Pizza

4.6K 623 269
                                    

<<Tian>>

Selesai fotokopi selebaran yang disuruh Bu Lina, gue pun nyamperin meja kerja Bu Lina, berniat mau ngasihin kerjaan dari beliau yang udah beres gue kerjain sebelum gue lanjut ke kerjaan gue lagi.

"Permisi Bu, ini fotokopian selebarannya." Gue ngasih tau pelan karena Bu Lina lagi ngobrol di telepon.

"Ya, makasih." Bu Lina ngebales gue sambil senyum terus lanjut lagi ngobrol di telepon, gue pun balik ke meja gue sendiri buat lanjutin kerjaan gue.

Sambil ngeliatin lembar kerja excel yang berisi daftar tipe bangunan rumah, gue ngebalik halaman berikutnya lembar kertas yang ukuran rumah ama harga dan data lainnya tertera di kertas harus dimasukin ke lembar kerja excel.

Awalnya gue nggak begitu paham, tapi Dimas dengan sabar ngajarin gue input data dan bikin gue lebih ngerti caranya kerja di excel.

"Septian, kamu dipanggil Bu Steffi ke ruangannya," Mbak Linda ngasih tau gue waktu dia jalan ngelewatin meja gue.

"Oke, Mbak, makasih."

Gue pun beranjak dari duduk gue, jalan keluar dari ruang kerja gue dan nyamperin ruangan Bu Steffi. Begitu sampe di depan pintu ruangannya, gue ngetuk pintu lebih dulu dan nunggu Bu Steffi nyuruh gue masuk.

"Masuk," suara Bu Steffi kedengeran dari luar pintu.

Gue pun buka pintu, ngelongok ke dalem. "Permisi Bu..."

"Ya, Tian, masuk."

Akhirnya gue masuk ke dalem, nutup pintu ruangan sebelum jalan nyamperin meja kerja Bu Steffi.

"Kerjaan kamu buat hari ini udah beres?" tanya Bu Steffi.

"Belum semuanya, tapi untuk deadline hari ini sudah selesai, Bu. Yang belum input data rumah dari Pak Yoga."

"Oh, itu nggak perlu kamu selesaiin sekaligus hari ini," komentar Bu Steffi tanpa noleh ke gue dan masih sibuk nulis sesuatu di dokumen di atas meja kerjanya.

"Baik Bu," bales gue.

"Kamu nanti malem mampir ke rumah, kan?"

"Iya, udah janji juga ama Dimas," jawab gue.

Bu Steffi akhirnya noleh ke gue dan senyum ke gue, "kalo gitu sekalian ikut makan malem, kan?"

"U-Um... saya nggak enak terus-terusan ikut malem, takut ngeganggu waktu makan malem keluarga Ibu," jawab gue agak canggung. Ngerasa akhir-akhir ditegur ama anak-anak kost yang liat gue jarang makan malem di kost lagi.

"Kalo Dimas ngambek terus nggak mau makan gara-gara kamu nggak mau gabung makan malem kami, gimana?"

Gue lupa kalo Nyokap bokap Dimas kan bucin ke anak semata wayangnya yang bucin ke gue.

"Lagian cepet ato lambat kan kamu juga bakal jadi bagian dari keluarga kami," lanjut Bu Steffi.

Gue nelan ludah gue, sebenernya masih belum siap, masih lama bagi gue buat jadi bagian keluarga mereka. Nggak pingin ngerasa mudah banget gue jadi keluarga mereka yang akhirnya bikin gue mungkin lupa siapa gue sebenernya.

"Kamu masih belum yakin soal Dimas?" tanya Bu Steffi, dagunya ditopangin ke punggung tangan dia yang bertumpu ke meja kerja, ngeliatin gue lekat-lekat.

"N-Nggak gitu, saya nggak ragu soal rasa cinta saya dan suka saya ke Dimas," jawab gue. "Cuma... kadang saya masih ngerasa belum cukup baik buat Dimas."

Bu Steffi ngehela napas, terus duduk bersandar ke kursi dia. "Kamu bener-bener istimewa, ya. Bukannya mau nyamain kamu ama kebanyakan orang, atau ngerendahin kamu, ya. Tapi dengan status kamu yang sekarang, biasanya kebanyakan orang kalo di posisi kamu, mereka pasti bakalan tanpa ragu memanfaatkan kesempatan."

OFFICE IN LOVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang