antara cita-cita dan cinta

87 4 0
                                    

Hari ini semua siswa kelas XII beserta orang tua mereka kompak memakai baju kebaya,hari ini adalah hari kelulusan sekaligus perpisahan kami. Aku dan teman sekelas kompak memakai baju kebaya berwarna pastel lengkal dengan kerudung yang senada sedangkan kamu Adam memakai jas dengan warna dasi yang berbeda-beda.

Hari ini ku lihat Tante dan Om (orang tua abdi)kompak menemani abdi,karna ayah ku berhalang hadir katna suatu hal,maka hanya mama yang menemaniku.

****
Setelah semua sambutan dan sesi foto-foto selesai aku berniat menghampiri teman-teman ku di dalam kelas,namun tiba-tiba ada yang menepuk bahu ku dan mengagetkan ku.ya siapa lagi kalo bukan si abdi songgong itu.
"Jadi artis nih banyak yang ngajakin foto,"ledek abdi sembari menghadap ke arahku.
"Apaansih,orang lagi buat kenang-kenangan aja kok."jawabku ketus.

Tanpa kami sadari sepasang suami-istri datang mendekati kami dan masuk dalam percakapan ku dan abdi.
"Iyatuh bener kata keyla buat kenangan,kamu kan lulus SMA mau ke Semarang buat pendidikan akpol di." Sahut perempuan yang bergandengan dengan seorang pria yang tak lain adalah suaminya,lalu aku meraih tangan kedua nya satu persatu dan mencium punggung tangannya sambil berkata "eh om dan Tante sejak kapan ada di sini." Dan om hanya tersenyum melihatku.

  "Udah dari tadi sayang,lihat kamu sama abdi kami langsung menghampiri kalian."jelas tante
"Buat kenangan kaya mau pergi dari dunia aja mah,kan abdi masih di ada di dunia ini lagian nanti kalo udah lulus dan abdi dapat cuti,abdi bakal datang ke keyla." Ucap nya menjelaskan pada kedua orangtuanya.
 
"Emang keyla mau nunggu kamu,dia pasti bakal nikah duluan karna nungguin kamu lama."ledek mama dan mereka kompak tertawa bersama.
   Aduh kok keluarga ini bahas nikah nikah sih,sahut ku dalam hati.
"Ngga akan keyla duluan nikah,mana ada di Bandung polisi ganteng kayak aku ini."sahut abdi kepedean sambil membenarkan dasi nya layak nya orang kantoran.
Ya allah makhluk yang kau ciptakan ini tingkat kepedean nya tinggi sekali,celotehku dalam hati

Aku yang dari tadi hanya terdiam lalu bersuara memotong perdebatan seru keluarga itu dan meminta izin bergabung dengan teman-teman ku "permisi om-tante,keyla mau izin gabung sama teman-teman keyla ya."lalu Tante hanya tersenyum dan mempersilahkan ku pergi meninggalkan keluarga bahagia itu.
  Lalu saat di jalan menuju kelas mama memanggil ku dan berpamit pulang karna tugas penting.

****
Dikelas,,,,
Saat aku masuk, ternyata segerombolan para gadis yang suka mengosip mulai nengosipi ku.
Eemm,,emm,,emm udah akrab ajanih sama camer..
Kayak nya ada yabg akan bagi undangan pernikahan nih habis ini...
Salah satu dari mereka membuatku ingin tertawa sekaligus malu..
"Udahlah guys aku ngga ada apa apa sama oarang tua nya abdi,sekedar tegur sapa aja."jelasku pada mereka.

****
At home...

Setelah selesai membersihkan diri,aku membantingkan tubuhku di ranjang yang menjadi tempat favoritku rebahan.iseng-iseng aku buka Instagram dan notifikasi masuk..

  Rino_revaldo started follow you...

Rino? Apa ini rino teman abdi yang waktu itu....
Tebakku dalam hati,ya sudahlah aku malas memikirkan sesuatu yang tidak penting.lalu tiba-tiba ada

Polisi tidur is calling.....

Abdi: assalamu'alaikum

Me: waalaikumsalam

Abdi:lagi ngapain?

Me:aduh apaan sih kamu nanyai aku kek lagi pdkt an sma anak smp

Abdi:habis aku bingung mau nanyai soal apa,aku mau bilang seminggu lagi aku mau daftar pendidikan kepolisian
Me:lalu?

Abdi:emang kamu ngga akan kangen sma aku,aku nanti susah loh hubungi kamu karena pasti hp aku akan di ambil kalo aku ketahuan komunikasi terus

Me: udah tau kabar seminggu lagi kamu mau berangkat aku udah cukup kok,asal kamu masih ingat sama aku aja?

Abdi:aku bakal ingat kamu sebagai calon ibu bhayangkari ku,dan kamu orang kedua yang akan aku datangi setelah orang tua ku

Me:aamiin(ucapku dalam hati)semoga sukses ya pa polis

Abdi:iya doa kan ya calon ibu bhayangkari ku.

Me:udahan ya telponannya aku mau istirahat nih udah malam.

****
Seminggu kemudian,,,
Pagi ini aku hampir lupa bahwa abdi akan berangkat dengan penerbangan pertama,setelah sholat subuh aku langsung menaiki motorku dan mencoba menemui abdi di bandara.
Sesampai nya di bandara dalam hati aku selalu berdoa agar aku tak terlambat datang,ku lihat banyak pemuda memakai baju polos putih

"Key,kamu kesini,"menepuk bahu ku
Lalu aku berbalik dan melihat bahwa itu abdi "kamu kenapa ngos-ngosan gini." Tanya nya

"Kamu tau ngga dari tadi aku lari carii kamu,aku ngga terlambat kan." Tatapku,tanpa aku sadari mata ku mengeluarkan air mata..aduh aku malu sekali di lihat olehnya menangis.
"Kamu jangan nangis key,kamu jaga diri baik-baik ya,jaga kesehatan,jangan susah kalo di suruh makan,jangan kebiasaan mandi sore dan yang terpenting jaga sholatmu."

"Hiiks hikss,,sampai di sana kamu kabari aku ya."aku hanya bisa menangis dan salah seorang temannya mendatangi kami
"Abdi ayo masuk, teman-teman udah nungguin kamu."

"Yaudah kamu masuk aja hikss udah di tungguin tuh." Aku mencoba mengendalikan tangisanku.

"Kamu jaga diri baik-baik ya,aku janji aku akan kembali dengan diri yang siap dan mapan untuk menikahi mu."
Aku hanya bisa menangis dan tak mampu berkata apapun..sedikit demi sedikit bayangan abdi mulai hilang..
Lalu aku berbalik badan berjalan dan berbicara dalam hati ku

    Aku akan menunggumu calon jendral ku,aku akan menunggumu!!

  Kau boleh pergi seberang pulau atau kemanapun kau mau,tapi aku harap tempat berpulangmu adalah diriku,,

   Tugasmu menjaga negara,biar tugasku menjaga cinta kita yang di Antara negara.

Inilah rasa nya berpisah dengan pasangan calon abdi negara,aku harus mulai merasa siap untuk apapun yang akan terjadi..
Karna prioritas seorang abdi negara ialah negara,lalu keluarga.

#maaf ya readers kata² dikit lebay 😂😂

Army Or Police ?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang