Setelah ku akhiri hubungan ku dengan bang Y,aku memutuskan untuk kembali ke kehidupan ku seperti semula sebelum kenal bang Y dan sikap ketidaksukaan ku terhadap abdi negara semakin bertambah pasalnya karna kegagalan ku terhadap abdi dan bang Y membuatku semakin terpuruk.
Seperti biasa aku pergi ke kampus dengan menggunakan angkot dan menunggu di halte,karna jarak halte berhadapan dengan batalyon tempat bang Y bertugas tak jarang aku melihat teman bang Y lalu lalang.
Sial sekali aku hari ini karna hujan turun dan tak satu pun angkot lewat,dari kejauhan tanpa seseorang di dalam mobil melihat ku.
Setelah beberapa menit,datanglah mobil dari arah batalyon. Seperti ada mobil ke arah ku,suara ku dalam hati. Setelah mobil sampai di hadapanku keluar lah seorang Taruna. Siapa lagi ya allah aku malas sekali berhubungan apa lagi berinteraksi dengan mereka,cetus ku dalam hati tanpa menatap pemuda itu.
"Hai keyla ya ini." Manunjuk jari ke arahku.
"Iya,maaf siapa ya."
"Astaga key,kamu lupa sama aku ya."
Kulihat pemuda itu dari bawah hingga atas,terlihat sepertinya dia taruna angkatan laut yang berpangkat 2.
"Maaf." Ucapanku yang sedikit bingung
"Aku rino rivaldo."mencoba mengingatkan ku
Aku mulai berfikir dan mengingat,sepintas aku ingat nama itu.
"Teman abdi." Ucap nya
"Allah bisalam,kenapa dia mengingatkan ku dengan abdi" ucapku dalam hati.
"Oowhh rino,apa kabar kamu?"
"Alhamdulillah baik key,kamu ngapain di sini."
"Nunggu angkot tapi ngga lewat² dari tadi."ucapku sambil menengok kiri dan kanan melihat angkot
"Mau ngampus ya."
"Iya nih,hari ini dosen nya killer."
"Yaudah ayo sama aku,dari pada kamu di suruh keluar sama dosennya nanti."
Karna hujan dan jika aku nekat menunggu angkot yang ngga mungkin lewat akhirnya aku ke kampus dengan di antar reno.
Sepanjang perjalanan aku hanya berbicara dalam hati supaya kali ini aku tak berurusan lagi dengan para taruna dan sejenisnya.
"Hei kok diem diem aja sih,tegang bantu muka lo."
"Gw takut dosen nya marah aja,tau gw terlambat masuk."
"Btw lo ngapain di sini dan keluar dari batalyon."tanya ku
"Gw ke sini di tugasin komandan gw,gw pendidikan akmil di surabaya."
"Angkatan laut." Ucapku.
"Iyaa, kenapa."
"Ngga ada,ehh stop sini aja."
"Yakin di sini aja."
"Iya,makasih ren."
"Iya sama-sama,eh nnti gw jemput ya."
Secara spontan ku jawab "kenapa,,ehh maksud aku ngga usah."
"Kenapa gimna sih maksudnya,aku mau ajakin kamu makan siang karna aku baru di sini aku ngga tau tempat makan yang enak." Ucap nya panjang lebar yang ku jawab dengan singkat "oke"
*****
Setelah selesai dari kampus reno mengajak ku makan siang,aku menyaran kan kami makan di restoran favorit ku."Kamu mau makan apa ren."
KAMU SEDANG MEMBACA
Army Or Police ?
Romance"aku mohon jangan kalian menyuruh ku memilih,karna itu suatu hal yang tidak bisa aku lakukan" ucapku kepada abdi dan reno. Memang susah rasanya memilih seseorang yang sudah berjasa kepada hidup kita,apa kah aku memang harus memilih antara si kacang...