Kue Beras Pedas

2.1K 386 173
                                    

<<Dimas>>

.

.

Setelah Pak Boris nganterin Tian pulang, Bi Minah beresin ruang makan, gue naik ke lantai dua, masuk ke kamar gue sendiri.

Gue taruh tas gue di kursi meja belajar, terus ngeluarin hadiah yang Tian kasih ke gue, gantungan kunci maskot kesukaan gue. Berapa kali pun juga liat gantungan kunci ini, senyum gue selalu muncul. Gue buka lemari pakaian gue, bulan lalu akhirnya brankas pesanan gue yang gue pesen dari Amerika dikirim dan gue terima dengan selamat hingga hari ini disimpan di dalem lemari pakaian gue. Demi masukin brankas ini, gue kasihin pakaian ama baju gue ke Tasya buat Tasya pakai sendiri kalau ada yang dia mau, atau dia jual lagi buat tambahan uang jajan.

Gue nempelin lima jari gue ke layar brankas, brankas ini otomatis merekam lima sidik jari gue, kemudian gue deketin satu mata gue buat verifikasi pemilik brankas dan terakhir gue masukin tanggal gue pertama kali jatuh hati ke Tian, baru setelah semua langkah tadi dilakuin, brankas pun terbuka.

Mulai dari uang seratus ribu, akhirnya gue plastikin anti debu dan gue simpan di brankas, sampai botol minum kosong yang pernah gue beliin buat Tian, cincin dari iket permen lolipop, nota pembayaran mie ayam Tian pertama kali traktir gue, nota pembayaran milkshake Tian traktir gue, tiket bioskop pertama kali gue nonton ama Tian dan barang-barang lain yang Tian kasih ke gue termasuk ganci hadiah ini ama tiket nonton hari ini, semuanya gue plastikin anti debu dan dengan hati-hati gue simpen lagi ke brankas.

"Harta karun gue nambah lagi, hehe."

Senyuman mengembang di wajah gue, rasanya nggak akan sirna dalam waktu dekat karena hari ini kebahagiaan gue tumpah-tumpah!

"Aden, Ibu ama Bapak sudah pulang," ujar Bi Fatma dari luar ngasih tau gue.

Gue bergegas nutup brankas gue lagi abis itu cepet-cepet keluar kamar, turun lagi ke lantai satu buat menyambut Ayah ama Bunda. Gue berdiri di depan pintu, ngeliatin Ayah yang turun duluan dari mobil, terus ngasih tangah ke Bunda, layaknya Ratu—Ayahnya bantu Bunda juga turun keluar dari mobil. Ketika pandangan Ayah ama Bunda bertemu gue, Ayah ama Bunda langsung senyum, gue pun bales senyum.

"Adek kesayangan Bunda udah pulang ternyata!" Bunda nyamperin gue dan meluk gue, gue bales meluk Bunda.

"Bunda, kenapa hari ini pulangnya malem?" tanya gue, "padahal tadi Tian ama adek-adeknya makan malem di sini, Dimas mau kenalin ke Bunda ama Ayah," ujar gue terus noleh ke Ayah juga yang lagi buka jasnya setelah tas kerja Ayah dibawa masuk Bi Minah.

"Maaf ya Adek, malem ini Bunda ada acara dinner ama klien." Bunda ngusap kepala gue lembut, "Bunda juga maunya pulang biar bisa makan malem bareng kalian, tapi ini tamu penting buat perusahaan dari Inggris, jadi Bunda nggak bisa deh gabung."

"Besok kita undang mereka makan malem lagi, gimana? Sekalian kita sewa restoran buat makan malem bareng mereka," Ayah nyeletuk, ngusulin.

"Dimas yakin Tian mungkin nggak mau yang begituan," bales gue.

"Hahahaha, ya udah kita undang chef kesukaan Adek buat masak di rumah kita," Bunda ngusulin.

"Nah itu aja, Bunda! Tian juga pasti lebih nyaman."

"Ya udah, Ayah ama Bunda mau mandi dulu, nanti Adek ke kamar Bunda, cerita ya Sayang hari ini kamu ngapain aja jalan-jalannya ama Tian dan adek-adeknya."

"Oke, Bunda! Dimas juga mau nunggu Pak Boris pulang, mau tanya gimana tadi perjalanan Tian pulang."

"Pak Boris anterin adek-adeknya juga, kan?" tanya Ayah.

"Iya, pokoknya Dimas pesen adek-adeknya Tian dianterin pulang dulu, abis itu baru Tian."

Setelah Ayah ama Bunda naik ke atas, ke kamar mereka sendiri buat mandi dan melepas lelah, gue duduk di kursi teras depan nungguin Pak Boris ama nungguin Tian kirim pesen ke gue. Sambil nungguin Pak Boris, gue kirim pesen ke Tasya, janjian buat ketemuan besok.

OFFICE IN LOVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang