BERMAIN TRIK
“Bahkan jika ada uang, dia telah menghabiskan semuanya. Bukankah kita masih perlu hidup? Sekarang kita hanya memiliki satu atau dua perak di tangan kita. Kita harus membayar upah orang untuk membangun rumah, kan? Dan merawat mereka. untuk makan, kan? Uang itu tidak cukup. Jadi, saya pikir, bisakah saya menyusahkan ibu, istri adik kedua, dan istri adik ketiga untuk meminjam? Kami pasti akan mengembalikannya sesegera mungkin. " Qin Mian memandang Du Shi dengan mata yang tulus dan tulus, secara spontan menambahkan, "Kami dapat menulis tanda terima pinjaman untuk memastikan bahwa ada pinjaman dan pengembalian!"
"Apa?"
Ekspresi Du Shi dan perusahaan berubah secara bersamaan.
Zhao Shi buru-buru membuka mulutnya, suaranya nyaring, "Kakak ipar tertua, bukankah kamu mempersulit aku dan istri adik laki-laki ketiga? Bagaimana kita bisa punya uang ketika ibu bertanggung jawab atas rumah? "
Du Shi tampak cemberut dan dadanya sesak karena marah. Dia memegang ujung piring dengan kedua tangan sampai jari-jarinya memutih dan ingin menjatuhkan piring itu ke tanah, tetapi dia juga menginginkan kacang yang diminyaki. Dia mengira Qin Mian ini mudah dipahami, tetapi tidak pernah menyangka dia tidak mudah untuk dihadapi! Belum lagi soal memberi uang, dia malah mau pinjam uang. Tidak mungkin!
"Masalahmu adalah kamu tidak punya cukup uang. Aku datang ke sini hari ini untuk meminta uang." Du Shi melirik kacang dan kemudian menatap langsung ke Qin Mian, dengan dagu terangkat tinggi. "Tidak, tidak apa-apa. Aku belum melihat minyak di rumah kami selama beberapa hari. Mulai hari ini, aku harus meminta istri tertua untuk mengurus makanan keluarga kami."
Ketika Zhao Shi dan Qian Shi mendengar itu, sisi bibir mereka diam-diam muncul seulas senyum saat mereka menatap Qin Mian dengan sombong sambil masih mengunyah kacang.
Mata Qin Mian dibanjiri sinisme dan wajah kaku saat dia memohon: "Ibu, bukan karena kami tidak ingin memberikan uang, tetapi kami hanya dalam waktu yang sulit. Kami benar-benar tidak punya uang. Saat kesepakatan dibuat, disepakati bahwa uang itu dapat diberikan dalam dua atau tiga bulan--"
Du Shi melambaikan tangannya dengan wajah yang tidak sedap dipandang. "Tidak ada gunanya mengatakan itu. Jika kamu ingin kembali pada kata-katamu, kamu harus pergi ke Li Zheng [1]."
Zhao Shi mendecakkan lidahnya tanpa henti dan kemudian menambahkan bahan bakar ke api, "Kakak ipar tertua, itu tidak lebih dari 100 wen. Sapimu dibeli untuk setidaknya 5 tael perak, jadi hanya 5 tael yang dihabiskan dan sekarang kau kekurangan 100 wen? Aku pikir kamu lebih baik memberikannya, jika tidak, aku khawatir ibu percaya kau ingin menolak hutang itu.
Mengunyah bahkan tidak bisa menghentikan mulutmu. Qin Mian meliriknya dengan jijik dan berpura-pura malu saat dia bergumam, "Baiklah, aku akan memberimu 100 wen itu."
Dia mencondongkan tubuh ke telinga Lei Tie dan berbisik dengan nada musyawarah: "Saudara Tie, setelah membayar uang kembali, kita tidak akan punya cukup uang. Mari kita pergi ke ayah setelah dua hari untuk melihat apakah kita dapat meminta untuk meminjam beberapa."
Lei Tie menatap Qin Mian dengan ekspresi aneh di matanya, tapi dia tidak mengatakan sepatah kata pun.
Wajah Du Shi tiba-tiba menjadi waspada ketika dia mendengarnya dengan jelas. Dia memutuskan untuk berbicara dengan Lei Daqiang dan memberitahu seluruh keluarga untuk menghindari Qin Mian dan Lei Tie ketika dia sampai di rumah.
Baru kemudian Qin Mian bangkit dan berjalan ke kamar tidur. Begitu dia berbalik, dia terkikik dan menutup pintu di belakangnya.
Setelah beberapa saat, dia keluar dengan segenggam koin tembaga dan meletakkannya di atas meja. Dia memblokir mereka dengan tangannya, meremas senyum ketika dia berkata dengan suara rendah: "Jangan cemas, ibu. Aku akan menghitung dulu, agar tidak memberi lebih sedikit."
KAMU SEDANG MEMBACA
Transmigration of Mian ( Reluctantly ) Becomes His Man ( Wife )
FantasyAuthor : [lián xi níng móu] Penerjemah: Xah Pengantar Singkat: Qin Mian membuka matanya dan mendapati dirinya terbaring di ruangan jerami yang bocor. Masalahnya adalah dia masih berada di vila keluarganya sebelumnya! Terlebih lagi, pria lain sedang...