Sania cerita 16

185 15 0
                                    

Bella tidak tau darimana Zanu tau masalah keluarganya.

Tapi baginya darimana Zanu mengetahui hal itu adalah suatu yang tidak penting.

Tak tau bagaimana caranya Bella sekarang merasa Zanu adalah sosok penting yang harus selalu ada di sisinya.Selama ini belum pernah ada yang berkata setulus itu kepadanya.

Mereka baru bertemu hari ini tapi pertemuan mereka menjadi awal persahabatan mereka bemula.

Flashback

2 tahun yang lalu.

Di sebuah sekolah nampak banyak siswa-siswi berseragam sama yang berlalu lalang.

Mereka semua terlihat bahagia terbukti dengan adanya tawa yang keluar dari bibir mereka.

Namun di sisi lain,seorang gadis cantik yang merupakan siswi pindahan di sekolah itu sedang berada dalam posisi yang tak pernah ia inginkan.

"Lo harus mau jadi pacar gue."

"Maaf kak.Aku gak bisa." Jawab gadis cantik itu sambil gemetar.

Kepindahannya di sekolah elit tersebut karena urusan perjaan orang tuanya tanpa disangka menjadi awal berubahnya kehidupannya.Wajah cantik yang ia miliki berhasil menarik minat siswa terpopuler di sekolah itu.

Gadis itu awalnya ingin menerimanya karena khawatir dengan kesehariannya.Namun ketika tahu bahwa kakak kelas yang menembaknya tersebut adalah murid brandalan yang senang melakukan tawuran ia pun segera mengurungkan niatnya.

Kita sebut saja namanya Gardan.Siswa kelas 12 kala itu.Siswa yang terkenal dengan kenakalannya.Siswa badung yang selalu melawan guru dan bersekolah sesuai kemauannya.Bolos adalah hal yang patut dilakukan setidaknya lima kali seminggu.Bertengkar ataupun berkelahi bersama siswa sekolahnya atau sekolah lain adalah hal yang sangat di sukainya.

Musuhnya dimana-mana.Dan itulah yang Gardan incar.Ia senang memiliki banyak musuh.Entah apa motifnya.

Skorsing sudah menjadi makanan sehari-hari.
Surat pemanggilan orang tua adalah tisunya ketika habis makan.Saking banyaknya.

Orang tua Ardan adalah penguasa sekolah.Tak ada yang berani mengeluarkan Ardan bahkan ketika kesalahan yang ia perbuat sudah di luar batas.

Walau begitu Ardan sama sekali belum pernah berpacaran.Baik itu disaat SD,SMP dan hampir tiga tahun bersekolah di SMA sekarang.Tak ada perempuan yang berhasil menarik minatnya selama bertahun-tahun.Hingga kemunculan Bella membuat suatu dalam dirinya berdetak kencang.

Tanpa fikir panjang Ardan langsung mengutarakan niatnya.Dengan rasa percaya diri ia menembak Bella di tengah lapangan.Ia tau Bella tak akan menolaknya.

Namun yang barusaja Bella katakan membuat matanya membola.Belum pernah sekalipun ada yang berani menolak permintaannya.Kecuali gadis manis nan cantik di depannya,,

Ardan merasa marah."Kenapa?" Tanyanya berusaha menekan kemarahannya.

Bella menunduk takut."Maaf kak."

"Gue tanya kenapa! Bukan malah minta maaf."Bentaknya membuat Bella menangis.

Dan disitulah peran Gara dimulai.

Laki-laki itu datang menolong Bella bak pangeran berkuda.Setiap Bella di ganggu Gara akan selalu ada menolongnya.

Lama-kelamaan Bella pun merasakan benih-benih cinta untuk Gara.Tapi tidak dengan Gara sendiri,laki-laki itu menolong Bella hanya karna sebatas rasa kasian tak tega melihat gadis polos sepertinya ditindas dan dipaksakan kehendaknya.

Bella salah faham.Mengira Gara menolongnya karna suka kepadanya.

Hampir setahun Bella diganggu oleh Ardan.Berbagai cara dilakukan laki-laki itu untuk membuat Bella menerimanya.Bahkan berkelahi dengan Gara sampai keduanya masuk rumah sakit pun telah ia lakukan.Ardan membenci Gara karna selalu menghalangi niatnya mendekati Bella.Namun rasa bencinya belum sebesar ketika ia belum mengetahui jika Bella menyukai Gara.

Bella di bully tiap kali Gara tak ada.Itu dilakukan oleh gadis angkatan Ardan yang suka menindas yang lemah.Sedangkan Ardan hanya menatap dari jauh dan tinggal menunggu waktu Bella datang kepadanya meminta pertolongan.Ia yakin Bella akan datang karena lelah dibully dan dipermalukan.

Memang kenyataannya begitu.Namun Gara tiba-tiba muncul untuk menahan keinginan Bella dan berkata ia akan selalu ada untuk menolongnya.

Tiba saat Ardan tamat di sekolah itu.Bella sudah tak lagi memiliki beban.Tujuannya kini adalah mengejar cinta Gara.

Gara yang dulunya berteman dengan Bella berakhir tidak lagi karna muak dengan sikap Bella yang selalu membully perempuan yang dekat dengannya.Tak disangka pertolongannya dulu berubah menjadi petaka untuknya.

Bella ingin penolongnya menjadi miliknya seorang.

Itulah alasannya melakukan segala perilaku bodohnya selama ini.

Itu dulu sebelum Zanu muncul dan menyadarkannya.

Flashback off

"Mikirin apa?"

Bella tersadar dari lamunan masa lalunya.Ia menatap Zanu yang duduk di depannya.Saat ini mereka sedang berada di Cafe di salah satu mall terbesar di kotanya dengan Zanu yang memakai pakaiannya.

"Masa lalu."Jawab Bella tersenyum."Makasih banyak.Berkat lo gue ..."

"Gue gak butuh ucapan makasih dari lo Bella.Gue cuma mau lo buktiin bahwa apa yang gue lakuin sama lo gak sia-sia."Ucap Zanu.

"Gue bakal berusaha."Ucap Bella.

Tanpa diketahui oleh Zanu,Bella diam-diam bersumpah dalam hati untuk selalu menolong Zanu.Bahkan jika itu dengan cara mengorbankan nyawanya sendiri.

Ya.Sebesar itu rasa terimakasih Bella kepada Zanu hingga rela menggunakan nyawa.

Tbc.

Mengganti Kepribadian JiwaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang