Nasi Kuning

7.1K 699 297
                                    

<<Dimas>>

.

.

Gue bangun, turun dari tempat tidur dan lari nyamperin balkon depan kamar, buka pintu gorden balkon ama pintu, terus keluar.

"Pak Aji! Tian udah lewat belum??" tanya gue ke supir Ayah yang lagi ngebersihin kaca depan mobil.

"Belum kayaknya, Den."

Tau kalau Tian belum lewat depan rumah, gue buru-buru ke kamar mandi. Nyuci muka gue, terus ngerapiin rambut. Selesai nata muka ama rambut, gue ngelepasin atasan piyama, ganti ama baju casual, abis itu lari keluar kamar.

Turun dari lantai dua, gue disapa Bunda yang baru selesai bikin sarapan—keluar dari dapur, otw ke ruang makan.

"Pagi, Adek, eh itu—"

"Pagi, Bunda!" Gue nyapa balik Bunda, tapi nggak sempet denger Bunda selesai ngomong. Kaki gue udah fokus meluncur sampe ke gerbang depan rumah.

Nggak lama setelah gue sampe gerbang, Pak Boris bukain gerbang buat gue dan di saat yang sama gue denger bel sepeda Tian. Gue pun buru-buru keluar, ngeliat Tian lagi ngayuh sepeda.

Ah... gantengnya pacar gue!

"Tian! Pagi!" sapa Gue waktu Tian makin deket ke arah rumah.

"Pagi, Dim—woe, lu kebiasaan ya! Ganti piyama atasnya doang, celana masih donald duck!" bales Tian yang terus ngakak liat gue masih pake celana piyama.

"Hehehe, abisnya takut kelewat liat Tian berangkat," jawab gue.

"Apaan dah pake takut segala," bales Tian sambil turun dari sepeda dia.

Sekarang Tian yang udah kerja di kantor Bunda selalu pake kemeja putih ama celana kain hitam, sepatu pantofel cowok, jam tangan dan rambut yang ditata rapi ke belakang—bikin gue pingin brentiin waktu supaya bisa terus mandangi Tian ampe puas. Waktu masih kerja di mini market, dia udah ganteng, sekarang setelah kerja ama Bunda, makin-makin gantengnya.

"Yah, nih bocah ngelamun lagi."

"Eh?? Apaan??"

"Tuh kan, gak dengerin gue ngomong."

"M-Maaf, abisnya tapi gue sibuk narasiin monolog di otak gue..." jawab gue, sedih ngeliat Tian kesel ke gue.

Tian ngehela napasnya terus markir sepeda dia depan gerbang, masuk ke dalem halaman depan rumah.

"Pingin banget dah gue nampol lu, tapi takut di SP ama Bunda lu," jawab Tian.

"Tadi bilang apa? Gue dengerin nih!"

"Lu hari ini kuliah jam berapa?" tanya Tian.

"Oh! Jam 10, tapi cuma ketemu dosen pembimbing buat bimbingan skripsi doang. Meski nggak perlu dibimbing karena gue yakin skripsi gue nggak ada salahnya, hehe. Formalitas aja," jawab gue.

"Emang lu nggak boleh nolak?"

"Hmm... nggak tau sih, tapi kalo ditolak, kasian dosennya, nggak dapet duit tambahan. Kalo jadi pembimbing kan lumayan ada tambahan."

"Ohh gitu."

Gue anggukin kepala sambil senyum ngeliatin Tian—hah, cakepnya pacar gue.

"Ya udah lu masuk sana, sarapan dulu."

"Tian nggak mau ikut sarapan sekalian??" tanya gue.

"Nggak, gue udah bawa gorengan buat bekal," jawab Tian.

"Tapi gorengan buat sarapan itu kan nggak sehat, Tian! Bunda aja belum berangkat, kok lu buru-buru? Ikut sarapan dulu, yuk."

"Ya kan Bunda lu bosnya, anjir! Gue mana bisa santai-santai, lagian gue naik sepeda nih, entar telat kalo nggak buruan."

OFFICE IN LOVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang