[Tian]
.
.
"Makasih Mas Den..." Gue mengakhiri telepon ke Mas Deni, ngehela napas dan balik rebahan di kasur gue. Entah efek abis lembur atau efek adu jotos kemarin, gue ngerasa meriang. Terpaksa hari ini gue ijin nggak masuk kerja. Sambil rebahan meluk guling, gue buka pesan dari Dimas, semalem dia chat nanyain gue ketiduran apa masih bangun. Gue yang berharap bisa ngelepas capek dengan telepon ama Dimas, malah jadi kayak gini gara-gara kelakuan Farlan ama Rudy.
Pandangan gue dari ponsel teralihkan, suara pintu kamar gue diketuk dari luar, ngebuat gue bangun dari rebahan dan buka pintu kamar gue.
"Yang, gue mau pamit dulu."
"Moz... apa nggak sebaiknya dikomunikasiin lagi ke Bapak?" gue nahan Mozaz, ngecengkram lengan Mozaz.
"Gue udah pamit juga ke Pak Supri, dia seneng gue keluar dari kosnya, jadi nggak perlu lah, Yang."
"Tapi Moz..." Dalam hati gue, gue mungkin nggak siap Mozaz pindah dari kos ini, setelah hari demi hari keberadaan Mozaz jadi bagian dari hidup gue juga. Apalagi tau kalo sama-sama udah kehilangan sosok orang tua.
"Yang, meski gue pindah, bagi gue hubungan kita nggak akan putus, gue seneng ngenal lu, bagi gue yang nggak punya siapa-siapa, lu udah serasa keluarga, saudara gue sendiri."
Kata-kata ketahan di kerongkongan gue, kenapa lu musti pergi dari sini dengan perasaan berat kayak gini... Seenggaknya gue berharap lu pindah dengan rasa bahagia, lu pindah karena mau tinggal bareng Riki... jadi gue nggak ngerasa berat kehilangan lu.
"Moz..."
Gue noleh ke arah Agus ama Andhika yang lagi jalan nyampirin gue ama Mozaz.
"Gue minta maaf ya kalo bikin lu juga nggak nyaman, ujar Mozaz ke Agus ama Andhika.
"Sejak awal lu emang gay, Moz?" tanya Agus.
Mozaz gelengin kepalanya, "gue nggak tau pasti seksualitas gue, cuma yang pasti, gue sekarang cinta ama Riki dan dia cowok." Mozaz ngejawab, "mungkin sejak hari itu, gue ketemu dia, gue gay."
Apa yang Mozaz bilang, ngena ke hati gue. Gue pun sama, sejak gue kenal Dimas, gue mempertanyakan seksualitas gue, tapi... gue bahagia jatuh cinta ama Dimas.
"Gue ama Agus mungkin nggak bisa menerima kenyataan lu gay, Moz." Andhika natap Mozaz, raut mukanya keliatan canggung. "Tapi gue nggak pingin boong, lu nggak bikin gue ato Agus nggak nyaman kok, kita-kita menghargai seksualitas lu, Moz dan tau kalo lu itu orang baik."
Mozaz senyum ke Andhika.
Agus ngulurin tangannya, Mozaz ragu-ragu menjabat tangan Agus. Agus narik Mozaz dan ngerangkul Mozaz.
"Please tetep chat gue, ya?"
Mozaz anggukin kepalanya.
Setelah pelukan ama Agus, Andhika juga ngerangkul Mozaz dan berharap kalo Mozaz mau maafin Farlan ama Rudy. Mozaz bilang dia sadar konsekuensi dari pilihan dia dan dia nggak nyalahin mereka, gimana pun juga cepet ato lambat, pasti ketauan, mungkin ini udah jalannya, dengan begini dia juga ngerasa lebih lega, tau temen-temennya ada yang bisa nerima pilihan dia.
"Terus lu udah dapet kos baru?" tanya gue.
"Udah, bukan kos sih." Mozaz ngejawab, "semalem gue mampir ke rumah Jevan juga dan ijin tinggal bareng dia."
Oh... Jevan.
"Entar kalo waktunya tepat, gue juga bakal cari kos. Sementara numpang di Jevan."
"Kabar-kabar pokoknya."
KAMU SEDANG MEMBACA
OFFICE IN LOVE
Romance[Lanjutan Buku Mini Market in Love. Silakan baca Mini Market in Love terlebih dahulu.) Setelah Septian (Tian) bekerja di kantor Ibunda dari Dimas kekasihnya, banyak hal baru yang ia pelajari untuk mendukung pekerjaannya, namun di saat yang pula bany...