Ku jalani hari-hari ku dengan bang Y,aku pun mulai nyaman dengan bang Y dan kami memutuskan untuk memberitahu hubungan kami dengan Tante mira.
"Dek,habis kuliah abang ajak kamu ketemu mama ya kita bicara soal hubungan kita ke mama" ucap bang Y sambil menatap mata ku dan memegang tanganku "iya bang,yaudah aku masuk kelas dulu ya"lalu aku turun dari mobil jeep itu dan masuk kekelas.
Setelah kelas selesai aku keluar, ternyata bang Y sudah stay di depan pagar menjemput ku "udah di sini aja bang,emang ngga tugas ya". Tanya ku sembari membenarkan tas "engga dek tadi abang kena sift pagi dan siang jadi nya bisa jemput kamu sore nya".
Lalu aku pulang dan mengganti pakaian ku dengan gamis hijau tua dan kerudung hijau pupus, "ayo bang" ucapku sambil menyadarkan lamunan bang Y menatapku "kamu cantik sekali dek." Bang Y membuka pintu mobil,kali ini dia tidak memakai mobil jeep nya melaikan mobil sport berwarna oranye "aku bisa sendiri bang,ngga perlu gini kaya princess aja." Bang Y hanya menatapku dan memberikan senyum manis nya" ngga papa dek,kamu emang princess." Lalu aku mencubit lengan bang Y walau cubitan itu tak mungkin terasa karna lengan nya yang berotot.
Yusuf prov
Keyla manggil gue abang karna selisih umur kami 5 tahun,gue kenal dia waktu dia kena jambret di daerah terminal bandung. Saat pertama bertemu dengannya aku sangat kagum dengan wajah nya yang putih bersih,hidung mancung, dan mata nya brown ala orang asia tapi aku mencoba bersikap cuek pada nya karna kisah cinta ku yang dulu membuat ku merasa bahwa semua wanita itu sama. Aku tak menyangkah bahwa keyla adalah saudara jauh kami,setiap hari aku selalu mengantar nya ke kampus dengan alasan mama. Padahal tidak setiap hari mama menyuruh ku menemani keyla,ku beranikan diri mengungkapkan pada nya bagaimana perasaan ku. Malam ini aku akan memberitahu kan mama mengenai hubungan kedepannya aku dan keyla.****
Sesampainya dirumah Tante Mira
Bang Y mengajak ku masuk dan Tante Mira sudah duduk di ruang tamu menyambutku "bagaimana kabar kamu sayang." Ku cium telapak tangan tante.""Sangat baik Tante,tante bagaimana?." Tante menyuruh ku duduk "baik aja sayang,walau kadang Tante di tinggal sendiri nih sama sih yusuf." Bang Y menghampiri tante yang sedang duduk di dekat ku.
"Kalo mama merasa kesepian di rumah sendirian,aku bakal carikan mantu untuk mama". Bang Y mengucapkan itu dengan arah mata memandang ku,dan aku hanya tertunduk melihat sikap bang Y.
"O iya sayang,mama mau bilang sesuatu denganmu" tante berdiri dan memegang bahu bang Y lalu menyuruhnya duduk di samping ku.
"Kamu tau kan sayang kalo ayah kamu seorang mayor,ayah mu menitipkan dirimu pada mama..ayah dan mama sudah sepakat bahwa saat kamu telah mendapat pangkat Serda maka kami akan menikahkanmu." Aku dan bang Y hanya diam mendengarkan penjelasan tante.
"Mama tenang aja,aku menurut." Lalu mama melanjutkan penjelasannya.
"Kami sudah menyiapkan calon istri untukmu sayang,dengan teman ayahmu yang berpangkat mayor juga,anak beliau bekerja di instansi pemerintah." Seketika bang Y menatap ke arahku dan aku sangat terkejut bahwa mereka sudah menjodohkan bang Y, ya allah kenapa aku terlalu berharap dengan bang Y.
Aku ini apah atuh:( bersaing dengan gadis yang masa depannya sudah jelas mapan,cantik dan lebih-lebih dari aku.
Karna menurutku ini adalah masalah keluarga,maka aku meminta izin pada Tante untuk pamit pulang tapi tante menyuruh ku untuk makan dulu lalu pulang.
Setelah makan malam selesai bang Y mengantarkan ku pulang,sepanjang perjalanan kami hanya melamun memikirkan perkataan Tante Mira.lalu aku membuka percakapan
"Abang kalo memang orang tua abang sudah menjodohkan abang,abang ikuti saja keinginannya." Sedih rasanya tapi mungkin bang Y bukan jodohku."Kamu yakin,kamu ikhlas." Bang Y menghentikan kemudi nya dan menanyaiku.
"Adek yakin dan ikhlas bang." Ucapku sambil sedikit tersenyum terpaksa.
****
Setelah beberapa minggu bang Y datang ke kost,tapi karna siang itu aku ada jam kelas otomatis bang Y tak bertemu denganku.Bang Y memberikan undangan pernikahan nya dengan pasangan nya.
Saat aku pulang ku lihat di bawah pintu terdapat kertas dan saat ku lihat terdapat sepasang foto kekasih,ya itu bang Y.Terpaksa atau tidak aku harus datang ke acara pernikahan bang Y
#ikut update nya terus ya readers.
Dan beri vote dan coment nya yaa
KAMU SEDANG MEMBACA
Army Or Police ?
Romance"aku mohon jangan kalian menyuruh ku memilih,karna itu suatu hal yang tidak bisa aku lakukan" ucapku kepada abdi dan reno. Memang susah rasanya memilih seseorang yang sudah berjasa kepada hidup kita,apa kah aku memang harus memilih antara si kacang...