<<Tian>>
.
.
Beberapa hari berlalu sejak hari terakhir Dimas mampir ke kantor dan ngajak gue bicara. Percaya nggak percaya, gue cukup kaget denger dia dengan serius meyakinkan gue buat berbagi kegalauan gue, berakhir gue ngerasa lebih lega sekarang.
Hari ini gue ada janji buat ketemuan ama Mozaz dan Riki, akhirnya gue udah dapet beberapa brosur rumah yang sekiranya pas ama permintaan mereka. Sambil mengayuh sepeda, gue pun berangkat ke kantor. Tapi waktu gue hampir melewati depan rumah Dimas, gue liat Dimas udah di luar sambil ngelambaiin tangan dia.
"Tiaan!" panggil Dimas.
Jujur, gue kagum ama kegigihan dia buat bangun pagi dan stand by depan pager di jam-jam gue lewat berangkat kerja. Karena naik sepeda, gue selalu berangkat pagi-pagi dan pagi-pagi juga Dimas rela bangun demi ketemu gue yang mau berangkat kerja.
Sepeda gue brenti depan pager rumah Dimas, gue ngeliatin Dimas jalan nyamperin gue dan setibanya di depan gue, dia senyum.
"Tian, hari ini gue mau sidang skripsi."
"Oh, bagus dong, bentar lagi lu bisa lulus. Semangat Dim, gue harap sidangnya lancar."
"Makasih, hehe..."
Gue ngeliatin Dimas yang masih senyum ke gue, tapi dari gerak-geriknya keliatan nggak santai. Ngeliat sikap Dimas, gue pun berinisiatif ngelus kepala dia, tujuan gue supaya dia tenang dan siap mempersiapkan diri buat ujian sidangnya.
Tiba-tiba Dimas meluk gue, bikin gue oleng meski nggak sampe bikin gue jatuh dari sepeda karena serangan pelukan dia yang tiba-tiba.
"Tian, lu mau nggak nemenin gue ujian sidang?" tanya Dimas sambil meluk gue, ngedongakin kepalanya ke atas ngeliatin gue.
Gue pelan-pelan nepuk kepala Dimas, "gue bukan mahasiswa di kampus lu, gak bisa lah gue nemenin lu."
"Bisa aja! Kan nggak perlu sampe masuk ke ruang sidang, cukup di lobi aja gak papa..."
"Gue hari ini ada kerjaan juga, nggak mungkin gue tinggal."
"Gue bilang ke Bunda buat ngasih lu ijin khusus," ujar Dimas.
"Gue minta maaf, hari ini beneran gue nggak bisa... pulangnya aja kita jalan gimana?" tanya gue, pelan-pelan Dimas ngelepasin pelukannya dan bikin wajah sedih.
Karena gue belum pernah kuliah, gue jujur nggak tau apakah sebegitu penting waktu ujian sidang ditemenin?
"Iya," balas Dimas pelan, terus angkat mukanya lagi dan senyum ke gue, abis itu dadah ke gue bentar, balik badan dan jalan balik masuk ke arah rumahnya.
Ngeliat Dimas yang jalan menjauh dari depan gue, bikin dada gue rasanya nggak tenang. Kalo kayak gini, gue berangkat kerja juga yang ada kepikiran mulu.
"Dim!" panggil gue.
"Dimas!" seru gue lebih keras, karena Dimas udah agak jauhan masuk gue pun turun dari sepeda, parkirin sepeda depan pager dan lari nyusul Dimas.
"Dim!"
Dimas brenti, tapi nggak mau balik badan noleh ke gue. Gue ngulurin tangan gue, ngeraih tangan Dimas dan bikin dia balik badannya menghadap ke gue. Gue kaget waktu liat Dimas gigit bibir bawahnya, matanya basah karena air mata, pucuk hidungnya jadi merah muda dan ingusan.
Gue ngehela napas, Dimas nggak mengucap sepatah kata pun, masih bersikeras buat nggak ngeluarin suara tangisan.
"Dim, gue nggak bisa nemenin lu, tapi gantinya, gue anterin lu ke kampus pagi ini buat sidang, ya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
OFFICE IN LOVE
Romance[Lanjutan Buku Mini Market in Love. Silakan baca Mini Market in Love terlebih dahulu.) Setelah Septian (Tian) bekerja di kantor Ibunda dari Dimas kekasihnya, banyak hal baru yang ia pelajari untuk mendukung pekerjaannya, namun di saat yang pula bany...