalam rumah, seperti badai pasir menerpa. Kertas-kertas jendela sudah pecah, tidak ada bedanya apakah jendela dibuka atau tidak.
Ada tiga kamar di rumah itu. Setelah dia selesai membersihkan, Lei Tie kembali dengan dada besar, diikuti oleh Lei Xiangli, Lei Xiangzhi dan Lei Chuntao. Mereka semua memegang barang-barang di tangan mereka. Lei Xiangli memegang seikat kayu bakar, yang tahu jika dia mengambilnya secara diam-diam dari rumah. Sementara itu, Lei Xiangzhi memegang peti kayu yang sedikit lebih kecil.
Lei Chuntao meletakkan baskom di tangannya dan berjalan mendekat. Dia sedikit malu, "Aku akan membantumu, kakak ipar."
Bagaimana mungkin Qin Mian membiarkan gadis kecil itu bekerja? Dia buru-buru berkata: "Tidak perlu, itu berdebu. Jangan mengotori pakaianmu."
Lei Chuntao berpikir bahwa dia tidak bisa memegang tiang bambu dan tidak bersikeras, "Kalau begitu, aku akan membantumu membersihkan meja dan kursi setelah debu dibersihkan."
Lei Tie dan Lei Xiangli kembali untuk memindahkan barang-barang lainnya, sementara Lei Xiangzhi mengambil pisau dapur yang sudah usang untuk memotong bambu, membantu menyapu debu.
Kedua kalinya Lei Tie kembali, dia meminjam tangga kayu dari desa.
Lei Xiangli, Lei Xiangzhi dan Lei Chuntao semuanya merasa canggung. Mereka terlalu malu untuk mengatakan apa-apa tetapi bekerja dalam diam.
Qin Mian dengan sepenuh hati berpikir untuk pindah sesegera mungkin, tidak ingin mengobrol.
Setelah pembersihan, Lei Tie naik ke atap dan menata ulang ubin yang telah dipindahkan karena pembersihan untuk memastikan tidak bocor di hari hujan.
Setelah itu, mereka menyapu lantai, membersihkan meja dan kursi, dan mengelap jendela. Mereka telah sibuk selama lebih dari dua jam sebelum rumah itu dibersihkan dan tampak jauh lebih nyaman.
Mata Lei Xiangzhi jatuh pada kertas-kertas jendela yang pecah bergoyang-goyang ditiup angin. "Kakak, aku punya beberapa kertas yang tidak terpakai. Aku akan kembali dan mengambilnya untukmu untuk menutup jendela."
"Kakak, Chuntao dan aku juga akan kembali." kata Lei Xiangli.
Lei Tie mengangguk.
Qin Mian merasa agak tidak berdaya. Dia melihat Lei Tie cukup cerdik sebelumnya, mengapa dia tidak bisa memahami hubungan manusia saat ini? Dia harus berbicara, "Terima kasih atas bantuan kalian hari ini. Sudah terlambat untuk makan siang. Di malam hari, kakak laki-lakimu dan aku ingin mengundang kalian semua untuk makan malam - jika itu nyaman." Nyaman atau tidak, dia takut mereka harus meminta izin Du Shi.
Lei Xiangzhi dengan cepat menolak, "Tidak mudah bagimu dan kakak sekarang, jadi kita tidak akan makan malam."
Lei Tie berkata: "Pada saat itu, saya akan memanggil kalian semua."
Lei Xiangli dan rekan-rekannya harus setuju.
Setelah mereka pergi, Qin Mian mulai menghitung harta mereka; tempat tidur kayu, meja rendah, dua peti kayu, satu set busur, wajan, meja persegi, tiga kursi, dan baskom kayu. Selain itu, praktis tidak ada yang lain. Untung saja ada ruangan yang dijadikan dapur dan kompornya masih ada, jadi tidak perlu dibangun.
Matahari sangat besar, meja dan kursi yang dicuci cepat kering. Mereka memindahkan semuanya dan mengaturnya.Tiga kamar; satu untuk makan dan menjamu tamu, satu untuk dapur dan pada saat yang sama menyimpan serba-serbi, yang berarti dia dan Lei Tie masih harus berbagi satu kamar atau bahkan satu tempat tidur.
Setelah menyelesaikan pekerjaan, Qin Mian memanaskan wajan besar berisi air, mencuci rambutnya dan mandi, berganti pakaian bersih sebelum berganti dengan Lei Tie untuk mandi. Tidak jauh dari kolam dan dia dengan mudah mencuci pakaian mereka, tetapi tanpa tali jemuran, dia menggantungnya di pohon kecil di depan rumah. Di dalam rumah, Lei Tie sedang memperbaiki kursi yang rusak.
"Keluarga Lei Tie [istri]." Zhang Dashuan melangkah dengan seikat kayu bakar di bahunya dan senyum lebar di wajahnya.
"Saudara Zhang, apakah kamu tidak sibuk." Qin Mian menyapa.
"Sibuk apa?" Zhang Dashuan meletakkan kayu bakar di dinding. "Kudengar kalian berpisah dengan keluarga. Aku kira kalian kekurangan segalanya tapi aku tidak bisa membantu dengan sisanya, jadi kakak iparmu dan aku memberikan seikat kayu bakar ini untuk kalian gunakan."
KAMU SEDANG MEMBACA
Transmigration of Mian ( Reluctantly ) Becomes His Man ( Wife )
FantasyAuthor : [lián xi níng móu] Penerjemah: Xah Pengantar Singkat: Qin Mian membuka matanya dan mendapati dirinya terbaring di ruangan jerami yang bocor. Masalahnya adalah dia masih berada di vila keluarganya sebelumnya! Terlebih lagi, pria lain sedang...