037 - 038

238 32 1
                                    

BERKULIT TEBAL!

Ada beberapa suara wanita lagi di luar ruangan, membuat Qin Mian mengangkat kepalanya dari gambar dan meletakkan pensil kembali ke ruang sebelum dia membuka pintu.

Du Shi, Zhao Shi dan Qian Shi berdiri di depan dapur dengan kepala terangkat tinggi. Lei Dabao dan Lei Xiaobao, yang memegang kaki Zhao Shi, memandangi burung pegar mentah di baskom sambil meneteskan air liur. Lei Xinxin juga ada di sana, memegang tangan Qian Shi sambil mengisap jarinya.

Saudari Zhang dan Bibi Wang berdiri dengan canggung di dekat tong air saat mereka menyeka tangan mereka di celemek dengan ekspresi marah.

Qin Mian mengerti. Suster Zhang dan Bibi Wang pasti telah diganggu. Dia mengangkat suaranya dan berbicara, "Ibu, istri adik laki-laki kedua dan istri adik laki-laki ketiga, mengapa kalian ada di sini?"

Zhao Shi dengan genit tertawa. "Kakak ipar tertua, tidakkah kamu ingin mentraktir orang makan siang? Kami datang untuk membantumu memasak. Tapi, kami tidak berharap kamu mengundang orang lain."

Wajah Du Shi muram. "Istri tertua, tidakkah kamu menganggap serius aku dan ayahmu?"

"Ya, mengundang orang luar daripada kerabat, kakak ipar tertua, ini akan ....... "Qian Shi sengaja berbicara di tengah jalan.

Sister Zhang dan Bibi Wang terdiam sambil mengerutkan kening. Baru saja, kata-kata Du Shi dan perusahaannya kasar yang membuat mereka berdua marah. Mereka berdua diundang oleh Qin Mian dan Lei Tie, yang tidak ada hubungannya dengan Du Shi dan perusahaannya. Apa yang terjadi dengan Du Shi dan perusahaannya menjadi sombong dan suka memerintah di sini?

Qin Mian memandang Sister Zhang dan Bibi Wang dengan tatapan meminta maaf. Saudari Zhang dan Bibi Wang menggelengkan kepala sebagai tanda bahwa mereka baik-baik saja.

"Ibu, istri adik laki-laki kedua dan istri adik laki-laki ketiga, kalian salah paham. Aku harus membayar untuk mengundang Saudari Zhang dan Bibi Wang untuk memasak. Aku memang ingin meminta kalian untuk membantu saya memasak, tetapi haruskah aku  membayar atau tidak? Jika tidak membayar, saya merasa menyesal telah merepotkan kalian; jika saya membayar, itu terlalu aneh dan melukai hubungan antara dua keluarga. Bu, bukankah begitu? Aku tidak mengundang kalian setelah banyak berpikir, tapi tidak menyangka ibu, istri adik laki-laki kedua dan istri adik laki-laki ketiga salah paham. Aku benar-benar minta maaf."

Du Shi, Zhao Shi dan Qian Shi terdiam beberapa saat. Mereka telah menanyakan bahwa gaji Saudari Zhang dan Bibi Wang untuk membantu memasak selama sehari adalah jumlah yang sama dengan para pria itu. Mereka mendapatkan 20 wen untuk makan, yang cukup banyak, dan itu juga termasuk makan siang gratis. Jika Qin Mian meminta mereka untuk membantu memasak tetapi tidak membayarnya, mereka tidak akan mau, tetapi bagaimana ini bisa dikatakan secara langsung?

Saudari Zhang dan Bibi Wang, setelah melihat bahwa wajah ketiga orang itu telah berubah, mereka tertawa diam-diam dan sibuk berbalik.

"Aku juga takut kamu akan bosan jika datang lebih awal. Aku akan menelepon kalian saat makan." Qin Mian menatap langit. "Ibu, kira-kira dua jam lagi sebelum waktu makan, mengapa kamu tidak duduk, minum teh dan mengobrol sebentar? Serahkan saja pekerjaan di dapur kepada Sister Zhang dan Bibi Wang."

Saudari Zhang dan Bibi Wang saling tersenyum dan pergi ke dapur untuk tetap sibuk.

Du Shi, Zhao Shi, dan Qian Shi merasa terganggu dengan sikap Qin Mian yang mengabaikan "wajah" mereka, tetapi mereka tidak dapat menyangkal kata-katanya yang sempurna. Selain itu, mereka semua menantikan makan siang di siang hari dan tidak ingin berdebat dengan Qin Mian saat ini.

Ketiga orang itu saling berpandangan. Mengabaikan Qin Mian, mereka benar-benar duduk di meja di aula, minum teh dan mengobrol.

Qin Mian diam-diam mengagumi kulit tebal mereka. Selama mereka tidak membuat masalah, itu hanya masalah menambahkan beberapa pasang sumpit di siang hari.

Transmigration of Mian ( Reluctantly ) Becomes His Man ( Wife )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang