SELAMAT BERTUGAS KAPTEN

22 5 0
                                    

Kabut pagi menyelimuti kota bandung yang terlihat sejuk dan berawan biru itu.

Kringggg!!!!
Suara alarm membangunkan mimpi indahku.

"Astaga gw kesiangan,hari ini kan ada pengantaran reno satgas,astaga key kenapa kau ceroboh".
   Tanpa berpikir panjang aku langsung mandi dan bersiap-siap, bingung harus memakai pakaian apa diacara duka ini hihihihi....

            Reno is calling....
"Assalamu'alaikum nyonya"

"Waalaikumsalam iya bawel gw tau kalo kesiangan jangan bawel deh gw lagi siap-siap,otw aja. "

"Astaga lu yang bawel dari tadi nyerocos,ini gw udah didepan kost"

Dengan segera langsung kubuka pintu kost,dih kenapa sih dia tuh suka banget tiba-tiba udah nyampe depan kost, gerutu ku dalam hati.

"Kok udah disini aja sih,gw kan baru selesai siap-siapnya"

"Yaudah selesai kan,ayo berangkat".

"Bentar gw ambil tas".
"Ehh bentarr,udah rapikan?"

"Udah"

"Ehh bentarr, udah cantik kan?"

"Udah astaga keylaaa"

"Yaudah yuk berangkat hahahaha"

Lirik Reno dengan kesal.













*Markas.........
Setelah selesai upacara para keluarga dan saudara terdekat diberikan izin untuk mengantarkan para anggota satgas menaiki sebuah pesawat yang terparkir di lapangan luas itu.
Suasana haru bercampur menjadi satu dibawah langit cerah kota bandung saat itu,isak tangisan menyelimuti panas nya udara disekitar lapangan.

"

Aku pergi satgas dulu yaa,kamu jaga diri baik-baik jangan lupa jaga sholat dan jangan telat makan" ucap reno.

Aku hanya diam mendengarkan semuaa perkataan nya,sampai tiba---

"Lapor kapten semua anggota sudah siap".

"Baik"

Dari jauh terlihat para anggota sudah mulai menaikan semua barang-barang mereka.

"Key aku pergi yaa, assalamu'alaikum. Sampai bertemu di waktu yang sangat indah menurut takdir". 

Aku masih terdiam...
Namun saat Reno sudah mulai melepaskan genggamannya, tiba-tiba air mata ku menetes.

"Ren kamu janji akan pulang kan,aku tunggu kamu hhuhu".

Reno hanya mengangguk kan kepala dan berbalik lari kearah pesawat yang mulai menyala.

Melihat Reno dengan perlahan hilang dari pandangan ku, membuatku takut dan semakin cemas.

Karna tak kuat menahan kepedihan itu......

Tiba-tiba ada seorang pria menghampiri ku....

"Lapor bu saya ditugaskan kapten Reno untuk mengantarkan ibu pulang"

Aku masih terdiam menatap lapangan hijau itu.

"Maaf bu" ucap pria itu sambil menyentuh pundakku.

"Owhh maaf bang,ada apa".  Ucapku sambil menghapus air mataku dan melihatnya.

"Maaf bu saya di perintahkan kapten Reno untuk mengantarkan ibu pulang dengan selamat--"

"Udah cukup mas"
Ucapku menghentikan perkataan dan mulai jalan dengan nada agak cuek.

(Ehh ini calon ibu komandan sama sifatnya kek Komandan cuek dan dingin) ujar dalam hati salah satu prajurit itu.

Sesampainya di kost,aku berganti baju dan membuka hp. Belum ada notif dari reno sama sekali sejak satu jam dia berangkat.

Gimana kalo aku coba chat reno. Gumahku dalam hati.

*Keyla
Ren gimana kabar kamu...
Ren gimana keadaan disana..
Ini aku udah sampe kost..

Jangankan terlihat telag dibaca,terkirim pun belum dan terlihat hanya (✓).

Mungkin reno belum sampai tempat sekarang. Sudahlah aku terlalu mengkhawatirkan dia sampai aku lupa mau masak apa hari ini,aduh key.

Langsung ku ambil sweater dan memakai kerudung untuk ke minimarket terdekat membeli beberapa sayuran.

*Minimarket monalisa..

Ku ambil beberapa bahan dan sayuran lalu meletakkan kedalam troli tanpa ku sadari terjadi troli it berjalan kearah depan.

"Ehh astaga kok jalan sendiri" ku raih dan menabrak seseorang wanita berbaju lalic.

"Ya ampun maaf ya mba,jalan nya agak turun jadinya trolinya jalan sendiri" ucapku agak malu.

"It's okey mba". Ucapnya dengan logat bule dan menengok kearahku.

"Oh my god sirla, kamu di bandung". Ucapku dengan terkejut.

"Oh haii keylah,how are you. Yes I'm going to college in ITB".

"Oh That good. I'm very miss you".

"Mee to key,kamu tinggal dimana".

"Di kost seberang jalan itu".

Oh iya sirla adalah teman masa smp ku,dia dulu pindah ke Jerman dengan kedua orang tua nya. Namun sekarang dia kembali keindonesiaan dan kuliah disini.

"Ayo mampir sir"
"Of course"
Tanpa panjang lebar kubayar belanja an dan membawa sirla kedalam kost ku yang tidak begitu besar. Bercerita sedikit tentang masa lalu dan sebagainya tanpa disadari hari mulai gelap dan senja mulai menebarkan aura nya.


Army Or Police ?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang