<<Dimas>>
.
Gue kancingan kemeja warna navy gue sambil memandangi pantulan wajah gue di cermin. Dalam otak, gue sedang menyusun acara penting hari ini, setelah akhirnya Tian setuju buat ngasih kesempatan gue ketemu adek-adeknya sekalian bawa mereka jalan-jalan.
"Adek," panggil Bunda dari luar pintu kamar gue.
"Masuk, Bunda."
Bunda pun buka pintu kamar gue, waktu gue noleh ke arah pintu, Bunda udah nutup pintu kamar gue. Setelah itu Bunda jalan nyamperin gue yang sekarang ngeliatin Bunda.
"Ya, Bunda?"
"Adek hari ini rencana mau jalan ama Tian, kan?" tanya Bunda seraya ngerapiin poni rambut gue.
Gue anggukin kepala, "rencananya bukan jalan ama Tian aja, nanti adek-adeknya Tian ikut juga, Bunda."
"Adek kan berangkatnya sebelum makan siang, ntar kalo udah waktunya makan siang, jangan lupa ya mampir makan siang," pesen Bunda. "Adek-adeknya Tian kan masih kecil, kalo bisa Adek nanti jalan-jalan jangan lupa waktu, ya. Makan dulu."
"Iya, Bunda. Tapi kira-kira Dimas ajak mereka makan dimana enaknya, Bunda?" tanya gue.
Bunda pun diem mikir jawaban pertanyaan gue.
"Dimas rencananya mau mampir ke restoran Italia, yang waktu itu kita pergi makan bareng."
"Boleh sih, tapi adek-adek Tian itu umur berapa?"
"Yang Dimas kenal itu SMP kayaknya, mau lulus sih, yang paling kecil kayaknya masih SD."
"Kalo gitu Adek tanya aja ke mereka, biasanya anak-anak nggak begitu nyaman makan di resto fine dining, Dek."
"Oh..." sahut gue, "tapi Bunda, kalo mereka minta makan di resto fast food gimana? Bunda kan nggak suka Dimas makan di fast food." Gue tanya lagi, memastikan apa-apa aja yang bakal nggak disetujuin Bunda.
"Boleh kok, tapi jangan banyak-banyak, ya Dek."
"Oke, Bunda!"
Bunda nyamperin gue lebih deket terus meluk gue. "Bunda transfer uang jajan buat Adek jalan-jalan hari ini, ya."
"Dimas masih ada uang, Bunda."
"Nggak Papa, Bunda transfer 100 juta, Adek pake aja semua buat jalan-jalan. Nanti kalo kurang, telepon Bunda aja, ya."
"Makasih Bunda!" Gue meluk Bunda erat.
"Sama-sama, Sayang. Seneng-seneng, ya hari ini, nanti cerita ke Bunda ama Ayah, ya."
Gue anggukin kepala, Bunda ngecup kening gue terus pamit berangkat ke kantor. Gue balik ke depan cermin sambil senyum, tinggal tunggu Tian nyamperin ke rumah, abis itu otw ke rumah Paman ama Bibi-nya Tian buat jemput adek-adeknya.
Gue udah cari info di jadwal film bioskop hari ini, ada Pinions 3 yang tayang, cocok ditonton buat anak-anak, setelah nonton gue pingin ngajak mereka ke game center, gue pribadi belum pernah mampir ke sana tanpa Ayah Bunda, jadi gue juga excited buat ke sana bareng Tian ama adek-adeknya! Oh, tapi jangan sampe lupa makan siang! Ntar kalo adek-adeknya Tian laper, kasian!
Gue masukin dompet dan ponsel gue ke tas selempang hitam gue, berdiri lagi di depan cermin full body kamar dan menatap pantulan diri gue.
"Hmm... kemeja kesannya terlalu formal gak sih?" gumam gue.
"Apa gue ganti kaos ama celana jeans terus kasih jaket jeans juga apa ya?" Gue lepas lagi tas selempang gue dan gue jalan ke lemari pakaian gue, gue mulai bongkar baju-baju gue, mulai mikir apa enaknya pake kaos oversize, terus pake topi aja ya? Pikir gue sembari ngambil kaos putih gucci yang oversize buat gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
OFFICE IN LOVE
Romance[Lanjutan Buku Mini Market in Love. Silakan baca Mini Market in Love terlebih dahulu.) Setelah Septian (Tian) bekerja di kantor Ibunda dari Dimas kekasihnya, banyak hal baru yang ia pelajari untuk mendukung pekerjaannya, namun di saat yang pula bany...